Saat ini sepeda motor skutik memang lebih populer. Hal ini dikarenakan berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan.

Eits, tapi kita juga tidak boleh memandang sebelah mata sepeda motor bebek. Sebab, sepeda motor bebek juga memiliki banyak keunggulan. Motor jenis ini juga mengalami penigkatan teknologi dalam mesin dan juga komponen lainnya, loh.

Berikut telah kami rangkumkan rekomendasi sepeda motor bebek terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

Rekomendasi Sepeda Motor Bebek

Ada beberapa keunggulan dari sepeda motor bebek yang bisa dipertimbangkan, sehingga Anda semakin mantap untuk mmeilihya. Keungguan tersebut diantarannya adalah desain bodi yang kebanyakan tentu sporty, laki dan terlihat garang.

Selain itu sepeda motor bebek memiliki kapasitas mesin 110- 150 cc. Selain itu, motor bebek juga terkenal dengan konsumsi bahan bakar motor (BBM) yang irit. Saat ini, jenis motor ini juga telah mengalami perkembangan teknologi pada mesin. Ya, dapat dikatakan bahwa motor ini juga didukung dengan fitur teknologi mesin modern.

Kelebihan lainnya adalah perawatan dan spart part yang murah dan mudah ditemukan. Motor ini juga terkenal dengan harga jual yang tinggi untuk bekasnya. Wah, bukan kah banyak keuntungan yang bisa Anda pertimbangkan?

Dikarenakan di pasaran banyak sekali pilihan untuk motor ini, maka artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi sepeda motor bebek yang dapat menjadi pilihan Anda tahun ini.

Honda Supra GTR 150

Rekoemendasi sepeda motor bebek yang pertama adalah Honda Supra GTR 150. Motor ini digadang- gadang menepati posisi tertinggi untuk rekomendasi motor bebek. Kira- kira apa saja keunggulan dari motor ini?

Rekomendasi Sepeda Motor Bebek
Rekomendasi Sepeda Motor Bebek (Sumber Gambar: Google)

Supra GTR 150 dibekali mesin 149 cc, 4-Langkah, DOHC, 4 Katup dengan transmisi manual enam percepatan. Selain itu mesin pada motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 12,0 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Performa mesinnya tidak perlu diragukan lagi, dan akan disempurnakan oleh desain sporty yang menggunakan lampu depan LED dan ban tubeless di kedua rodanya. Selain itu, tersedia pula rem cakram hidrolik pada roda depan dan belakang yang membuat sistem pengereman motor bebek terbaik ini semakin optimal.

Sayangnya motor ini belum dibekali pengereman ABS. Jadi leih baik jangan digunakan untuk melaju dalam kecepatan tinggi. Untuk harganya sendiri, motor dari Honda ini dibandrol dnegn harga 24 jutaan.

Baca Juga: Cara Merawat Knalpot Motor Agar Awet dan Tahan Lama!

Yamaha MX King 150

Rekomendasi sepeda motor bebek yang selanjutnya berasal dari Yamaha. Yups, Yamaha MX King 150 dapat menjadi pertimbangan Anda jika memilih motor bebek. Motor bebek Yamaha ini hadir dengan desain yang sangat sporty.

Soal bodi, sepintas motor ini tampak kekar dan besar dibanding pesaing utamanya Honda Sipra GTR 150. Padahal kalau ditotal, dimensinya justru tak melewati angka Honda. Panjang motor hanya 1970 mm, lebar 670 mm, serta tinggi 1080 mm.

Rekomendasi Sepeda Motor Bebek
Rekomendasi Sepeda Motor Bebek (Sumber Gambar: Google)

Beratnya saja selisih 3 kg di bawah. Sedikit lebih ringkas. Namun jarak sumbu roda kurang lebih sepantaran, 1290 mm. Tentunya motor begini ramah diduduki postur standar, sebab jarak jok ke tanah 780 mm.

Performa mesinnya juga bisa dibanggakan, meski pun masih SOHC. Sebab mesin MX King mampu menyemburkan tenaga hingga 15.15 PS pada 8500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

Fitur unggulan Yamaha MX King 150 ada pada digital speedometer, lampu depan LED, ban tubeless. Motor ini dibanderol mulai Rp24 jutaan. Dengan keunggulan tersebut, pantas saja jika motor bebek yang satu ini menjadi pesaing ketat Honda Supra GTR 150.

Yamaha Jupiter MX

Rekomendasi sepeda motor bebek yang ketiga adalah Jupiter MX. Lagi- lagi dari Yamaha, bahkan Jupiter MX bisa dikatakan sebagai legenda dar Yamaha. Yamaha Jupiter MX merupakan leluhur dari Yamaha MX King.

Meskipun motor lama Yamaha, namun menyoal mesin, teknis suspensi, pengereman, hingga struktur utama tak berbeda dengan King. Bahkan tenaga dan tors yang dihasilkan dari mesin 150 cc sama persis.

Rekomendasi Sepeda Motor Bebek
Rekomendasi Sepeda Motor Bebek (Sumber Gambar: Google)

Yang membedakan dengan Versi MX King adalah harga dan tampilannya. Dimana motor yang satu ini memiliki bentuk yang memang sedikit beririsan. Terutama bagian mocong gendut khas mereka.

Tapi untuk detail-detail pahatan bodi, serta batok dan model mika lampu lebih monoton. Jupiter terlihat lebih “bebek” dari pada King. Begitu juga padanan corak dan opsi warnannya.

Sedangkan untuk harga versi Ju[iter dijual dengan harga yang lebih ekonomis tentunya. Dimana Yamaha membandrol motor yang satu ini dengan harga 18, 9 juta rupiah. Kekurangan dari motor ini adalah penggunaan panel meter yang belum digital.

Dimana motor ini masih mengadopsi campuran digital analog. Pun layar negatifnya monoton, ditambah sajian data tak lengkap. Ya, motor ini Bagimana, untuk motor tangguh Yamahan Jupiter MX dapat jadi pilihan bukan?

Honda Revo

Rekomendasi sepeda motor bebek yang terakhir berasal dari Honda. Hemz, Honda dan Yamaha memang menjadi garda terdepan untuk masalah motor bebek. Honda Revo menjadi rekomendasi selanjutnya.

Motor ini sangat cocok untuk Anda yang akan menggunakannya untuk harian. Motor ini dibekali mesin 110 cc SOHC, (PGM-FI) yang mampu menyemburkan tenaga 8,91 PS pada 7.500 rpm dengan torsi torsi puncak 8,76 pada 6.000 rpm.

Rekomendasi Sepeda Motor Bebek
Rekomendasi Sepeda Motor Bebek (Sumber Gambar: Google)

Akselerasi motor ini memang tidak gakal. Namun untuk konsumsi bahan bakar motor ini dapat dibilang cukup irit. Honda satu liter bensin dapat membuat motor ini melaju hingga 62 km. Selain itu, yang paling menguntungkan adalah harganya yang sangat terjangkau. Yaitu sekitar 15 jutaan saja, loh. Meski murah, namun performaya lumayan, lho.

4 rekomendasi sepeda motor bebek diatas dapat Anda pertimbangkan apabila Anda akan membeli speda motor tahun ini. Mengingat performanya yang menjanjikan. Selain itu, keunggulan lain juga ada pada motor bebek tersebut.

Jadi, mana yang paling menarik untuk Anda?

Baca Juga: Baterai Laptop Cepat Bocor? Berikut 5 Tips Merawatnya Agar Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *