Rekomendasi Motor Matic Yang Nyaman Untuk Perjalanan Jauh

Di negara kita mempunayi tradisi mudik ketika hari raya. Tranportasi mudik yang digunakan juga snagat banyak. Salah satunya adalah sepeda motor matic. Namun ternyata tidak semua jenis motor matic ternyata cocok untuk perjalanan jauh seperti mudik, loh.

Agar mudik perjalanan jauh seperti mudik lebih nyaman jika menggunakan motor, berikut telah kami list rekomendasi motor matic untuk perjalanan jauh Anda. Ya, dulunya motor matic memang digunakan hanya untuk motor jalanan kota, dimana bukan untuk perjalanan jarak jauh.

Namun seiring berkembangnya dunia otomotif, maka saat ini sudah semakin banyak motor matic yang dirancang untuk dapat mempuh perjaanan jarak jauh. Baik itu perjalanan jauh seperti mudik ataupun touring.

Ketika menggunakan motor matic untuk jarak jauh ada baiknya pilih yang memiliki dengan body besar dan tangki bahan bakar yang lebih banyak serta memiliki fitur hemat bahan bakar.

Rekomendasi Motor Matic Untuk Perjalanan Jauh

Saat ini motor matic masih menjadi primadona, sebab motor yang satu ini memiliki banyak kelebihan yang tentu sudah banyak orang tau. Salah satunya tidak perlu melakukan oper gigi sehingga akan sangat bermanfaat terutama ketika digunakan di jalanan kota yang penuh dengan macet.

Berikut adalah rekomendasi motor matic yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan jauh untuk mudik ataupun untuk kegiatan touring.

Yamaha Nmax

Rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh yang pertama adalah Yamaha Nmax. Kenapa motor ini cocok untuk kegiatan jarak jauh? Motor ini memiliki bodi yang besar, sehingga cocok untuk kegiatan seperti kegiatan touring.

Rekomendasi Motor Matic
Rekomendasi Motor Matic (Sumber Gambar: Google)

Bentuk bodynya yang memang meniri motor matic touring adventure akan sangat stabil dan nyaman ketika dikendarai. Selain itu yang membuat motor ini cocok untuk perjalanan jauh adalah motor ini memiliki Jok yang di desain berukuran lebar dan pijakan motor yang ada di depan dan belakang akan membuat perjalanan jauh Anda lebih nyaman dan tidak cepet membuat Anda lelah.

Yamaha Nmax juga memiliki kapasitas bahan bakar yang besar. Selain itu motor ini memiliki teknologi yang digunakan ialah blue core yang menjadikan bahan bakar lebih irit. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan barang barang pribadimu di dalam jok motor karena memiliki space yang cukup besar.
Harga motor Yamaha NMax terbaru saat ini ada dikisaran harga 25 jutaan untuk tipe terendah.

Yamaha Lexi

Rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh yang selanjutnya masih dari Yamaha, yaitu Yamaha Lexi. Sama dengan rekomendasi sebelumnya, Yamaha Lexi memiliki jok yang berukuran lebar dibandingkan dengan skuter matic lainya.

Rekomendasi Motor Matic
Rekomendasi Motor Matic (Sumber Gambar: Google)

Dengan jok yang lebar dan pijakan yang berada pada bagian depan dan belakang, Yamaha Lexi sangat cocok sebagai motor matic untuk touring dan memberikan kenyamanan bagi pengendara. Motor yang memiliki tag line Sexy Lexi ini, memiliki kapastitas mesin 125 cc dan dilengkapi dengan fitur hazard lamp.

Fitur ini berfungsi untuk memberikan sinyal kepada pengendara lain jika hal yang tidak diinginkan terjadi pada pengendara. Fitur yang menjadi unggulan motor ini adalah electric power socket yang bisa mengisi daya baterai atau daya gadget pengendara saat perjalanan.

Alasan lain motor matic ini cocok untuk perjalanan jarak jauh adalah karena adanya hazard lamp atau lampu hazard untuk memberikan tanda. Yamaha Lexi memiliki beberapa varian motor matic lainnya seperti Yamaha Lexi. Motor Yamaha Lexi kerap diakaitan sebagai “Baby NMax” dan memang menjadi tagline penjualannya. Motor dengan kapasitas 125 cc.

Honda Vario 150 cc

Rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh yang selanjutnya adalah Honda Vario 150 cc. Seperti yang kita ketahui bahwa motor Honda vario merupakan motor matic yang populer dimasyarakat. Selain untuk kegiatan sehari- hari, motor ini juga cocok loh untuk kegiatan jarak jauh.

Honda Vario juga memiliki bodi yang cukup besar, selain itu kapasitas bensinya juga mendukung untuk perjalanan jauh. Vario juga memiliki kemampuan untuk hemat bahan bakar. Skuter keluaran Honda ini memiliki varian 125 cc dan 150 cc yang bisa mengemat bahan bakar, saat digunakan untuk melakukan perjalanan jauh.

Rekomendasi Motor Matic
Rekomendasi Motor Matic (Sumber Gambar: Google)

Vario 125/150 cc dilengkapi dengan tangki besin sebesar 5,5 liter, yang bisa menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi tangki penuh. Jok yang berukuran besar hingga 18 liter mampu menampung barang bawaan mu saat touring. Selain itu, Vario ini juga menghemat konsumsi bahan bakar mencapai 551.7 km/l.

Yamaha X-Ride

Rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh yang selanjutnya datang dari Yamaha lagi, yaitu Yamha X- Ride. Yamaha Ride X-Ride terkenal memiliki spesifikasi mesin yang tangguh dan bisa dipakai touring di berbagai keadaan.

Rekomendasi Motor Matic
Rekomendasi Motor Matic (Sumber Gambar: Google)

Dengan laju motor berkecepatan tinggi, Yamaha –Ride mampu melewati jalanan bergelombang atau aspal. Selain itu Yamaha X- Ride memiliki dengan bentuk yang unik seperti motor offroad ini sangat baik dan stabil untuk perjalanan jauh.

Motor ini juga menggunakan bahan bakar injeksi yang bisa mengehemat bensin saat perjalanan jauh. Dengan hal ini motor ini mampu menghemat bahan bakar juga dibekali tenaga yang kuat untuk perjalanan jauh.

Yamaha FreeGo

Rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh yang selanjutnya dari Yamaha lagi, yaiti Yamaha FreeGo. Motor matic entry level dari Yamaha yang masih cukup baru diperkenalkan ke pasar ini memiliki dua fitur yang menjadi keunggulannya.

Rekomendasi Motor Matic
Rekomendasi Motor Matic (Sumber Gambar: Google)

Salah satu keunggulannya yakni bagasi yang dapat menampung hingga 25 liter dan keylees motor yang menjadikannya lebih premium dibanding matic entry level lainnnya.

Yamaha FreeGo juga mengusung teknologi bluecore yang menjadikannya irit bahan bakar. Hanya memiliki spesifikasi mesin 125 cc, motor Yamaha freeGo bisa banget kamu ajak untuk ngebut dan touring.

Yamaha FreeGo dilengkapi dengan teknologi blue core yang bisa menghemat pembakaran motor jauh lebih irit. Dilengkapi dengan bagasi yang besar, kamu bisa menaruh barang barang touring mu pada bagasi motor yang membuat kamu jauh terlihat lebih simple.

Itulah rekomendasi motor matic yang nyaman untuk perjalanan jauh. Rekomendasi tersebut memang dipenuhi dengan motor Yamaha dan Honda karena kedua pabrik ini memang ahli dalam masalah ini.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.