Skip to content

Rekomendasi Motor Bebek Bekas Berkualitas & Harga Terjangkau

Sepeda motor merupakan kendaraan yang umum dimiliki oleh orang-orang saat ini. Bahkan kendaraan yang satu ini amat membantu kegiatan sehari- hari. Sehingga, banyak opsi agar dapat memilikinya. Mulai dari cara membayar yang dapat dicicil dengan bunga rendah.

Selain itu, ada opsi membeli bekas. Ya, membeli kendaraan bekas adalah solusi yang tepat bagi orang yang tidak mempunyai banyak uang dan tidak ingin membebani dengan kredit. Untuk itu kami akan membahas mengenai rekomendasi motor bebek bekas dalam artikel kali ini.

Rekomendasi Motor Bebek Bekas

Di tengah pasaran kendaraan roda dua yang kini menurun, tampaknya pangsa pasar di segmen motor bekas masih cukup banyak diminati para konsumen. Terkait soal pasar motor bekas, tampaknya tidak hanya motor matic saja yang diminati.

Namun, motor bebek bekas terbaik pun banyak menjadi incaran para calon konsumen. Banyak alasan yang membuat orang memilih motor bebek. Misalnya perawatannya yang lebih mudah. Selain itu harga motor bebek yang cenderung lebih murah sehingga akan lebih terjangkau.

Apalagi di segmen motor bebek bekas yang sudah barang tentu harganya murah namun dari sisi nilai jualnya masih stabil. Jadi, bagi Anda yang tertarik membeli motor bebek bekas, berikut adalah rekomendasi dari kami yang dapat menjadi pertimbangan.

Baca Juga: Cara Memakai Sabuk Pengaman Mobil dengan Tepat & Aman

Yamaha Jupiter MX

Rekomendasi motor bebek bekas yang pertama adalah Jupiter MX. Meskipun bekas, Jupiter MX terkenal memiliki banyak keunggulan. Keunggulan tersebut baik dari segi desain, performa mesin, dan juga harganya yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya.

Motor bebek dengan desain sporty dan penuh lekukan tajam pada bodinya ini terbilang cukup menarik dan cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi di masa kini. Sehingga, cocok bagi Anda yang berjiwa sporty. Kini Jupiter MX edisi pertama keluaran tahun 2005-2010 dapat Anda beli dengan harga Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

Rekomendasi motor bebek bekas
Rekomendasi motor bebek bekas (Sumber Gambar: Google)

Honda Supra Series

Rekomendasi motor bebek bekas yang selanjutnya adalah Supra Series. Motor ini dikenal sangat irit bahan bakar dan lumayan tangguh. Honda mengeluarkan banyak sekali varian Supra, yakni Supra FIT, Supra X dan Supra 125 sebelum Injeksi.

Honda Supra pertama kali muncul pada 1997 dengan nama Astrea Supra. Model keduanya diberi tambahan nama Supra X yang kini rata-rata dijual dengan harga Rp2 jutaan dipasar motor bekas. Masih dari keluarga Supra, jenis Supra Fit edisi pertama dan kedua juga dijual dengan harga bekas Rp2 jutaan.

Sedangkan Supra 125 atau generasi ketiga (2005) dijual dengan harga bekas Rp4 jutaan ke atas sesuai kondisi. Sedangkan model Honda New Supra X 125 atau model Supra Batman harga jualnya masih lumayan yakni Rp5 juta -Rp7 jutaan. Supra terus diproduksi hingga kini dengan nama Supra GT-R dan Supra X 125 FI.

Selain model yang disebut di atas, masih terdapat jenis motor bebek lain keluaran tahun 2000 ke atas dengan harga terjangkau di bursa motor bekas, antara laim Honda Karisma, Kawasaki Blitz dan Kaze-VR 125, Suzuki Shogun hingga Satria 2-tak.

Bagimana apakah Anda tertarik dengan rekomendasi motor bebel bekas yang satu ini?

Rekomendasi motor bebek bekas
Rekomendasi motor bebek bekas (Sumber Gambar: Google)

Suzuki Titan dan Smash

Rekomendasi motor bebek bekas adalah Suzuki Titan dan Smash. Motor-motor Suzuki dikenal dengan sparepartnya yang bandel, termasuk Suzuki Titan dan Smash. Mungkin, tak setenar motor bebek bekas lain.

Namun, siapa sangka, di pangsa pasar motor bebek bekas terbaik, Suzuki Titan juga cukup dicari oleh para peminatnya. Secara desain, motor ini mengadopsi gaya Shogun, sedangkan untuk kinerja efisiensi dan keiritan bahan bakarnya mengikuti Smash.

Sementara itu, di pasar motor bekas, Suzuki Titan bisa dengan cukup mudah Anda temukan dengan kisaran harga mulai Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Sedangkan untuk Smash, beberapa dealer penjual motor second, harga motor Suzuki Smash bekas ini dijual pada angka Rp 2 jutaan saja.

Oleh sebab itu, tak heran bila motor bebek yang satu ini turut menjadi kendaraan roda dua kondisi bekas yang cukup banyak diburu. Hal itu juga tak lepas dari kualitasnya dengan efisiensi bahan bakar yang begitu irit.

Rekomendasi motor bebek bekas
Rekomendasi motor bebek bekas (Sumber Gambar: Google)

Yamaha Vega-R

Rekomendasi motor bebek bekas selanjutnya adalah Yamaha Vega-R. Vega-R merupakan motor bebek kelas entry level sebagai pesaing Honda Supra Fit maupun Revo. Vega diproduksi pada 2001 – 2003 sebagai penerus Crypton.

Vega dilanjutkan dengan Vega R (2003 – 2006) kemudian Vega ZR dan Vega Force yang masih diproduksi. Selain itu, motor ini memiliki harga yang terjangkau, loh. Dimana, harga pasar motor bekas Vega versi yang lebih anyar bisa kamu bawa pulang dengan harga RpRp3 jutaan.

Rekomendasi motor bebek bekas
Rekomendasi motor bebek bekas (Sumber Gambar: Google)

Honda Revo

Rekomendasi motor bebek bekas yang selanjutnya adalah Honda Revo. Tampilannya yang simple namun cukup modern bisa dijadikan pilihan yang cukup berpotensi untuk Anda pertimbangkan jika sedang mencari motor bebek bekas.

Motor ini tentu bisa menjadi pilihan cukup menjanjikan karena terkenal sangat irit bahan bakar dan suku cadangnya yang mudah didapat dengan harga relatif bersahabat. Selain itu Modelnya simpel dan kompak, sehingga cocok buat wara-wiri harian.

Rekomendasi motor bebek bekas
Rekomendasi motor bebek bekas (Sumber Gambar: Google)

Honda Revo merupakan versi update dari Honda Supra fit. Motor ini dirilis pada 2007-2009. Di pasar motor bekas, Honda Revo dijual tidak lebih dari Rp3 jutaan. Oya, motor ini termasuk salah satu motor yang diburu, loh. Hal ini karena keunggulan yang ditawarkan.

Baca Juga: Bingung Memilih Ban Mobil Yang Tepat? Berikut Tips Memilihnya

Itulah lima rekomendasi motor bebek bekas. Membeli motor bekas dapat Anda pilih ketika keuangan Anda sedang tidak baik, namun Anda membutuhkan sepeda motor untuk kegiatan sehari- hari Anda. Rekomendasi motor bebek bekas diatas memiliki mesin yang tetap tangguh meskipun bekas.

Saat membeli motor bekas, pastikan juga bahwa motor itu bukan hasil kecelakaan. Hal ini untuk mengurangi biaya perawatan yang berlebihan. Selain itu, pastikan juga motor memiliki kelengkapan surat dan tidak menunggak pajak. Ya, lihat juga catatan servisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.