Skip to content

Mengenal 4 Varian Honda Scoopy 2022

Varian Honda Scoopy 2022 – Di tahun 2022 ini Scoopy mengeluarkan versi terbarunya. Honda Scoopy 2022 memiliki delapan warna untuk empat varian yang ditawarkan. Empat varian tadi adalah Fashion, Sporty, Prestige dan Stylish.

Sementara untuk opsi warnanya, setiap varian memiliki dua pilihan. Tak hanya sekedar kelir bodi yang berbeda, penggunaan striping bodi sampai warna kulit pembungkus jok untuk varian tertentu dibuat menarik.

Beda antar varian tak banyak, selain warna dan striping bodi, pada dua varian teratas sudah dibekali Smart Key System. Sementara fitur lainnya relatif sama.

4 Varian Honda Scoopy 2022

Jadi, Masing-masing varian memiliki perbedaan. Bukan cuma dari tampilan, tapi fitur juga dibuat berlainan. Oleh karena itulah Honda Scoopy terbaru digemari oleh banyak kalangan dan gender.

Ada banyak varian honda scoopy 2022 membuat setiap konsumen bisa memilih model yang terbaik sesuai keinginan serta kebutuhan mereka. Jadi, bagi yang berminat membeli Scoopy terbaru, harap untuk mengetahui variannya terlebih dhaulu.

Baca Juga: Kelebihan All New Honda Scoopy: Cocok Untuk Anak Muda!

Namun tenang saja, sebab tidak sulit kok untuk memahami perbedaan setiap tipe. Gampangnya, Scoopy terbaru terbagi ke dalam dua varian, yakni Smart Key dan non Smart Key.

Kemudian masing-masing varian tersebut dibagi lagi berdasarkan tema striping-nya. Varian Smart Key memiliki pilihan striping Prestige White, Prestige Black, Stylish Brown, dan Stylish Red. Sementara itu varian non Smart Key memiliki pilihan striping Fashion Black, Fashion Blue, Sporty Red, dan Sporty Black.

Nah, untuk lebih lengkapnya, mari simak rangkuman berikut mengenai Varian Honda Scoopy 2022.

Varian Honda Scoopy Sporty

Varian Honda Scoopy 2022 yang pertama akan kita bahas adalah Varian Honda Scoopy Sporty. Honda Scoopy terbaru Sporty juga memiliki ciri khas belum dilengkapi sistem keyless. Dengan demikian pemilik masih harus mengandalkan anak kunci biasa.

Lalu motor matik ini pun masih memiliki kick starter untuk mengaktifkan mesin, selain dengan menggunakan tombol electric starter. Ciri khas varian Honda Scoopy Sporty 2021 ada di pilihan warna.

Yaitu Scoopy Sporty Red (merah) dan Sporty Black (hitam). Berbedaan detail untuk warna merah dan hitam adalah pada corak bodinya. Untuk Spot red juga menggunakan kombinasi dua warna untuk di bagian bodi.

Hal tersebut dibarengi corak yang terlihat abstrak di sisi samping. Penggunaan warna hitam pada pelek varian ini terasa cukup selaras dengan tema sporty yang diusungnya. Sementara Scoopy Sporty Black didominasi warna hitam sekujur tubuh.

Kemudian ada aksen merah berupa garis yang membelah dari bodi hingga tameng depan. Terkait pelek dan jok, baik Scoopy Sporty Black dan Red menggunakan warna hitam. Untuk varian Scoopy Sporty ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 20, 325 jutaan.

Varian Honda Scoopy 2022
Varian Honda Scoopy 2022 (Sumber Gambar: Google)

Varian Honda Scoopy Stylish

Varian Honda Scoopy 2022 yang selanjutnya adalah Varian Honda Scoopy Stylish. Sama dengan rekomendasi sebelumnya, dimana varian ini juga tersedia dalam dua warna. Yang pertama adah stylish brown atau cokelat.

Untuk varian ini ada sentuhan tambahan berupa aksen garis melengkung yang mengikuti lekukan bodi motor. Kemudian varian Stylish peleknya menggunakan warna silver terang. Berbeda dengan varian Prestige yang menggunakan warna gelap.

Sedangkan varian yang kedua adalah Stylish red atau merah. Masih membawa ciri khas berupa aksen garis mengikuti lekukan bodi, penampilan varian ini terkesan lebih berani dengan balutan warna merah.

Dimana kombinasi garis dari bodi belakang ke tameng depan yang dikelir abu-abu serta hitam, sehingga membuat tampilannya beda. Keunggulan varian Honda Scoopy generasi terbaru varian Stylish sudah dilengkapi keyless atau smart key.

Dengan demikian, untuk mengaktifkan mesin tidak perlu pakai anak kunci. Cukup pakai remote dan kenop pintar. Hanya saja memang, kick starter untuk varian Scoopy Stylish ini dihilangkan. Sebagai gantinya di panel instrumen ada indikator tegangan aki.

Varian Honda Scoopy 2022
Varian Honda Scoopy 2022 (Sumber Gambar: Google)

Untuk varian Scoppy Stylish dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari Varian Sporty. Dimana harga varian ini sekitar Rp 21, 125 jutaan.

Varian Honda Scoopy Fashion

Varian Honda Scoopy 2022 yang ketiga adalah Varian Honda Scoopy Fashion. Warna dari varian Scoopy Fashion ini ada dua juga, yaitu Fashion Black atau hitam dan Fashion Blue atau biru.

Untuk Fashion hitam memiliki ciri khas penampilan berupa corak garis-garis bergelombang yang terdapat di bodi sampingnya. Sentuhan senada juga bisa ditemukan pada bodi bagian depannya.

Secara keseluruhan penampilan varian ini terlihat mencolok dari kombinasi warna yang kontras oranye dan hitam. Sedangkan untuk Fashion biru, memiliki cat biru di sisi bodi yang dikombasikan cream di dashboard bagian dalam.

Varian Honda Scoopy 2022
Varian Honda Scoopy 2022 (Sumber Gambar: Google)

Ya, dapat dilihat jika varian ini menggunakan corak yang sama pada bodinya hanya saja dengan warna berbeda. Kombinasi warna biru dan krem terlihat cukup serasi dan memberikan kesan yang modis.

Lalu untuk Scoopy Fashion sendiri sebenarnya secara spesifikasi mirip dengan Scoopy Sporty. Artinya masih menggunakan anak kunci biasa dan dilengkapi kick starter. Sehingga untuk harganya juga di range yang sama dengan Honda Scoopy Sporty yaitu sekitar Rp 20, 325 jutaan.

Varian Honda Scoopy Prestige

Varian Honda Scoopy 2022 yang terakhir adalah Varian Honda Scoopy Prestige. Ciri khas dari varini ini adalah pelek emasnya. Kemudian sekujur tubuh tidak memiliki stiker. Dengan demikian tampilan motor terlihat mahal. Ditambah lagi ada jok cokelat dengan dek cokelat.

Varian Honda Scoopy
Varian Honda Scoopy (Sumber Gambar: Google)

Untuk fitunya sendiri Scoopy Prestige serupa dengan Stylish yang sudah dilengkapi keyless atau smart key. Lalu kick starter juga dihilangkan digantikan indikator tegangan aki di panel instrumen.

Soal pilihan warna Scoopy Prestige tersedia dalam dua pilihan warna. Yaitu Prestige White atau putih dan Prestige Black atau hitam. Untuk Scoopy Prestige putih memiliki visual yang elegan dengan bodi dibalut warna putih.

Hal tersebut dibarengi aksen emas pada emblem “Scoopy” yang terdapat di bodi samping. Kemudian untuk bagian jok, dek tengah, dan peleknya menggunakan warna coklat yang senada.

Baca Juga: Kekurangan All New Honda Scoopy: Bener Ngga Sih?

Sedangkan Scoopy Prestige hitam memiliki kesan yang simpel dan mewah juga tercermin pada varian ini. Bedanya bodi motor dibalut warna hitam sehingga ada kesan maskulin yang ikut tercermin.

Sementara untuk bagian jok, dek tengah, hingga pelek terlihat menggunakan warna yang sama dengan varian sebelumnya. Varian ini dibandrol dengan harga Rp 21, 125 jutaa.

Itulah 4 varian Honda Scoopy 2022 yang bisa Anda pilih. Dimana masing- masing varian dan warna tentu memiliki pesonanya masing masing.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *