Membeli helm di online shop merumakan salah satu cara untuk membeli helm. Ya, mengingat semakin mudahnya untuk melakukan pembelajaan online, ditambah banyaknya marketplace yang tersedia, maka membeli helm di onlie shop tentu dapt kalian lakukan.

Meskipun membeli secara online memudahkan kalian dalam menemukan helm yang diinginkan, tetapi memilih toko terpercaya harus dilakukan dengan selektif agar terhindar dari penipuan. Misalnya adalah melakukan pengecekan kredibilitas penjual, dengan melihatnya dari berbagai ulasan pembeli terdahulu.

Selain itu, mengingat helm merupakan mempunyai fungsi yang sangat penting bagi pengendara motor, maka kwalitasnyapun harus yang bagus. Meskipun kita tidak dapat melihatnya secara langsung, namun kita harus tetap memastikan kwalitasnya yang tetap unggul. Lalau, bagaimana caranya?

Berikut adalah tips trik untuk teman- teman semua yang akan membeli helm di online shop.

Membeli Helm di Online Shop

Meskipun belanja online sudah sangat mudah, masih saja ada orang yang menghindarinya. Tentu, mereka punya alasan khusus kenpa menghindari untuk membelinya secara online untuk barang- barang tertentu. Mungkin, helm menjadi salah satu barang yang dihindari untuk dibeli secara online.

Ya, hal ini tentu tidak mengherankan mengingat helm mempunyai fungsi untuk keselamatan, sehingga orang- orang akan lebih memilih untuk datang langsung ke toko untuk membeli helm. Namun, jangan khawatir sebab kami akan membhas tips trik unuk kalian dalam membeli helm secara online. Sehingga, kalian tidak khawatir lagi kerika akan membeli helm di online shope, Jadi, berikut tips dan triknya untuk kalian.

Memastikan Reputasi E- Commerce

Tips yang pertama saat akan membeli helm di online shop adalah dengan memastikan reputasi dari e- commercenya. Ya, pastikan bahwa e- commerce yang kalian pilih memiliki review yang bagus. Memastikan reputasi tidak hanya untuk memastikan bahwa barang- barang yang di jual memiliki kwalitas yang bagus.

Namun juga untuk memastikan kenyamanan dan kemudahaan kalian saat berbelanja. Sebab, hal ini juga akan mempengaruhi kegiatan selama kalian berbelanja. Dimana dari memesan, membayar sampai pengiriman barang.

Kenyamanan dan kemudahan berbelanja di situs e-commerce merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kamu pertimbangkan jika ingin membeli helm motor secara online. Jadi pastikan e- commerce yang kalian plih terpercaya harus dilakukan dengan selektif supaya terhindar dari penipuan, untuk itu cek kredibilitas penjual, seperti dari berbagai ulasan pembeli terdahulu.

Baca Juga: Fungsi dan Jenis Kaca Spion Mobil yang Penting Untuk Diketahui

Mencermati Sertifikasi Kualifikasi Helm

Tips selanjutnya membeli helm di online shop adalah mengandalkan kemampuan membaca kalian. Cermatilah sertifikasi kualifikasi helm yang akan kalian pilih. Untuk mengetahuinya makan kalian perlu mecari tahu spesifikasinya di google. Pastikan bahwa helm yang akan kalian pilih telah sesuai dengan standar yang telah di tentukan.

Tips & Trik: Membeli Helm di Online Shop, Siapa Takut? 1

Paling tidak pilihlah helm yang memiliki kode Standar Nasional Indonesia (SNI). Di samping SNI, masih terdapat juga sertifikasi kualitas keamanan seperti DOT ataupun SNELL. Pastikan kamu menemukan logo-logo standar ini berupa cetakan timbul.

