Skip to content

Daftar Rekomendasi Motor Paling Irit Bensin

Motor paling irit bensin tentu menjadi kendaraan yang menjadi idaman. Apalagi ditengah topik harga bensin yang akan mengalami kenaikan. Dimana kenaikan harga bahan bakar naik tentu akan menambah pengeluaran biaya perawatan motor.

Untuk itu, motor paling irit bensin tentu menjadi idaman tersendiri. Apalagi jika mobil tidak hanya digunakan untuk kegiatan sehari- hari dengan jarak dekat namun juga digunakan untuk jarak jauh. Wah, pasti senang jika motor yang digunakan termasuk hemat bensin.

Meskipun kendaraan yang hemat bensin juga tidak dapat dipungkiri jika dipengaruhi oleh cara penggunaan yang baik dan benar selama berkendara. Jadi, meskipun motor tersebut termasuk hemat bensin namun jika Anda menggunakannya salah maka bensin juga tetap akan boros.

Misalnya seperti salah dalam menarik atau melepaskan gas. Ya, tanpa kita sadari hal ini juga berpengaruh pada jumlah bensin yang dikeluarkan.

Rekomendasi Motor Paling Irit Bensin

Nah, artikel kali ini akan memberikan daftar rekomendasi untuk Anda mengenai motor paling irit bensin. Sehingga, bagi Anda yang sednag mencari motor baru namun khawatir dengan isu harga bensin yang akan berubah, nah mungkin Anda dapat memilih rekomendasi berikut ini.

Ya, mari langsung saja kita bahas mengenai rekomendasi motor paling irit bensin. Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda. Seamat membaca, guys!

Baca Juga: Yuk Ketahui Perbedaan Merawat Mobil Transmisi Matic dan Manual!

Suzuki Nex FI

Rekomendasi motor paling irit bensin yang pertama adalah Suzuki Nex F1. Taukah kalian, jika motor ini bahkan sudah menerima rekor MURI sebagai motor matic paling irit se- Indonesia? Memang seirit apa sih motor yang satu ini?

Jadi motor ini telah dilengkapi dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan dibekali mesin dengan kapasitas 113cc, konsumsi bahan bakarnya mencapai 109,8 km/liter.

Motor Paling Irit Bensin
Motor Paling Irit Bensin (Sumber Gambar: Google)

Eitz, masih ada keunggulan lainnya loh yang dapat menjadi pertimbangan jika Anda ingin membelinya. Keunggulan lainnya adalah desain yang ramping dan ringan. Dimensinya hanya 1.045 x 675 x 1.890 mm dan berat 93 kg.

Pilihan warnanya dari bordeaux red sampai stellar blue. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur easy start system. Sistem ini memudahkan menghidupkan mesin motor.

Ditambah adanya USB charger untuk pengisian daya gadget saat di perjalanan. Sedangkan untuk sistem pencahayaan telah menggunakan LED sehingga visibilitas di malam hari dapat maksimal. Tenaga yang dihasilkan besar yaitu 9.25 Hp pada 8.000 rpm dan torsi 8.5 Nm di 6.000 rpm.

All New Honda Beat

Rekomendasi motor paling irit selanjutnya adalah All New Honda Beat. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa Beat juga menjadi motor matic masyarakat di Indonesia. Motor yang satu ini ternyata juga irit bensin, loh.

Bahkan, All new varian Honda beat diklaim sebagai salah satu motor Honda yang paling irit. Dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS), sehingga menambah performa motor ini sebagai salah satu motor paling irit 2022.

Motor Paling Irit Bensin
Motor Paling Irit Bensin (Sumber Gambar: Google)

Dibekali mesin berteknologi eSP dan kapasitas 110cc diklaim mampu hemat bahan bakar hingga 60,6 km/liter. Hal ini berkat penambahan fitur teknologi Enchanted Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM – FI).

Selain itu, adanya fitur idling stop system juga membantu motor ini irit bahan bakar. Dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong irit, performa mesin All New Honda Beat terbilang cukup untuk digunakan sebagai motor harian. Dibutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

All New Honda Scoopy

All New Honda Scoopy merupakan rekomendasi motor paling irit bensin selanjutnya. Ya, motor yang memiliki desain kekinian ini, ternyata juga irit bensin. Jadi, tidak hanya design bodinya yang disesuaikan untuk anak muda, namun konsumsinya juga disesuaikan dengan kantong anak muda.

Motor Paling Irit Bensin
Motor Paling Irit Bensin (Sumber Gambar: Google)

Diklaim oleh Honda, konsumsi bahan bakar motor ini dapat mencapai 59 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3. Tangki yang besar hingga 4,2 liter serta penerapan teknologi ACG Starter dan Idling Stop System (ISS) juga menambah efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit pada motor ini.

Scoopy sendiri memiliki kapasitas mesin sebesar 110cc dan berpendingin udara. Honda Scoopy menghasilkan tenaga sebesar 9.1 PS pada 7.500 dan berteknologi eSP. Sementara torsi yang dihasilkan mencapai 9.4 Nm di 6.000 rpm.

Dari segi desainnya memiliki tampilan yang tegas ditambah siluet S pada bodi samping. Motor sudah dibekali dengan keyless system untuk meminimalisir pencurian. Sementara itu untuk bagasinya motor ini meiliki kapasitas sebesar 15.4 liter.

Yamaha Vega Force

Rekomendasi motor paling irit bensin selanjutnya adalah Yamaha Vega Force. Yamaha mempersembahkan Vega Force sebagai salah satu motor bebek dengan efisiensi bahan bakar yang irit namun performanya tetap gesit.

Motor Paling Irit Bensin
Motor Paling Irit Bensin (Sumber Gambar: Google)

Motor irit bahan bakar sebab motor bebek ini dibekali kapasitas mesin 114cc dan nyaman untuk berkendara. Motor ini juga memiliki karakter over stroke, torsi maksimumnya sebesar 9,53 nm pada 5.500 rpm.

Dari segi efisiensi bahan bakar pun tergolong irit dimana motor ini mengonsumsi bensin sekitar 55 km/liter. Meskipun bukan jenis metik, namun desain motor ini juga menarik.

Yamaha NMAX 155

Rekomendasi motor paling irit bensin selanjutnya adalah dari Yamaha lagi. Yaitu Yamaha NMAX 155. Hal yang membuat motor ini irit adalah adanya teknologi blue core dan VVA yang membuat tenaga kendaraan lebih besar.

Motor Paling Irit Bensin
Motor Paling Irit Bensin (Sumber Gambar: Google)

Sehingga, bahan bakar juga bisa diirit melalui teknologi tersebut. Terlebih dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi.

Baca Juga: Ciri Avanza Matik Mengalami Masalah & Cara Mengatasinya!

Sepeda motor yang tersedia dalam empat warna ini juga memiliki bagasinya cukup luas dan terdapat konsol penyimpanan di bagian depan. Ada suspensi belakang model tabung untuk menunjang kemampuan meredam guncangan.

Itulah rekomendasi motor paling hemat bensin untuk saat ini. Meskipun isu kenaikan harga bensin terus memanas namun bagi kalian yang ingin membeli kendaraan tidak perlu ragu. Sebab, ada beberapa motor yang termasuk hemat bensin.

Ya, hemat bensin ini juga diikuti dengan penggunaan yang baik dan benar ya selama berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.