Tangan belang setelah naik sepeda motor meruapakan hal biasa bagi sebagian orang, khususnya pengendara sepeda motor. Bagi sebagian pengendara motor, tangan menjadi belang itu tidak masalah. Namun, bagi kamu hawa mungkin hal ini menjadi masalah tersendiri. Ada rasa menyebalkan ketika melihat dari pergelangan tangan ke ujung tangan beda warnanya beda dengan lengan. Untuk itu, sebagian perempuan sangat menyiapkan perlengkapan sebelum berkendara sepeda motor untuk menghindarai belang pada bagian tangan mereka.

Menggunakan lengan panjang, bahkan sarung tangan tidak pernak ketinggalan. Persiapan yang lebih lama tidak masalah, yang penting kulit mereka tidak belang. Untuk itu, kami akan memberikan tips bagia Anda kaum perempuan atupun untuk semua pengguna sepeda motor agar tangan tidak mengalami belang setelah naik sepeda motor.

Tangan Belang Setelah Naik Sepeda Motor

Hal apa yang Anda lakukan untuk mencegah tangan belang setelah naik motor? Memakai baju lengan panjang? Memakai sarung tangan? Ya… hal itu dapat Anda gunakan untuk mecegah tangan menjadi belang setelah naik motir. Namun, masi ada bebera hal yang dapat Anda gunakan untuk mencegah tangan belang. Berikut adalah tipsnya untuk Anda.

Menggunakan Sarung Tangan

Menggunakan sarung tangan saat berkendara adalah hal yang paling sering dilakukan oleh orang- orang untuk mencegah tangan belang setelah naik sepeda motor. Sarung tangan inilah yang menjadi perlindungan pertama untuk menghindari masalah kulit tangan belang. Fungsi menggunakan sarung tangan adalah untuk menghalau paparan sinar matahari sehingga tangan kita bisa aman dari belang.

Saat menggunakan sarung tangan sangat penting untuk menggunakan sarung tangan dengan bahan yang nyaman untuk kulit Anda. Sebab, ada sebagian orang yang merasa terganggu ketika menggunakan sarung tangan ketika berkendara. Jadi, jangan sampai menggunakan sarung tangan dengan bahan yang salah. Mungkin tidak akan menimbulkan belang namun malah menimbulkan alergi pada tangan Anda.

Selain itu, pastikan juga bahwa sarung tangan yang Anda gunakan tidak menganggu untuk menarik gas sepeda motor. Jadi tetap utamakan kenyamana dan keamanan jika menggunakan sarung tangan.

Jadi, tips memilih sarung tangan untuk berkendara yang pertama adalah Pertama, pilih bahan sarung tangan yang sesuai. Setidaknya ada dua bahan utama yang sering digunakan untuk pembuatan sarung tangan, yakni bahan kulit dan kain. Masing-masing bahan ini memiliki karakter yang berbeda. Bahan kain cocok digunakan saat udara panas sehingga dapat menyerap keringat pada tangan, namun jika berada di udara yang dingin sebaiknya menggunakan sarung tangan berbahan kulit agar hangat.

Tangan belang setelah naik sepeda motor
Tangan Belang Setelah Naik Sepeda Motor (Sumber Gambar: Google)

Pilih juga sarung tangan yang nyaman dipakai. Pastikan sarung tangan tidak terlalu ketat sehingga sirkulasi darah dapat berjalan dengan baik saat berkendara Sarung tangan juga harus melindungi seluruh bagian tangan dari ujung jari hingga pergelangan tangan.

Terakhir pilih sarung tangan yang mudah dibersihkan. Sebab sangat penting menjaga kebersihan sarung tangan demi kenyamanan dan kesehatan. Perawatan sarung tangan minimal dilakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Caranya, rendam sarung tangan di dalam campuran air hangat yang ditambahkan dengan sabun cuci tangan atau sabun bayi selama 5-10 menit. Kemudian, bersihkan perlahan-lahan dengan menggunakan tangan agar tidak merusak lapisan protector pada sarung tangan.

Jangan gunakan sikat dalam proses pembersihan karena dapat mengakibatkan kerusakan pada sarung tangan. Bilas sarung tangan dengan air bersih. Khusus untuk bahan kulit, bersihkan sarung tangan tanpa merendamnya dalam air untuk menghindari kerusakan pada lapisan kulit.
Proses pengeringan, untuk bahan kain dapat dikeringkan di bawah sinar matahari. Untuk sarung tangan berbahan kulit, proses pengeringan tidak dilakukan di bawah sinar matahari dan cukup mengandalkan hembusan angin hingga benar-benar kering. Pastikan kering hingga sisi dalam sarung tangan. Tidak perlu diperas agar tetap menjaga kualitas bahan kulit.

Baca Juga: Ciri – Ciri Busi Motor Bermasalah Dan Harus Diganti

Menggunakan Sunblock

Cara selanjutnya untuk mencegah tangan belang adalah dengan cara menggunaka sublock. Ya, tidak hanya digunakan pada daerah wajah, sunblock juga perlu diaplikasikan diarea tangan untuk membantu mencegah belang setelah naik sepeda motor. Untuk hasil yang maksimal maka Anda perlu untuk re-apply sunblok pada kulit Anda saat Anda berpergian dengan sepeda motor. Lakukan re- apply pada kulit Anda setiap selama 2 sampai 3 jam sekali.

Sunblock berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa membuat kulit tangan jadi gelap. Jadi, Anda dapat mengganti hand body sehari-hari dengan sun blok agar perlindungan terhadap terhadap kulit bisa lebih maksimal. Pakai cara ini bisa meminimalisir perubahan warna tangan menjadi belang akibat teriknya matahari.

Apabila kulit tangan Anda sudah terlanjur belang karena terlalu sering naik motor pada siang hari, kamu masih bisa mengatasinya dengan cara rajin menggunakan sunblock. Penggunaan sunblock ini justru bisa mencegah kulit tanganmu semakin menghitam dan belang akibat paparan sinar matahari. Supaya tidak lengket, kamu cukup aplikasikan sunblock-nya pada bagian kulit, termasuk tangan, yang terpapar langsung oleh sinar matahari.

Mencuci Tangan

Mencegah tangan belang setelah naik sepeda motor tidak hanya dilakukan sebelum dan selema erkendara dengan sepeda motor. Namun, juga harus dilakukan setelah berpergian dengan sepeda motor. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengen mencuci tangan. Ya, mencuci tangan ternyata tidak hanya berguna untuk membunuh kuman setelah Anda berpergian. Namun, dapat juga mencegah tangan belang. Jadi, setelah berkendara dengan motor, biasakan untuk segera mencuci tangan ya ladies. Cuci tangan berguna untuk menjaga tangan agar tetap bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel pada tangan. Gunakan sabun agar tangan bersih lebih maksimal.

Baca Juga: Ada 10 Fungsi Lampu Mobil Yang Berbeda Yang Perlu Di Ketahui!

Menggunakan Hand Cream

Selain menggunakan sunblock, Anda juga dapat melengkapinya dengan menggunakan hand cream. Apa perbedaan menggunakan sunblock dan hand cream? Ketika sunblock digunakan sebelum dan selama Anda melakukan ativitas dengan sepeda motor. Hand cream digunakan setelah selesai menggunakan sepeda motor. Meskipun hand cream sendiri mempunyai fungsi yang hampir sama dengan sunblock. Fungsinya yaitu untuk merawat kulit tangan dan melindunginya dari paparan sinar UV. Jadi, setelah naik motor atau cuci tangan, usapkan hand cream pada tangan agar kulit ternutrisi dengan baik dan kulit tangan menjadi cerah. Jadi, menggunakan hand cream akan meaksimalkan dalam mencegah tangan belang setelah naik sepeda motor.

Baca Juga: Motor Susah Hidup: 4 Penyebab Yang Perlu Anda Ketahui

Itulah tips dalam mencegah tangan belang setelah naik sepeda motor. Bagi para perempuan tentu tidak ingin penamilannya terganggu setelah mengendarai motor. Maka, untuk mencegah tangan agar tidak belang, perawatan tidak hanya dilakukan sebelum mengendari motor, namun selama dan sesudahnyanyapun perlu dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *