Sexynya Harga BMW Z4 2019 Roadster Rilis Akhir April

BMW Z4 2019

BMW Z4 2019 merupakan salah satu dari beberapa mobil ikonik roadster yang tersedia di pasar global. Mobil ini memiliki banyak karakter dan kepribadian yang berani yang diwarisi dari merek kendaraan lainnya.

Z4 cukup sulit untuk bersaing dengan Porsche dan Mercedes. Tapi, dengan beberapa unggulan yang dimilikinya, mobil ini dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi para pengendara.

Untuk spesifikasi pada BMW Z4 2019, untuk pasar Amerika Serikat dengan model standar, mesin yang digunakan 4 silinder turborcharged 2000 cc.

Spesifikasi, Review, serta Harga BMW Z4 2019

Lalu akan ada tipe top-spec dengan mesin 3000 cc yang diwarisi dari model Z4 lainnya yang akan menghasilkan 382 dk untuk pasar AS dan 335 dk untuk Eropa.

Meski berbeda tenaga namun untuk kedua tipe mobil torsi yang dihasilkan akan sama yakni 500 Nm.

Untuk sistem transmisi, mobil ini dijual dengan sistem transmisi matic 8 percepatan. Agenda terdekat untuk melihat ujud nyata mobil ini adalah saat ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April mendatang.

BMW sudah memastikan akan meluncurkan mobil ikoniknya yang hadir dengan gaya roadster di IIMS, yakni All New Z4.

Kendaraan ini adalah kendaraan truly driving pleasure, sebuah roadster generasi baru dari Z4 Roadster merupakan saudara kembar dari Toyota Supra yang pada Januari 2019 lalu resmi melakukan debut perdananya.

Keduanya memang dibangun dan dikembangkan dari hasil kerja sama antara Toyota dan BMW. Baik Supra maupun Z4 sama-sama mengusung mesin 3.000 cc enam silinder in-line yang tentunya sudah mengadopsi turbocharger.

Berdasarkan data, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 382 tk dan torsi badak sebesar 500 Nm.

BMW Z4 siap mengaspal di Indonesia Selain Z4, Jodie juga mengatakan akan ada beberapa produk lain yang bakal diluncurkan saat IIMS nanti.

Kemunculan Z4 di Indonesia tentunya memberikan sinyal kuat bila Toyota Astra Motor (TAM) tak akan tinggal diam untuk juga merilis Supra terbarunya.

Generasi terbaru roadster BMW Z4 2019 ini tampak sesuai dengan model mobil konsepnya yang telah dikenalkan pada tahun lalu.

Hal tersebut tampak pada penggunaan wide-twin kidney grille dengan mesh inserts.

Desainer BMW juga melengkapi all-new Z4 dengan air intake berukuran besar, lampu depan model sweptback dan atap khusus.

Pada bagian samping, terdapat windscreen dengan desain cantik dan fender vents berukuran besar.

Roadster terbaru ini tidak lagi menggunakan hard top, melainkan kini menggunakan soft top.

Pada bagian belakang terdapat bumper berdesain ventilated, sistem dual-exhaust dan lampu berdesain ramping yang terintegrasi dengan spoiler.

Pada bagian kabin, all-new BMW Z4 telah menggunakan lingkar kemudi three-spoke terbaru, sistem infotainment iDrive berukuran besar, trim metallic dan pedal berbahan stainless.

Di edisi kali ini Z4 akan menggunakan jok kulit Vernasca, lampu ambient, sistem audio Harman Kardon, head-up display dan aforementioned digital instrument cluster.

Untuk spesifikasi mesin, BMW Z4 2019 memastikan akan menggunakan mesin 3.0-liter 6-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 335 hp.

Dengan mengusung mesin tersebut, roadster generasi terbaru ini mampu menempuh 0-96 km/jam dalam 4,4 detik.

All-new BMW Z4 juga menggunakan sistem pengereman M Sport dan suspensi sport dengan sistem elektrik. Roadster terbaru BMW ini akan mulai dijual pada musim semi 2019.

BMW Z4 ini memang belum resmi di rilis untuk kawasan ASIA tapi di bulan April tahun ini dari pihak BMW sendiri siap untuk memboyong produk terbarunya di ajang IIMS.

Ya, seperti diketahui beberapa tahun ini BMW dan Toyota, tengah melakukan kolaborasi dalam pengembangan mobil sport.

BMW Z4 2019 merupakan salah satu mobil roadster yang paling mendominasi pasar global. Secara umum, tipe mobil ini terdiri dari dua kursi dengan atap terbuka.

Z4 merupakan produk yang berkualitas, dinilai berdasarkan mekanisme gerak roda belakang dan mesin irit dan berdaya besar yang ditawarkannya.

Sejarah mobil roadster BMW terhitung dari tahun 1956, yang dihadirkan dalam model BMW 507.

Setelah perusahaan memperkenalkan berbagai produk terbaru dengan kerangka yang sama tapi membatasi jumlahnya.

Menimbang karakternya yang tidak sebanding dengan pasar umum. Mesin tersedia dalam dua pilihan yaitu 2.0 liter dan 3.0 liter.

Untuk mengetahui detail spesifikasi dari mobil ini, silahkan anda simak ulasannya di bawah ini:

1. Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

BMW Z4 2019

BMW Z4 tersedia dalam dua varian mesin. Yang pertama adalah turbocharged kapasitas 2.0 liter dan mesin intercooled DOHC in-line 4 silinder 16 katup ; BMW menamakannya dengan sDrive20i.

Mesin ini menyemburkan tenaga sebesar 184 hp pada 5000 rpm dengan torsi setara 270 Nm pada rentang putaran 1250 hingga 4500.

Mesin ini berakselerasi hingga 100 kmpj hanya dalam 6,9 detik dengan tingkat efisiensi sebesar 14,7 kmpl.

Varian mesin kedua yang ditawarkan adalah mesin twin turbo in-line kapasitas 3.0 liter 6-silinder ; dinamakan dengan sDrive35i.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 hp pada 5800 rpm dengan torsi sebesar 400 Nm pada rentang putaran 1300 rpm hingga 5000 rpm.

Mesin ini memiliki angka percepatan yang lebih mumpuni, dimana hanya memerlukan 5,2 detik untuk menembus 100 kmpj dari posisi diam dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 10,6 kmpl.

2. Eksterior

Z4 menyandang karakteristik sebagai mobil sport yang menambahkan kepraktisan dalam berkendara baik di jalan kota maupun jalan tol.

Mobil ini memiliki ground clearance yang rendah untuk performa berkendara yang baik, namun terkadang kurang mumpuni.

Mobil tersebut memiliki detail ukuran dengan panjang 4239 mm, lebar 1790 mm, dan tinggi 1291 mm.

Desain roadster Z4 menonjolkan sebuah kap yang memanjang sehingga mobil terkesan panjang dan kokoh.

Gril berbentuk kidney yang khas pada bagian depan terlihat sempurna ketika dipadukan dengan lampu utama bi-Xenon ganda.

Tampilan yang canggih tidak memungkinkan untuk dibawa ke arena balap, melainkan lebih cocok untuk performa di jalan raya.

3. Interior

Mobil ini terdiri dari kabin yang luas dengan tempat penyimpanan kecil untuk pernak pernik. Juga terdapat penyempurnaan pada kualitas bahan.

Mobil ini menyediakan perangkat opsional navigasi satelit namun dengan tambahan biaya. Sistem pencahayaan LED dan balutan bahan kulit pada dashboard dan roda kemudi sangat elegan.

Kursi juga sempurna dan dibekali berbagai paket opsional. Seperti mobil BMW lainnya, mobil BMW Z4 2019 ini juga dilengkapi dengan interface iDrive dengan fitur command dial yang memantau informasi kendaraan.

Dengan layar sentuh 8,8 inchi serta sistem audio Hi-Fi Professional, mobil ini memiliki keunggulan di kelasnya.

Pada boot, atap terbuka dan anda tidak akan mendapatkan tempat penyimpanan yang besar, namun anda dapat menggunakan ruang berkapasitas 180 liter dengan atap turun dan 310 liter dengan atap naik.

4. Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Z4 memiliki sistem kemudi dan kontrol yang mumpuni. Perbaikannya cukup signifikan namun harus bersaing ketat dengan Porsche Boxter.

Z4 dibekali dengan sistem penanganan dan kemampuan manuver yang baik, tetapi terkadang stir kemudi terlalu kaku untuk dikontrol dan dinikmati selama berkendara.

Namun, sistem kemudi tersebut akan menjadi lebih nyaman pada kecepatan tinggi yang stabil. Peleknya berukuran 17 inchi dengan genggaman yang kuat di atas trek menunjukan performa yang handal.

BMW juga menambahkan beberapa fasilitas untuk meningkatkan keselamatan, seperti park distance control untuk menampilkan pergerakan mobil yang lebih baik.

Terlepas dari itu, semua fitur keamanan pasif yang mendasar juga ditemukan dalam BMW Z4 ini, seperti ABS, EBD, dan BA.

Dan mengenai harga, dilansir dari BMWBLOG mobil BMW Z4 2019 ini akan dibanderol sekitar Rp 730 juta untuk model standar atau dasar.

Baca Juga : Honda X-ADV, Fantastis! Harganya Dapat 2 New Avanza

Demikian sedikit ulasan mengenai spesifikasi BMW Z4 2019, geliat industri otomotif di tanah air yang begitu cepat memang menuntut kita untuk selalu update hal hal baru.

Semoga artikel diatas dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia otomotif saat ini, terutama bagi anda yang sedang mencari info terkait BMW Z4 2019. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.