Hal ini sangat penting, mengingat helm memiliki fungsi yang sangat penting. Jadi, pastikan helm yang kalian pilih telah memiliki standar yang sesaui. Jangan sampai karena sembarang memiliki produk, atau karena hanya mengincar tampilan luar helm, kamu mengabaikan kualitas helm yang kamu beli. Akibatnya, kalian bisa saja mendapatkan helm motor yang tidak dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap kepalamu.

Memastikan Ukuran Helm

Tips selanjutnya membeli helm di online shop adalah memastikan ukuran helm yang sesuai dengan kalian. Ukuran helm juga tidak kalah penting. Sebab, Helm yang baik tidak akan terlalu sempit atau terlalu longgar ketika dipakai. Ketepatan ukuran helm akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Helm yang ukurannya tidak sesuai dapat mengganggu konsentrasi kamu saat berkendara dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Helm yang terlalu besar, misalnya, bisa saja terlepas ketika terjadi benturan dan malah tidak dapat melindungi bagian kepalamu. Karena itu, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu ukuran yang cocok dengan ukuran kepala kalian.

Memastikan Material Helm

Tips selanjutnya dalam membeli helm di online shop adalah kalian juga harus memastikan material helm. Hal ini dapat dilakukan dengan membaca kolom deskripsi atau kalian juga dapat mengirimkan pesan kepa admin toko untuk mengetahui material pasti helm yang akan dibeli.

Karena ditujukan untuk memberi perlindungan ekstra terhadap kepala, pastikan helm yang akan kalian pilih memiliki hard shell sehingga tidak akan ikut penyok jika terkena benturan. Material yang kuat juga akan membuat helm motor kalian lebih awet dan tahan lama.

Memilih Helm Dengan Visor Bening

Tips selanjutnya adalah dengan memilih helm dengan visor yang bening. Visor merupakan salah satu elemen penting sebagai bagian dari helm motor. Hal ini disebabkan karena visor sangat berpengaruh terhadap penglihatan pengendara saat memakai helm.

Oleh karena itu, pilihlah helm yang memiliki visor bening dengan kualitas tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kualitas penglihatan yang prima saat kamu berkendara. Jangan lupa pilihlah juga visor yang memiliki karakteristik anti-gores agar penglihatanmu tidak terganggu.

Dengan Memilih Helm Yang Sulit Dicuri

Helm merupakan salah satu produk yang banyak dibutuhkan, sehingga berpotensi dicuri. Dan apalagi kalau memiliki tampilan dan kualitas bahan yang baik. Nah untuk menghindarkan kalian dari kemungkinan buruk tersebut, kalian memerlukan pengaman ekstra.

Pilihlah helm yang memiliki fitur anti maling yang berupa lubang kecil sebagai celah untuk memasukkan kunci pengikat agar menghalangi tangan-tangan jahat mengambil barang kalian. Saat membeli secara online, perhatikanlah detail produk apakah fitur tersebut ada pada helm incaran kalian.

Baca Juga: Nggak Ribet! 4 Langkah Proses Mengurus Sidang Tilang

Memperhatikan Desain Kunci Bagian Leher

Tips Membeli Helm di Online Shop
Tips Membeli Helm di Online Shop (Sumber Gambar: Google)

Desain kunci pada bagian leher merupakan hal vital yang harus diperhatikan, tetapi cukup sering diabaikan. Padahal, hal ini akan menjaga helm tetap di kepala saat mengalami benturan. Bertanyalah mengenai poin ini pada penjual untuk memastikan apakah desainnya sudah memenuhi stkamur, sehingga penguncian tidak mudah lepas.

Itulah tips saat membeli helm di online shop yang bisa kalian praktikan. Biasakan untuk membaca deskripsi barang sebelum dibeli. Jangan langsung beli hanya dari gambar yang digunakan. Baca kolom deskripsi dan juga review dari pembeli lainnya jika ada. Jika masih ragu, gunakan fitur chat admin toko. Hal ini dilakukan agar terhindar dari kecurangan dan kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *