Wow, Warna Mobil Ternyata Dapat Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya, loh!

Saat ini warna mobil sangatlah bervariasi. Bahkan berbagai produsen mobil berlomba mengeluarkan mobil dnegan warna- warna yang menarik. Atau pemilik mobil sengaja memodifiaksi mobil dengan mengubah warna untuk mengganti suasana.

Ya, warna mobil yang beragam ini siapa sangka dapat sedikit mencerminkan kepribadian pemiliknya, loh. Ternyata menurut ilmu psikologi, kamu adalah pilihanmu. Jadi warna mobil yang dipilih dapat mencerminkan sifat pribadi kalian.

Wah, kira- kira mobil pilihan kalian sesuai tidak ya dengan kepribadian yang kalian miliki. Artikel kali ini akan mengupas mengenai warna mobil yang ternyata dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya.

Warna Mobil Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Apa warna mobil kalian? Apak hitam atau putih atau bahkan warna yang mencolok? Ya, mungkin saat memutuskan membeli mobil tersebut, tanpa Anda sadari Anda memilih mobil dengan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda.

Ada pemilik kendaraan yang menyukai warna mobil netral seperti hitam, putih, silver, atau abu-abu. Banyak juga yang menyukai warna-warna cerah seperti kuning, merah, atau biru. Untuk mengetahui seperti apa karakter seseorang di balik pilihan warna tunggangannya mari kita simak ulasan berikut ini, ya.

Mobil Hitam

Pertama kita akan membahas mengenai warna hitam. Wah, kira kira warna mobil hitam menggambarkan apa ya? Mengingat warna ini sangat banyak dimiliki oleh banyak orang. Bahkan mobil dengan warna hitam measih menjadi favorit orang sampai saat ini.

Jadi, warna hitam sejak lama menjadi simbol kemewahan dan suatu kemapanan. Pemilik mobil juga bisa memunculkan kesan misterius dari kesan gelap. Sedangkan, pemilik mobil hitam menyukai sisi tegas dan kesan klasik, sehingga berkarakter kuat, bermartabat, mewah, dominan dan terkendali.

Dari sisi teknisnya, mobil warna hitam memiliki sejumlah keuntungan seperti mudah untuk dicat ulang dan harganya yang tinggi ketika dijual kembali. Namun, mobil warna hitam jika tergores akan mudah terlihat.

Mobil Putih

Warna mobil yang selanjutnya adalah warna putih. Sama dengan warna hitam, warna putih juga merupakan salah satu warna favorit orang- orang. Alasan banyak orang memilih warna ini adalah warananya yang netral.

Alasan memilih mobil dengan warna putih adalah harga jualnya yang tinggi. Banyak pakar yang memberikan tips memilih warna mobil adalah warna putih karena relatif mudah untuk dijual kembali.

Lalu apa arti warna putih? Jadi, apabila Anda memilih warna putih biasanya hal ini menyimbolkan kejujuran dan kemurnian. Pemilik yang memilih warna mobil putih memiliki karakter jujur, elegan namun tetap sederhana, anggun, dan perfeksionis.

Khusus untuk kalangan perempuan, warna mobil yang tak kalah ikonik ini sekaligus mencirikan sifat bersih. Mobil putih juga mudah dilihat oleh pengguna jalan lain. Jadi, bagi Anda yang memiliki mobil warna putih, apakah deskripsi tersebut sesuai?

Warna Mobil
Warna Mobil (Sumber Gambar: Google)

Mobil Silver

Warna mobil selanjutnya adalah warna silver. Warna silver juga merupakan slaah satu warna yang banyak dimiliki oleh banyak orang. Apakah Anda salah satunya? Mobil dengan warna silver ini merupakan kebalikan dari mobil dengan warna putih.

Dimana dari sisi harga jual, ada mitor yang mengatakan bahwa mobil warna silver ini susah dijual. Namun perlu ditegaskan itu hanyalah mitos. Warna silver justru lebih laku dijual karena jika ada kotor cepat keliatan.

Lalu kepribadian seperti apa yang digambarkan dari mobil ini? Jadi, orang yang memilih mobil warna silver digambarkan sebagai individu dengan karakter yang pandai, berkelas, praktis, inovatif dan cerdas.

Penyuka mobil warna silver langsung menyiratkan karakter mereka yang praktis, inovatif, orientasi bisnis, serta selera yang baik. Silver yang tergolong dalam warna netral bisa sedikit menyamarkan noda debu pada mobil.

Selain terkesan mewah, silver menyimbolkan teknologi modern sebagaimana terdapat pada material bahan stainless steel. Ini sekaligus menunjukkan pemilik mobil merupakan orang yang menyukai sesuatu berbau teknologi.

Dari sisi strata sosial, silver juga melambangkan pemilik yang memiliki strata sosial tinggi. Pemilik kendaraan biasanya tidak sungkan menunjukkan kasta sosialnya di masyarakat.

Mobil Abu- Abu

Warna mobil yang selanjutnya adalah abu- abu. Warna abu- abu ini menggambarkan pemilik mobil yang cenderung pemalu, cermat, mudah berkompromi, pencinta kenyamanan dan dewasa. Selain itu, pemilik mobil abu-abu memiliki ciri khas dengan kesan sederhananya. Mereka ingin menjaga hidup tetap bermartabat, matang dan memegang tradisi yang sudah ada.

Warna Mobil
Warna Mobil (Sumber Gambar: Google)

Mobil Krem atau Cokelat

Warna yang selanjutnya adalah krem atau cokelat. Warna cokelat atau krem menggambarkan pemiliki yang memiliki sifat pemalu. Namun selain pemalu, warna cokelat atau krem juga menggambarkan pemilik yang bersifat rendah hati, jujur, hemat dan cuek dengan penampilan.

Warna cokelat atau krem juga menggambarkan sifat yang ingin tetap membumi, tetap hemat dan berperilaku jujur.

Baca Juga: Motor Susah Distarter: Yuk Cek Penyebabnya!

Mobil Biru

Bagi Anda yang memiliki mobil dnegan warna biru, biasanya mobil ini menggambarkan pemiliknya yang cenderung memiliki sifat kasing sayang, optimis, stabil, dan jujur. Selain itu, orang yang memiliki mobil berwarna biru memiliki karakter optimis. Bahkan, warna ini melambangkan ketenangan hidup dan sifat bijaksana dari pemiliknya.

Mobil Merah

Bagi orang yamng memilih mobil dnegan warna merah maka dapat digambarkan bahwa pemiliki memiliki sifat agresif, menyenangkan, ambisius, penuh semangat dan menikmati hidup. Selain itu, merah juga seperti hitam.

Dimana warna ini juga menyiratkan kesan sebagai sisi maskulinitas. karakter pengguna warna mobil merah sedikit mirip dengan hitam, yaitu ‘berkuasa’ dan agresif. Bagi para pria, warna ini menunjukkan suatu status dominan dari sisi finansial.

Sebaliknya, perempuan yang memakai mobil merah menunjukkan sifat percaya diri dan keceriaan yang tinggi.

Baca Juga: Cara Memakai Sabuk Pengaman Mobil Yang Benar!

Mobil Hijau

Warna mobil ini menggambarkan pemilikinya yang memiliki sifat yang baik seperti: lemah lembut, mandiri, sabar dan cinta damai. Taukah kalian, bahwa warna mobil ini snagat populer loh pada tahun 1990-an.

Mobil Kuning atau Emas

Pengguna warna kuning alias gold biasanya memiliki karakteristik menyenangkan yang ceria dan penuh kebahagiaan. Pemilik mobil biasanya bijaksana, imajinatif, berselera humor yang baik, pandai berbisnis.

Selain itu, dua warna ini biasanya digunakan oleh kalangan muda atau orang yang berjiwa muda. Orang bermobil kuning cenderung menyenangkan, pandai berbisnis, imajinatif, bijaksana dan memiliki selera humor yang bagus.

Warna Mobil
Warna Mobil (Sumber Gambar: Google)

Mobil Oranye

Satu lagi, orang yang suka dengan warna anti mainstream. Pengguna mobil ini mengutamakan sisi kenyamanan, serta cukup hemat dalam pemakaian uang.

Itulah warna mobil yang menggambarkan kepribadian pemiliknya? Apakah sesuai dengan kepribadian Anda dan warna mobil Anda? Atau malah beda jauh nih?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.