Tips Memilih Mobil Untuk Wanita Agar Nyaman & Tetap Trendy

Agar mendapatkan mobil yang nyaman dikendarai dan tetap keren, ada beberapa tips memilih mobil untuk wanita, loh. Tips memilih mobil untuk wanita ini tentu akan membantu dalam memilih, mengingat sangat bervariasinya mobil yang ada di pasaran saat ini.

Apalagi wanita cenderung memiliki emotional buyer, yaitu membeli tanpa alasan logis. Alasan membeli mobil wanita dan pria tidaklah sama. Jadi, saat akan membeli mobilpun akan banyak hal yang dipertimbangkan.

Selain itu, wanita cenderung lebih memperhatikan tampilan interior dan eksterior. Berbeda dengan laki-laki yang lebih mengutamakan perfomanya. Itu juga yang terkadang membuat bingung kaum hawa itu sendiri dalam menentukan pilihan.

Tips Memilih Mobil Untuk Wanita

Artikel kali ini akan membahas secara lengkap mengenai tips memilih mobil untuk wanita. Apa saja hal- hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih mobil untuk wanita? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Memastikan Biaya

Tentu memastikan budget yang dimiliki adalah tips memilih mobil untuk wanita yang paling basic. Ya, namanya juag wanita pasti sangat detail dalam menghitung pengeluaran. Jadi, pasti dari awal sudah menentukan budget maksimal dalam membeli mobil.

Sebagai wanita tentu akan sangat pantang membeli sesuatu dengan over budget. Akan sangat diusahkan untuk sesuai dengan anggarn, setidaknya jika lebih tidak terlalu jauh. Bagi wanita tidak masalah untuk memilih mobil dengan kapasitas mesin kecil atau di bawah 1.400 cc demi agar konsumsi bahan bakarnya irit.

Bahkan apabila mengetahui tentang mobil, sebagian perempuan tidak masalah membeli mobil bekas. Asalkan kondisinya masih baik serta surat-surat lengka. Hal ini dikarenakan dengan membeli mobil bekas dapat menghemat pengeluaran pajak tahunan mobil tersebut.

Tips Memilih Mobil Untuk Wanita
Tips Memilih Mobil Untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memilih mobil bekas dengan umur yang masih muda dan tanpa masalah berarti. Selain menawarkan harga yang lebih murah, Anda bisa mempersiapkan untuk mengganti mobil yang lebih baik ke depannya.

Ya, durabilitas merupakan faktor penting ketika memilih untuk membeli mobil baru atau bekas. Jadi, perhatikan juga durabilitas atau daya tahan mobil.

Selain itu, pertimbangakn juga mengenai sistem pembayaran yang akan dilakukan. Apakah akan membei mobil secara cash atau kredit. Namun ada baiknya jika tidak membelinya dengan cara kredit untuk menghindari beban bunga.

Ukuran Mobil

Tips memilih mobil untuk wanita yang selanjutnya adalah memperhatikan ukuran mobil. Mengingat wanita Indonesia memiliki postur yang mungil, maka mobil dengan dimensi minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat.

Banyak wanita yang memilih model city car. Hal ini akrena mobil yang satu ini cenderung compact. Selain itu, sangat cocok untuk wanita yang tiggal di kota besar. Ukurannya yang tidak terlalu besar memudahkan Anda untuk mencari tempat parkir dan melewati jalan alternatif yang berukuran sempit.

Model ini biasanya memiliki CC kecil untuk menekan konsumsi bahan bakar. Banyak perempuan memilih mobil berukuran sedang karena praktis. Hal inilah yang menjadikan kebanyakan wanita lebih memilih mobil dengan ukuran ringkas seperti city car.

Namun, jika Anda memang suka mobil besar, tak ada salahnya mengintip beberapa tipe SUV yang dapat menciptakan kesan tangguh untuk image Anda. Jadi meskipun banyak anggapan bahwa city car merupakan model kendaraan yang cocok untuk para wanita. Sebenarnya kembali lagi ke individu masing-masing. Karena kendaraan pribadi dapat mencerminkan kepribadian pemiliknya.

Tips Memilih Mobil Untuk Wanita
Tips Memilih Mobil Untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Sistem Keamanan

Dikarenakan mobil akan dikemudikan oleh wanita, maka ada baiknya jika mobil yang dipilih menawarkan sistem kemanan yang lengkap. Ya, ini merupakan tips memilih mobil untuk wanita selanjutnya yang dapat Anda perhatikan.

Tak hanya memperhatikan kecantikan interior dan eksterior, kamu pun harus mencari tahu bagaimana sistem keamanan yang dimiliki mobil incaranmu tersebut. Apakah sudah memadai dan dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup atau belum.

Ada pun yang mesti kamu cek di antaranya airbag, electronic brake force distribution (EBD) yang berfungsi untuk akurasi saat pengereman mendadak, electronic stability control (ESC) yang dapat menyeimbangkan kendaraan saat kamu kehilangan kontrol kendaraan, serta blind spot monitoring untuk memastikan tidak ada kendaraan lewat dari tempat yang tidak terjangkau oleh pandanganmu ketika sedang berpindah jalur.

Selain itu apabila Anda mencari mobil yang cocok untuk wanita bertubuh pendek. Mendapatkan kendaraan dengan sistem parkir bisa menjadi tambahan untuk meningkatkan visibilitas. Jika perlu, Anda bisa mencari mobil yang sudah menawarkan sistem kamera 360 atau kamera parkir.

Bagasi & Kabin Mobil Yang Lega

Tips selanjutnya dalam memilih mobil untuk wanita adalah bagian bagasi dan kabin yang luas. Pastikan bahwa bagian ruang penyimpanan baik di kabin maupun bagasi tidak terlau sempit. Ya, mengingat wanita suka sekali belanja dan terkedang mobil digunakan untuk menjemput anak.

Jadi pastikan Apakah volumenya memang sudah sesuai untuk menampung barang-barang saat bepergian atau justru masih kurang? Bukankah sebelumnya disarakan untuk memilih mobil city car?

Dimana city car memiliki mobil lebih munggil, sehingga mudah diparkirkan. Eits, saat ini banyak mobil city car yang memiliki bagasi dan kabin lega loh. Jadi, cek bagian bagasi dan kabin saat akan membeli mobil. Pastikan memiliki ruang yang lega.

Tips Memilih Mobil Untuk Wanita
Tips Memilih Mobil Untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Warna Mobil

Tips memilih mobil untuk wanita yang terakhir adalah warna. Ya, untuk hal yang satu ini tentu disesuaikan dengan selera atau karakter dari setiap pemilik mobil. Jadi, pastikan bahwa pemilik mobil memilih warnanya sendiri. Sebab, mobil tersebut nantinya akan menjadi teman kendaraan keseharian.

Nah, demikianlah tips memilih mobil untuk wanita. Bagimana, berbeda bukan cara wanita dan laki- laki dalam memilih mobil untuk keseharian mereka? Beda dengan para laki- laki yang mungkin akan mementingkan performa mesin, model bodi, dan fitur berteknologi cangih yang ada di mobil.

Sedangkan bagi ibu- ibu kenyamanan dan kemananan serta harga yang sesuai tentu menjadi pertimbangan sendiri dalam memilih mobil. Setuju tidak nih para mommy?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.