Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Mobil Kesayangan Anda!

Oli pada sebuah kendaraan harus diganti dalam jangka wkatu tertentu. Sebab, oli mempunyai peranan yang sangat penting. Namun, perlu diperhatikan bahwa kita tidak dapat sembarangan mengganti oli. Misalnya oli untuk mobil matic.

Ada beberapa oli matic terbaik dipasaran yang diproduksi memang khusus untuk mesin mobil tersebut. Sehingga, pastikan jika Anda telah menggunakan oli yang tepat untuk mobil Anda. Berikt adalah beberapa rekomendasi oli matic terbaik untuk mobil Anda.

Apa saja rekomendasi oli matic terbaik untuk mobil Anda? Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Mobil

Transmisi pada mobil matic sangatlah penting. Dimana fungsinya sebagai sebagai pemindah tenaga, melalui sistem pemindahan gigi yang akan menghasilkan torsi. Untuk itu, dalam perawatannya juga tidak bisa diabaikan.

Salah satu komponen yang berperan penting dalam perawatan transmisi matic, yaitu oli. Untuk itu kita tidak boleh telat dalam melakukan penggantian oli. Selain, memperhatikan waktu penggantian oli, kita juga harus memperhatikan oli yang kita gunakan.

Baca Juga: Apa Sih Perbedaan Mesin Bensin dan Mesin Diesel?

Dimana, usahakan untuk memilih oli matic terbaik untuk mobil kesayangan. Oli matic terbaik untuk sistem transmisi pada mobil otomatis memang sangat penting. Selain sebagai pelumas, oli ini juga berfungsi sebagai penambah tenaga. Oli transmisi matic juga punya usia pakai.

Nah, mari langsung saja, berikut adalah ulasan mengenai rekomendasi oli matic terbaik untuk mobil kesayangan.

Top 1 Lifetime ATF Dexron-III

Rekomendasi oli matic terbaik yang pertama adalah Top 1 Lifetime ATF Dexron-III. Merek satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi mereka yang memiliki kendaraan pribadi.

Oli ini dirancang menggunakan teknologi base oil semi synthetic yang diklaim mampu memberikan perlindungan terbaik dan memperhalus perpindahan gigi pada sistem transmisi mobil.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Matic Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Oli transmisi matic ini dapat digunakan untuk mobil matic dengan jenis transmisi ATF Dexron-III atau sejenisnya. Dengan menggunakan pelumas dari Top 1, perpindahan gigi pada sistem transmisi bisa lebih halus dan sistem transmisi lebih terlindungi. Untuk harganya oli transmisi matic ini dibanderol sekitar Rp70 ribu per liter.

Top 1 MV Fully Synthetic ATF

Rekomendasi oli matic terbaik selanjutnya adalah Top 1 MV Fully Synthetic ATF. Berbeda dari jenis oli merek Top yang disebutkan sebelumnya, Oli transmisi matic besutan Top kali ini disebutkan berbahan dasar Fully-Synthetic dengan tipe High-Viscosity.

Dimana oli ini memiliki kekentalan tinggi. Oli ini sudah diformulasi khusus untuk melampaui spesifikasi Multi-Vehicle dari OEM berbagai merek mobil. Selain itu, Top 1 MV ATF sudah ditambah dengan zat aditif Friction Modifying yang bisa membuat perpindahan transmisi lebih halus.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Matic Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Oli ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan merawat transmisi mobil bagi pengendara dan dinilai mampu memberikan perpindahan transmisi otomatis yang lebih halus. Nah, bagi Anda yang punya mobil matic non CVT dari Ford, Chrysler, Toyota, Mitsubishi, dan lainnya bisa menggunakan oli transmisi ini.

Lalu berapa hara oli mobil matic terbaik yang satu ini? Dengan sedikit keunggulan yang dimiliki lebih dari jenis sebelumnya, harga oli matic mobil ini adalah Rp100 ribu per liter.

Shell Spirax S3 ATF MD3

Rekomendasi oli matic terbaik yang selanjutnya adalah Shell Spirax S3 ATF MD3. Harga dari oli matic yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 134 ribuan. Namun, tentu saja hal ini diimbangi dengan kulitas yang sepadan.

Oli matic terbaik dari Shell Spirax S3 cocok digunakan pada kendaraan yang mensyaratkan pelumas standard GM 6297M (Dexron-III), Ford M2C185.A / M2C138.CJ (Mercon) atau Allison C-4.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Matic Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Ya, pelumas ini punya kualitas yang sangat baik, banyak pengguna yang memberikan rekomendasi karena mesin terasa ringan. Selain digunakan untuk sistem transmisi otomatis, oli ini juga digunakan sebagai oli power steering.

Dimana, Shell Spirax S3 ATF MD3 dibuat dari campuran pelumas mineral dengan kekentalan tinggi dan ditambah zat aditif. Oli ini bisa melindungi komponen transmisi, menghaluskan suara mesin, dan membuat perpindahan gigi lebih terasa halus.

Total Fluidmatic MV LV

Rekomendasi oli matic terbaik selanjutnya adalah Total Fluidmatic MV LV. Ya, siapa sangka jika total juga mengeluarkan salah satu oli transmisi matic terbaik. Nah, sesuai namanya, oli transmisi matik satu ini dibekali dengan teknologi Fluidmatic MV LV.

Dengan menggunakan teknologi Fluidmatic MV LV maka oli ini dapat meredam getaran perpindahan transmisi dan melindungi dari suhu tinggi. Efektif juga mendinginkan suhu akibat putaran berat saat melalui medan ekstrem.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Matic Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Total Fluidmatic MV LV dijual per liter dengan harga yang kompetitif. Dimana untuk harganya oli ini dijual dengan harga yang sesuai dengan keunggulannya juga. Ya, oli satu ini dapat didapatkan di pasaran dengan kisaran harga Rp150 ribu per liter.

Shell Spirax S5 ATF X

Rekomendasi oli matic terbaik selanjutnya untuk mobil kesayangan Anda adalah Shell Spirax S5 ATF X. Dimana, produk Shell yang satu ini tidak kalah dari rekomendasi produk Shell sebelumnya.

Rekomendasi Oli Matic Terbaik
Rekomendasi Oli Matic Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Produk Shell ini juga dilengkapi dengan banyak keunggulan, loh. Dimana harga untuk Shell Spirax S5 ATF X dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Oli ini juga termasuk ekonomis, harga Shell SPIRAX S5 ATF X hanya dibanderol Rp80 ribuan. Shell SPIRAX S5 ATF X merupakan oli transmisi sintetik yang handal dan efektif untuk digunakan pada mobil matic Anda.

Oli transmisi ini memberikan perlindungan pada sistem transmisi kamu agar tetap awet. Oli ini cocok digunakan pada mobil transmisi otomatis jenis dual clutch. Sistem transmisi ini biasa digunakan pada mobil-mobil Eropa, misalnya VW, Audi, Ford, BMW, dan Mercedes-Benz.

Baca Juga: Mobil Nissan Evalia: Mobil Keluarga Dengan Harga Terjangkau

Ya, itulah beberapa rekomendasi oli matic terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mobil kesayangan Anda. Dimana masing- masing dari produk tersebut memiliki keunggulannya masing- masing.

Jika, Anda masih bingung jangan sungkan untuk menanyakan pada teknisi resmi saat Anda melakukan servis. Dimana, nantinya Anda akan direkomendasikan dengan oli yang sesuai dengan mobil yang Anda miliki.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *