Rekomendasi Pen Tablet Murah Terbaik

Rekomendasi Pen Tablet – Dengan berkembangnya beragam jenis drawing tablet, maka tidak heran jika saat ini juga semakin banyak pen tablet yang dijua terpisah. Ya, meskipun saat membeli drawing tablet banyak produk yang sudah menyertakan pen tablet, namun masih saja loh ada yang tidak puas dengan pen tablet bawaan dari pabriknya.

Sehingga, banyak juga pen tablet yang dijual dengan terpisah dan tentu menawarkan keunggulan kualitas yang tidak usah diragukan lagi. Apalagi untuk para profesional, pastinya akan memilih pen tablet terbaik agar hasilnya semakin maksimal.

Rekomendasi Pen Tablet

Pen tablet atau tablet grafis adalah perangkat keras peranti masukan komputer yang membolehkan pemakainya untuk menggambar dengan tangan dan memasukkan gambar atau sketsa langsung ke komputer, layaknya menggambar di atas kertas menggunakan pensil.

Alat ini terdiri dari dua komponen, yaitu tablet digital sebagai alas dan kursor atau pensil digital sebagai penggambar. Seiring berkembangnya pasra tablet, kini pen tabet juga dapat Anda temukan secara terpisah, loh.

Artinya Anda dapat membeli pen tablet sesuai jenis dan merk yang Anda inginkan untuk semakin mendukung gabaran Anda. Tentu saja pen tablet yang dijual secara terpisah ini menawarkan teknologi tersendiri. Misalnya memberikan pengalaman menggambar seperti diatas kertas.

Baca Juga: Merawat Rantai Motor Saat Musim Hujan: Apa Yang Pelru Dilakukan?

Nah, berikut adalah rekomendasi pen tablet terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda. Selamat membaca!

Wacom Intuos Pro

Rekomendasi pen tablet yang pertama adalah Wacom Intuos Pro. Perlu diketahui bahwa Wacom merupakan salah satu merek pen tablet yang paling popuer, loh. Wacom Intuos Pro menawarkan sensasi menggambar dengan Pena Wacom Finetip di atas kertas sambil menangkap setiap goresan secara digital untuk pekerjaan lebih lanjut di perangkat lunak favorit Anda.

Anda juga dapat menyambungkannya ke komputer dan bekerja langsung di aplikasi pilihan Anda. Tablet Intuos Pro dari Wacom adalah papan menggambar yang ideal untuk sketsa digital, desain fashion, 3D sculpting, photo editing dan masih banyak lagi.

Tablet ini juga memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengubah sketsa kertas menjadi file digital, saat Anda menggambar. Ukurannya yang lebar (430 x 287 x 8 mm) dengan area aktif 311 x 216 mm memberi kenyamanan ekstra saat Anda menggambar.

Rekomendasi Pen Tablet
Rekomendasi Pen Tablet (Sumber Gambar: Google)

Pen tablet ini memiliki tingkat tekanan 8.192 pena, dengan 60 tingkat kemiringan di tiap arah. Wacom Intuos Pro memberikan kualitas dengan presisi maksimum dan alami. 8 ExpressKeys yang disesuaikan secara individual dapat bekerja secara intuitif yang meningkatkan alur kerja. Proses instalasinya lebih mudah dengan Bluetooth dan atau internet. Harganya berkisar antara Rp 4,8-7,9 juta.

Wacom Intuos Pro tersedia dalam tiga ukuran sesuai kebutuhan kamu, ada small, medium, dan large. Semakin kecil ukurannya, semakin mudah untuk kamu yang suka mobile dalam pekerjaannya. Sedangkan ukuran large menawarkan area gambar yang lebih luas, biasanya cocok untuk pekerjaan desain dengan tingkat kerumitan yang lebih tinggi.

XP-PEN Star 03 Pro

Rekomendasi pen tablet yang selanjutnya adalah XP- PEN Star 03 Pro. Sama dengan rekomendasi sebelumnya, produk yang satu ini juga berasal dari Jepang. Pen tablet ini menawarkan area aktif 10 x 6 inci yang memberi Anda cukup ruang untuk mengerahkan imajinasi dan cocok untuk digunakan dengan tangan kanan dan kiri.

Selain itu menggambar jadi lebih efisien dengan stylus bebas baterai yang memiliki tingkat level tekanan 8.192 dan tak perlu diisi ulang. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah 8 pintasan yang dapat disesuaikan untuk gambar yang lebih lancar.

Rekomendasi Pen Tablet
Rekomendasi Pen Tablet (Sumber Gambar: Google)

Nah, untuk harganya pen tablet yang satu ini menawarkan dnegan harga yang sangat terjangkau. Ya, Anda dapat memiliki pen tablet yang satu ini dengan harga Rp 800-ribuan saja. Dengan banyaknya kelabihan dan harga yang terjangkau, pantas saja jika tablet XP-PEN ini menjadi yang paling populer di Indonesia.

Huion H640P

Hunion H640P merupakan rekomendasi pen tablet yang selanjutnya. Produk yang satu ini merupakan produksi asal Tiongkok. Selain itu, Hunion juga memiliki banyak seri, salah satunya adalah Hunion H640P.

Tablet ini memiliki desain yang kompak dengan area kerja 6,9 x 3,9 inci serta stylus dengan level tekanan 8.192. Ketebalan produk ini hanya 8 mm saja jadi lebih praktis dan fleksibel. Memiliki teknologi resonansi elektromagnetik bebas baterai yang memungkinkan penggunanya menggunakannya kapan dan di mana saja.

Rekomendasi Pen Tablet
Rekomendasi Pen Tablet (Sumber Gambar: Google)

Selain itu Tablet ini juga memiliki teknologi resonansi elektromagnetik bebas baterai yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi kapan saja dan di mana saja. Untuk harga, pen tablet yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 500- ribuan saja.

Wacom Bamboo

Rekomendasi pen tablet yang selanjutnya berasal dari Wacom lagi, yaitu Wacom Bamboo. Jika dibandingkan dengan Wacom Intuas Pro, jenis Wacom yang satu ini memiliki bobot yang lebih ringan.

Selain itu Wacom Bamboo mempunyai beberapa tipe. Ada Wacom Bamboo Splash Pen Tablet (CTL 471) Loose Pack, Wacom Drawing Pad Bamboo CTL-470, Wacom Bamboo Pen & Touch CTH 470. Dua Wacom Bamboo pertama masing-masing keluaran tahun 2011 dan yang terakhir dirilis pada September 2015.

Rekomendasi Pen Tablet
Rekomendasi Pen Tablet (Sumber Gambar: Google)

Kelebihan dan keunggulan pada setiap seri pun berbeda-beda sesuai kebutuhan konsumen. Yang pasti setiap serinya memiliki kualitas yang mumpuni. Untuk kualitas bawaannya pen tablet yang satu ini canggih dan menawarkan ergonomi yang sangat baik sehingga mudah dibawa kemana-mana dengan praktis saat bekerja. Tablet grafik ini juga kompatibel untuk Windows dan Mac OS.

Baca Juga: Naik Motor Saat Hujan: 4 Tips Melakukan Pengereman Agar Aman

Oh ya, posisinya bisa dibalik sehingga ideal oleh pengguna tangan kanan atau kiri. Memiliki spesifikasi titik akurat kurang lebih 0,02 inci dengan resolusi 2540 LPI serta tingkat stylus 1024. Harganya sekitar Rp 1-1,2 jutaan.

Itulah rekomendasi pen tablet dengan kualitas terbaik. Masing- masing rekomendasi diatas memiliki kelebihan dan kekurangan. Harganya juga sangat bervariasi. Sebelum membeli pastikan jika spesifikasi pen tablet yang akan dibeli telah sesuai dengan apa yang diinginkan. Sehingga, mampu membuat gambaran Anda semakin bagus.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.