Skip to content

Yamaha Fino 125 Blue Core: Yuk, Ketahui Kelebihan & Kekurangannya!

Yamaha Fino 125 Blue Core merupakan motor matic terbaru dari Yamaha. Yamaha Fino 125 Blue Core memiliki tampilan desain terbaru pada bodi, lampu serta fitur canggih yang semakin menunjukan karakter elegan dan berkelas.

Selain itu, motor ini memiliki bodi yang ramping dan ringan, sehingga motor ini sangat cocok digunakan di daerah yang sering macet karena dapa diajak untuk bermanuver. Wah, motor ini dilengkapi dengan banyak kelebihan yang akan menarik hati orang- orang yang sedang mencari motor baru.

Namun perlu diingat bahwa ada beberapa kekurangan yang perlu diketahui sebelum membelinya. Ya, Yamaha Fino 125 Blue Core juga memiliki beberapa kekurangan yang dapat menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

Yuk, kita bahas mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha Fino 125 Blue Core. Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Kelebihan Yamaha Fino 125 Blue Core

Pertama mari kita bahas mengenai kelebihan Yamaha Fino 125 Blue Core. Mengingat ini bukan motor matic pertama Yamaha, tentu saja produk yang satu ini tentu telah mengalami banyak upgrade jika dibandingkan dengan motor matic Yamaha yang lain.

Jika dilihat secara langsung desain yang sangat elegan, stylish, dan modern menjadi kelebihan tersendiri bagi motor ini. Namun, kira- kira apa saja yang menjadi kelebihan Yamaha Fino 125 Blue Core?

Baca Juga: Memilih Drawing Pad: Apa Saja Yang Menjadi Pertimbangan?

Mesin Bertenaga dan Teknologi Blue Core

Kelebihan yang akan kita bahas pertama dari Yamaha Fino 125 Blue Core adalah mesinnya. Untuk mesinnya, motor matic dari Yamaha ini telah dilengkapi dengan mesin bertipe 4 langkah SOCH. Dimana mesin ini berkapasitas 125cc, kompresi 9.5:1 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 9.38Hp atau setara dengan 8.000 rpm.

Sedangkan untuk torsinya mencapai 9.6 Nm atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm. Mesin juga dilengkapai dengan 1 silinder yang sudah dilengkapi dengan pendingin udara dan juga sudah di lengkapi dengan teknologi terbaru yaitu teknologi Blue Core yang memiliki kapasitas mesin 125 cc.

Kelebihan lainnya dari Yamaha Fino 125 Blue Core adalah telah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Hal inilah yang menjadi keunggulan utama buat motor matik dengan aura klasik lansiran garpu tala.

Jadi, agar tetap irit bahan bakar namun dilain sisi tetap mendapatkan performa mesin yang mumpuni ketika digunakan, maka Yamaha memasang teknologi Blue Core pada motor matik yang satu ini. Nah, dengan adanya teknologi yang satu ini, akan membuat bahan bakar motor lebih irit.

Yamaha Fino 125 Blue Core
Yamaha Fino 125 Blue Core (Sumber Gambar: Google)

Sehingga tidak membuat dompet jebol kalau Anda mengendarainya pada jarak jauh dan sarat dengan kemacetan seperti di Jakarta. Tidak hanya itu, teknologi Blue Core ini pun membuat motor Yamaha Fino kelas premium lebih ramah lingkungan.

Sehingga dengan kapasitas mesin yang dimiliki oleh motor yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir jika akan membuat boros bahan bakar. Yang menjadi keunggulan lain dari motor ini mengenai bahan bakar adalah Yamaha Fino 125 Blue Core memiliki tangki bahan bakar yang besar pula. Dimana motor ini mampu menampung sekitar 4,2 liter bensin.

Fitur Yang Modern

Keunggulan selanjutnya dari Yamaha Fino 125 Blue Core adalah dilengkapinya dengan fitur modern. Salah satu fitur tersebut adalah Advance Key dengan kunci pengaman magnet yang canggih.

Fitur ini akan membuat Anda lebih mudah menemukan letak motor ketika sedang di parkir, terutama kalau parkiran sedang benar-benar penuh. Cukup dengan menekan tombol yang ada pada kunci, Anda sudah bisa mengetahui posisi kendaraan, membuka, dan menutup kunci motor secara otomatis.

Yamaha Fino 125 Blue Core
Yamaha Fino 125 Blue Core (Sumber Gambar: Google)

Yamaha Fino juga sudah dilengkapi dengan fitur Auto Open Key Shooter yang berfungsi untuk membuka dan memasukan kunci dengan lebih mudah dan praktis.

Kekurangan Yamaha Fino 125 Blue Core

Wah, bagimana kelebihan dari Yamaha Fino 125 Blue Core? Setelah mengetahui sisi kelebihan dari motor matic Yamaha ini, ada baiknya juga kita mengetahui kekurangan dari motor yang stau ini.

Sehingga, dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan apakah motor yang satu ini sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Apa saja sih kekurangan dari Yamaha Fino 125 Blue Core? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Fitur Keamanan Kurang

Kekurangan dari Yamaha Fino 125 Blue Core adalah fitur kemanan kurang. Jadi, Yamaha Fino 125 Blue Core masih menggunakan kunci konvensional. Bahkan kunci konvensional masih digunakan dalam versi mahal sekalipun. Tentu hal ini sangat disayangkan.

Meskipun motor ini telah dilengkapi dengan shutter key untuk pengaman, masih tetap saja hal ini dianggap kurang. Hal ini mengingat pesaing dikelas yang sama telah menggunakan anti theft alarm.

Bahkan pesaingnya juga telah menggunaka remote untuk mengoperasikan answer back system. Dua fitur ini sangat berfungsi saat Anda mencari motor di kerumunan, sekaligus lebih aman atas adanya alarm. Sehingga hal ini menjadi salah satu poin fitur kekurangan Fino.

Baca Juga: Kenapa Klakson Motor Mati? Berikut Penyebabnya

Lampu dan Ban Motor

Kekurangan selanjutnya dari Yamaha Fino 125 Blue Core adalah pada lampu dan juga bannya. Jadi, motor matic Yamaha yang satu ini belum menggunakan LED. Ya, padahal kebanyak motor keluaran terbaru telah menggunakan lampu jenis ini.

Yamaha Fino 125 Blue Core
Yamaha Fino 125 Blue Core (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, ukuran ban yang terlalu kecil di banding kompetitornya. Kekurangan lainnya adalah sajian informasi yang masih sederhana. Fino masih mengandalkan jarum mekanik untuk menunjukkan kecepatan dan indikator bensin yang terpisah.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama, mereka sudah dapat mempresentasikan lebih atraktif. Meski hampir tidak ada informasi berbeda, setidaknya panel analog berpadu dengan layar digital. Dimana hal ini lebih modern.

Bagasi yang kurang luas juga menjadi kekurangan tersendiri bagi motor yang satu ini. Ruang bagasi Fino 8,7-liter, yang artinya hanya muat beberapa barang. Hal ini menjadikan motor ini kurang praktis.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Fino 125 Blue Core. Saat ini Yamaha Fino 125 Blue Core di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau , yaitu sekitaran 16.250.000 (OTR Jakarta) untuk wilayah Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.