Rekomendasi Mobil Tesla di Indonesia & Kisaran Harganya

Tesla merupakan slaah satu pelopor mobil listrik di dunia. Kini seiring berjalannya waktu, mulai banyak orang menggunakan mobil Tesla. Tidak hanya mobil yang ramah lingkungan, namun mobil ini juga mempunyai banyak keunggulan.

Dikarenakan pemnatnya yang semakin menigkat, maka tidak heran jika semakin banyak juga jenis dari mobil ini. Sehingga, Anda akan memiliki banyak pilihan sebelum membelinya. Nah, bagi Anda yang ada niatan untuk membeli mobil Tesla tahun ini, wajib baca artikel ini sampai selesai.

Sebab, kami akan memberikan beberapa rekomendasi mobil Tesla di Indonesia. Selain itu, kami juga akan berikan gambaran mengenai harga dari rekomendasi mobil Tesla di Indonesia. Jadi, baca sampai selesai, ya.

Rekomendasi Mobil Tesla di Indonesia

Sebagai pelopor mobil listrik di dunia, tentu saja semua mobil yang dibuat oleh Tesla, tentu mobil ini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Sehingga, dikarenakan banyaknya tipe mobil Tesla yang dibuat, pembeli akan dibuat bingung memilih mana yang terbaik di antara yang terbaik.

Ada beberapa jenis mobil Tesla yang dijual di Indonesia. Semuanya dijual melalui Importir Umum (IU) bernama Prestige Motors. Harga mobil Tesla juga tidak ada yang murah, maklum spesifikasinya istimewa.

Baca Juga: Mobil Listrik Di Indonesia, Yuk Intip Rekomendasinya!

Nah, untuk itu kami akan meberikan rekomendasi mobil Tesla di Indonesia yang tentunya dapat menjadi pilihan jika ingin membeli mobil baru yang ramah lingkungan. Berikut adalah ulasan lengkapanya mengenai rekomendasi mobil Tesla di Indonesia.

Tesla Model 3

Rekomendasi mobil Tesla di Indonesia yang pertama adalah Tesla Model 3. Mobil Tesla yang satu ini memiliki harga sekitar Rp 1,5 miliar – Rp 2,7 miliar. Ya, meskipun diposisikan sebagai mobil termurah dari lini mobil listrik Tesla, Model 3 tetap disematkan paket teknologi lengkap.

Tesla mengklaim Model 3 bisa berjalan sejauh 400 km, berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan mencapai kecepatan maksimal di 225 km/jam.

Rekomendasi Mobil Tesla
Rekomendasi Mobil Tesla (Sumber Gambar: Google)

Model entry level dari Tesla ini dibekali fitur yang juga ditemukan pada mobil Tesla lainnya, seperti sistem semi otonomus Autopilot dengan minim intervensi dari pengemudi atau Smart Summon di mana mobil akan secara otomatis keluar dari tempat parkir dan menuju lokasi pemiliknya berada.

Di mana mobil ini juga menggabungkan beberapa fitur seperti Autosteer, Lane Change, Side Collision Warning, Automatic Parking, dan Emergency Braking.

Mobil ini juga dilengkapi dnegan fitur keselamatan sperti Electronic stability & traction control, Four-wheel antilock disc brakes dengan electronic parking brake, serta terdapat 8 kamera, radar depan, serta 12 ultrasonic sensor yang menunjang Active Safety Technology milik tesla, dimana beberapa fitur di antaranya adalah collision avoidance dan automatic emergency braking.

Kabin interiornya mempertahankan tampilan simpel. Dimana tidak terdapat tomobol-tombol di dashboard, karena semua fitur diperasikan melalui layah sentuh 15 inchi. Tesla Model 3 sendiir memili tiga varian dari Tesla Model 3 (Standar Range Plus, Long Range, Performance).

Yang membedakannya adalah kapasitas baterai, jarak tempuh serta akselerasi dari 0-100 km/jam.

Tesla Model X

Rekomendasi mobil Tesla di Indonesia yang selanjutnya adalah Tesla Model X. Mobil ini merupakan satu-satunya mobil SUV Tesla, sekaligus menjadi paling praktis di antara model lainnya.

Layaknya mobil keluarga, Tesla Model X bisa diisi hingga 7 penumpang. Apabila Anda tertarik dengan mobil yang satu ini, maka Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 3 miliar atau Rp 4,4 miliar untuk Model X Plaid.

Harga tersebut belum termasuk opsi tambahan. Tesla Model X memiliki dimensi dengan panjang 5.036 mm, lebar 2.270 mm, dan tinggi 1.676 mm. Mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.964 mm.

Selain itu, SUV bongsor ini juga mempunyai performa beringas, terutama varian Plaid yang bisa melejit dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,7 detik saja. Sementara jarak tempuh mobil ini diklaim mencapai lebih dari 500 km.

Rekomendasi Mobil Tesla
Rekomendasi Mobil Tesla (Sumber Gambar: Google)

Tesla Model X mengusung kapasitas baterai 75 kWh. Baterai yang digunakan Tesla Model X tersebut diklaim mampu menempuh jarak hingga 380 kilometer dalam penggunaan normal. Lalu bagimana denagn fiturnya?

Soal fitur, mobil ini sudah dilengkapi 9 speaker stereo system dengan FM/HD radio, MP3, AAC, dan MP4 music formats, sistem navigasi, browser, dan lain-lain. Selain itu, Tesla X juga menawarkan bebagai fitur keselamatan canggih.

Seperti Side Collision Avoidance. Di mana fitur Side Collision Avoidance ini memiliki fungsi jika terjadi benturan dari samping, mobil otomatis akan berbelok ke arah berlawanan, sehingga efek benturan berkurang drastis.

Tidak hanya itu, Tesla Model X juga mempunyai party piece di mana pintu baris kedua ini dibuka secara gullwing atau seperti burung mengepakkan sayapnya. Pintu tersebut juga mempunyai mekanisme canggih yang membuat pembukaan pintu di tempat sempit lebih mudah.

Tesla Model Y

Rekomendasi Mobil Tesla
Rekomendasi Mobil Tesla (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi mobil Tesla di Indonesia yang selanjutnya adalah Tesla Model Y. Tesla Model Y pada dasarnya adalah versi crossover dari Model 3. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan desain bodi dan interior yang sama, namun Model Y punya ground clearance dan bentuk sektor buritan berbeda.

Dimana mobil ini dibandrol dengan harga Rp 2 milliar – Rp 2,4 milliar. Mobil ini ditawarkan dengan dua varian yaitu Long Range dan Performance. Long Range memiliki akselerasi 4.8 detik, jarak tempuh 532 km, top speed mencapai 217 km/jam dengan opsi penggerak Dual Motor All-Wheel Drive.

Baca Juga: Yuk Ketahui Kelebihan Mobil Listrik Selain Ramah Lingkungan!

Sedangkan untuk varian Performance, daya akselerasi lebih cepat yaitu 3.5 detik, jarak tempuh 513 km, top speed 249 km/jam dengan opsi penggerak sama, yaitu Dual Motor All-Wheel Drive. Untuk fitur di dalam kabin tersedia layar sentuh 15 inci HD yang disisipkan berbagai fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, film, dan permainan menarik.

Tidak berhenti sampai disitu, ada lagi sound system yang imersif, visualisasi real-time speed, upcoming traffic control, dan kamera 360 untuk mendeteksi kendaraan lain juga pejalan kaki.

Itulah rekomendasi mobil Tesla di Indonesia yang dapat Anda pertimbangakn untuk dimiliki. Tipe mobil Tesla mana yang menarik dan ingin Anda miliki?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *