Saat ini mobil tidak hanya digunakan untuk mobilitas sehari- hari. Namun, mobil juga digunakan untuk berbisnis. Ada beberapa mobil yang digunakan untuk membantu melancarkan bisnis. Salah satunya yaitu mobil Pick Up.

Sama seperti jenis mobil keluarga atau city car, rekomendasi mobil pick up juga sangat banyak. Tiap-tiap mobil pick up yang ditawarkan di pasaran pun pastinya menjanjikan kelebihannya masing-masing, seperti tenaga mesin yang lebih besar dan tangguh atau daya tampung yang lebih besar. Namun dengan kelebihan tersebut, mobil pick up terbaik harga tetap terbilang terjangkau.

Beberapa mobil pick up juga ditawarkan dengan fleksibilitas yang baik, dalam artian mampu memudahkan dalam proses pengangkutan barang. Selain itu perawatan yang mudah juga menjadi daya tarik yang kerap ditonjolkan.

Setiap produsen pasti berusaha menjual mobil pick up terbaik mereka yang tentu disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Berikut telah kami ulas rekomendasi mobil pick up 2021.

Rekomendasi Mobil Pick Up: Suzuki Carry

Rekomendasi mobil pick up yang pertama adalah Suzuki Carry. Ya, mobil yang satu ini cukup legendaris, bukan? Selain itu, mobil yang satu ini juga terkenal tangguh dan kerap menjadi pilihan pertama sebagai mobil niaga. Apalagi Suzuki belum lama ini memperbarui mobil ini yang kini mendapat sebutan New Carry.

Baca Juga: Aksesoris Mobil: Tips Membersihkan Karpet Mobil

Kini mobil ini menggunakan mesin bensin 1.462 cc berbasis kepunyaan Ertiga dengan kode K15C. Alhasil tenaganya mantap, namun tetap irit bahan bakar. Di atas kertas, mesin Carry terbaru mampu melontarkan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 97 PS pada 5.600 rpm. Padananya, sistem transmisi manual 5-percepatan.

Untuk fitur, mobil ini juga telah dilengkapi immobilizer untuk keamanan dari pencurian. Selain itu juga tersedia varian dengan sistem pendingin udara alias AC dan power steering. Kursi pengemudi pun dapat digeser maju serta mundur untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Hanya saja fitur tersebut hadir di varian tertinggi. Adapun untuk harganya, Suzuki New Carry ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp145 juta sampai Rp155 juta.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah biaya perawatan murah. Suzuki mengklaim untuk jarak tempuh 50 ribu Km hanya membutuhkan uang Rp 2,3 juta. Biaya servis tersebut sudah meliputi layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil.

Rekomendasi Mobil Pick Up
Rekomendasi Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Rincian perawatan Carry adalah perawatan berkala pertama atau 1.000 Km tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Kemudian untuk servis kelipatan 10 ribu Km, sampai jarak 50 ribu Km, seluruh biaya jasa gratis. Pemilik kendaraan cukup membayar penggantian komponen Rp 300 – 900 ribu tiap melakukan perawatan.

Soal kapasitas bak Suzuki Carry memiliki dua pilihan varian: flat deck dan wide deck. Bak versi flat deck punya panjang 2.505 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 360 mm. Sementara wide deck panjangnya 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Dimensi tersebut cukup besar untuk sebuah pick up.

Rekomendasi Mobil Pick Up: Daihatsu Gran Max

Rekomendasi mobil pick up yang selanjutnya adalah Daihatsu Gran Max. Sepertinya mobil yang satu ini juga tidak kalah populer bukan dengan Suzuki Carry? Mungkin kedua merek mobil pick up ini bersaing ketat satu sama lain. Lalu, harus pilih yang mana?

Rekomendasi Mobil Pick Up
Rekomendasi Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Jika masalah harga, mobil ini dijual dengan harga yang lebih murah. Granmax Pick Up 1.3 Liter dijual mulai dengan harga sekitar Rp 141,4 juta. Sementara varian 1.5 liter, harganya mulai Rp 146,1 juta.
Keunggulan lainnya dari pick up yang satu ini adalah adanya dua pilihan mesin.

Ya, Daihatsu Gran Max sendiri menawarkan dua piihan mesin. Yaitu 1.3 Liter dan 1.5 Liter. Varian bermesin 1.500cc bahkan sudah mengusung teknologi DOHC dan VVT-I untuk performa yang lebih efisien. Jadi soal keandalan tentu tak perlu diragukan lagi.

Performa mesin, Granmax Pickup juga tidak perlu diragukan. Khusus varian 1.3 Liter bisa melontarkan torsi 114,7 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimalnya 88 PS pada 6.000 rpm. Sementara Granmax 1.5 Liter mampu memuntahkan torsi lebih istimewa mencapai 134,3 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm.

Daihatsu Gran Max sendiri memiliki dimenasi panjang baknya cuma 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 300 – 360 mm. Sehingga, mobil ini jelas menawarkan kapasitas tampungan yang luas berkat dimensinya yang lebar.

Rekomendasi Mobil Pick Up: Mitsubishi L300

Rekomendasi mobil Pick Up yang terakhir adalah Mitsubishi L300. Mobil yang satu ini juga tidak kalah dnegan dua merek mobil pick up yang sebelumnya. Selain itu, mobil pick up yang satu ini juga tidak kalah tangguh, loh.

Mitsubishi tersedia dalam tiga jenis lainnya. Yaitu L300 cab chassis, standard, dan flatbed. Apa beda Mitsubishi L300 standard dan flat bed? Kalau versi standard ada tonjolan di baknya persis di atas roda.

Rekomendasi Mobil Pick Up
Rekomendasi Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Versi flat bed, baknya rata sehingga bisa menampung barang lebih banyak. Terkait ukuran bak belakang L300, panjangnya 2.430 mm, lebar 1.600 mm, serta tinggi 360 mm (versi standard) dan 310 mm (versi flat bed).

Mobil pick up yang satu ini terkenal dengan kapasitas tampungan yang luas dan mesin yang terkenal andal. Berbagai medan jalan bisa dilewati oleh L300. Kelebihan lain dari mesin dieselnya, mudah diperbaiki dan suku cadangnya banyak tersedia.

Baca Juga: 4 Jenis Bahan Karpet Mobil dan Keunggulannya

Dalam hal kenyamanan, Mitsubishi L300 telah menggunakan power steering sehingga mudah untuk bermanuver. Kabinnya juga memiliki hiburan berupa CD/Mp3 Player.

Mobil ini dibekali dengan mesin diesel dengam kubikasi 2.500cc. Karena itu juga banderol mobil pick up ini yang paling mahal dibandig pesaingnya. Mitsubishi L300 ditawarkan mulai dari Rp187 juta sampai Rp192 juta.

Itulah tiga rekomendasi mobil pick up 2021 yang dapat Anda pilih. Pastikan bahwa mobil pick up yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran. Lakukan riset yang mendalam sebelum membeli dan pastikan biaya perawatan agar mobil awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *