Rekomendasi Seat Cushion Mobil Terbaik

Rekomendasi Seat Cushion – Aksesoris mobil, sangatlah banyak. Tidak hanya untuk menambah hiasan interior mobil, namun juga dapat semakin menimbulkan rasa nyaman saat berkendara di mobil. Salah satu, aksesoris mobil yang sering digunakan adalah seat cushion.

Ya, apakah seat cushion telah terpasang pada kursi mobil Anda? Seat cushion mobil adalah bantalan kursi mobil yang dipakai oleh pengemudi. Keberadaannya sangat bermanfaat karena dapat meminimalkan sakit pinggang, leher, atau bahu kaku selama mengemudi.

Oh ya, secara umum terdapat dua jenis seat cushion mobil yang dapat digunakan oleh pengemudi. Jenis yang pertama adalah seat cushion tipe seat yang menyangga seluruh tubuh. Sedangkan jenis yang kedua adalah seat cushion tipe spesifik yang menopang bagian tubuh secara khusus, misalnya pinggang, punggung, atau leher.

Mana jenis yang terbaik? Sebaiknya untuk memilih disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, pilihlah seat cushion mobil sesuai dengan bagian tubuh yang ingin Anda topang saat menyetir.

Saat ini, ada begitu banyak produk seat cushion di pasaran, baik yang sarat teknologi maupun yang berdesain fashionable. Yang pasti saat ini banyak seat cushion yang menambah kenyamanan saat mengemudi.

Rekomendasi Seat Cushion

Dikarenakan banyaknya sekali seat cushion di pasaran, maka artikel kali ini akan memberikan rekomendasi pada Anda mengenai seat cushion mobil terbaik. Baik, berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga: Bensin Oplosan: Dampak Buruk Yang Ditimbulkan Pada Kendaraan!

Bonform

Rekomendasi seat cushion yang pertama adalah Bonform. Ya, Bonform merupakan salah satu seat cushion terbaik yang ada dipasaran. Alasan mengapa Bonfrom menjadi yang terbaik adalah dapat memberikan kenymanan dalam waktu yang lama.

Hal ini karena produk ini menggunakan cover berjaring atau mesh sehingga memiliki aliran udara yang baik serta tidak panas digunakan. Selain itu, Bonform memiliki desain yang ergonomis. Dimana desain ini mampu mengurangi rasa pegal dan tekanan pada tulang ekor dan membantu membentuk keselarasan tulang belakang.

Produk yang satu ini memiliki ukuran sekitar 39 x 40 x 8 cm. Yups, dengan segala keunggulan diatas Bonform tidak hanya cocok untuk pengemudi, namun juga cocok digunakan untuk ibu hamil hingga lansia meskipun jadi penumpang. Untuk harga produk yang satu ini, Anda dapat membeinya dengan harga sekitar Rp 280 ribua-an. Apakah Anda tertarik dengan produk yang satu ini?

Rekomendasi Seat Cushion
Rekomendasi Seat Cushion (Sumber Gambar: Google)

Tirol Front Car Seat Cover PU Leather

Rekomendasi seat cushion yang selanjutnya adalah Tirol. Produk yang satu ini memiliki tekstur yang empuk dan yang paling penting gampang untuk dibersihkan. Hal ini karena produk ini dibuat dengan material poliester yang breathable berbalut spons yang empuk. Dengan demikian, Anda dapat duduk dengan nyaman tanpa merasa kegerahan.

Selain itu, bahan ini juga mudah dibersihkan. Hanya dengan mengelapnya, seat cushion akan bersih kembali. Apabila Anda mencari seat cushion yang dapat menopang seluruh tubuh dan mudah dibersihkan, pilihlah produk ini.

Tirol Front Seat merupakan produk seat cushion tipe seat yang akan menopang seluruh tubuh Anda saat menyetir. Untuk harganya, produk yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 767 ribu-an. Harganya lebih mahal dikarenakan, produk ini mampu menopang seluruh tubuh, ya.

Nobleman

Rekomendasi seat cushion yang selanjutnya adalah Nobleman. Seat Cushion yang satu ini juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Yaitu engan harga sekitar Rp 115 ribua- an, Anda sudah dapat memiliki produk yang satu ini.

Produk yang satu ini memiliki busa memory foam yang lembut dan tidak panas sehingga akan memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Menariknya, produk ini dibuat untuk menutupi bagian dudukan, punggung, hingga kepala.

Selain itu, Nobleman didesain untuk mengatasi masalah rasa letih dan pega ketika mengendarai mobil terlalu lama. Ya, jok mobil yang terlalu tipis dan memiliki lekukan tidak ergonomis bisa bikin kamu cepat letih dan pegal saat mengemudi.

Nah, Nobleman didesain untuk mengtasi hal tersebut. Hal menarik lainnya dari produk ini adalah mudah dipasang karena sudah dilengkapi dengan pengait atau pengikat di bagian bawah. Apakah Anda tertarik dengan bantalan jok yang satu ini?

Rekomendasi Seat Cushion
Rekomendasi Seat Cushion (Sumber Gambar: Google)

Memory Foam

Rekomendasi seat cushion yang selanjutnya adalah produk dari memory foam. Produk ini didesain dengan fitur ergonomis yang akan memberikan Anda kenyamanan saat duduk berkendara. Selain itu, cushion-nya juga dapat melancarkan sirkulasi darah, meringankan sakit punggung, dan menjaga postur Anda tetap tegak.

Selain itu produk ini terdiri dari bantalan yang dirancang menyesuaikan lekuk punggung dan leher Anda. Seat cushion ini terbuat dari bahan memory foam yang nyaman di kulit dan awet.

Dengan demikian, mengemudikan mobil dalam waktu lama tidak lagi akan terasa pegal. Produk ini layak dipilih jika Anda sering berkendara untuk waktu yang lama. Untuk harganya, produk yang satu ini dibandrol sekitar Rp 420 ribu-an.

Rekomendasi Seat Cushion
Rekomendasi Seat Cushion (Sumber Gambar: Google)

Coccyx

Rekomendasi seat cushion yang terakhir adalah coccyx. Harga dari seat cushion yang satu ini sekitar Rp 190 ribu-an. Wah, terjangkau bukan? Meskipun begitu, produk yang satu ini juga tidak kalah berkualitas, loh.

Dimana Coccyx memiliki rancangan yang ergonomis, yaitu berbentuk seperti huruf U. Dengan demikian, bantalan akan menjaga tulang ekor agar tetap mengambang sehingga mampu mengurangi tekanan saat mengemudi. Tulang ekor pun diharapkan dapat kembali ke posisi alaminya.

Baca Juga: Bensin Oplosan: Dampak Buruk Yang Ditimbulkan Pada Kendaraan!

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki busa yang tebal dan padat, tetapi berbobot ringan. Kondisi tersebut akan memberikan Anda kenyamanan duduk yang optimal sekaligus memiliki portabilitas tinggi. Apabila Anda menginginkan bantalan portabel yang dapat meringankan beban di tulang ekor, pilihlah produk ini.

Ya, itulah kelima rekomendasi untuk seat cushion yang dapat menjadi pilihan Anda. Untuk memeprmudah memilihnya mungkin Anda harus menentukan tipe seat cushion diawal dan budget yang akan dikeuarkan.

Sehingga, hal tersebut akan membantu Anda memilih seat cushion yang tepat. Jadi, apakah Anda berminat memiliki aksesoris mobil yang satu ini? Mana seat cushion yang menarik untuk Anda dari rekomendasi diatas? Yuk, tulis di kolom komentar.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.