Rekomendasi Mobil Mini Murah– Mobil merupakan alat transportasi yang menjadi pilihan banyak orang. Dulu, masyarakat kita sangat menyukai mobil yang besar. Mengingat zaman dahulu banyak orang yang berasal dari keluarga besar, jadi mobil yang besar atau mobil keluarga menjadi pilihan.

Namun, seirring bertambahnya waktu kini masyarakat kita mulai beralih. Mobil mini belakangan ini juga menjadi primadona. Tidak hanya di kalangan pasangan muda namun jenis satu ini juga sudah menjadi pilihan untuk semua kalangan.

Belum lagi sejumlah kelebihan di twarkan dari mobil mini ini. Dimulai dari menjadi mobil yang sangat cocok untuk kegiatan sehari- hari. Sebab, mobil mini memiliki bodi yang kecil, sehingga cocok untuk kondisi jalan raya yang saat ini mulai ramai dan penuh.

Lalu kelebihan lainnya yang terdapat pada mobil kecil ini ada pada konsumsi bahan bakar. Pasalnya pemakaian BBM tentu mengikuti dari besaran mesin yang digunakannya. Semakin besar mesin, semakin banyak pula bahan bakar yang dibutuhkan.

Hal itu berlaku sebaliknya pada mobil dengan cc kecil, yang dipastikan ramah dikantong alias irit dalam setiap kali melakukan perjalanan. Terlebih lagi didukung teknologi terkini yakni injeksi, membuatnya hanya menghabiskan 1 liter untuk jarak tempuh 15 km pada mobil 1200cc.

Populernya mobil mini saat ini, memberikan efek pilihan yang semakin banyak dipasaran. Selain bersaing dengan kelebihan, mobil ini juga saling bersaing dengan harga. Namun, bagi Anda yang sedang mencari mobio mini jangan bingung. Sebab kami akan memberikan rekomendasi untuk Anda. Berikut adalah rekomendasi mobil mini murah 2021.

Rekomendasi Mobil Mini Murah: Toyota Agya

Rekomendasi mobil mini murah yang pertama adalah Toyota Agya. Mobil yang satu ini memiliki penampilan yang Stylish dan Funky. Toyota Agya ini ada 5 tipe varian yang bisa anda pilih yang masing-masing memiliki mesin 1.197 cc. Mobil ini mampu membawa 5 penumpang di dalamkabinnya dengan transmisi 4 speed automatic. Terdapat sistem keamanan anti pencuri sebagai fitur tambahan yang cukup menarik.

Rekomendasi Mobil Mini Murah
Rekomendasi Mobil Mini Murah (Sumber Gambar: Google

Selain itu Toyota Agya di dukungan teknologi terkini yang diberikan Toyota padanya, nantinya bakal memberikan pengalaman berkendara yang seru. Dan berbicara desain, varian New Agya tampil beda mulai dari bagian depan sampai belakang, bahkan hal itu juga berlaku untuk urusan interior seperti digunakannya Digital AC. Harga Toyota Agya di pasaran sekitar 143.800.000 rupiah.

Rekomendasi Mobil Mini Murah: Honda Brio Satya

Rekomendasi Mobil Mini Murah
Rekomendasi Mobil Mini Murah (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi mobil mini murah yang selanjutnya adalah Honda Brio Satya. Harga mobil yang satu ini dibandrol sekitar 151.000.000 rupiah. Sehingga, mobil ini menjadi banyak menjadi pilihan utama. Selain murah, Honda Brio Satya juga dilengkapi dengan sejumlah keunggulan.

Mobil ini dilengkapi fitur keselamatan yang cukup oke. Beberapa diantaranya adalah Airbag penumpang depan, child safety locks dan kantong udara pengemudi. Lalu untuk desain, jelas lebih menarik pada versi All New serta didukung dengan bagasi yang lebih luas.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini dilengkapi mesin bertenaga 1200 cc. Dimana untuk performanya mengandalkan mesin berkapasitas 1200cc ini mampu hasilkan power 90 PS dan torsi 110 Nm. Akselerasinya makin optimal dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-speed dan CVT.

Jadi, bisa di pahami bahwa Honda Brio Satya masuk dalam jajaran mobil kecil murah, Honda Brio Satya dapat dijadikan sebagai prioritas utama, pasalnya harganya yang murah sebanding dengan kualitas.

Baca Juga: Tips & Trik: Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil

Rekomendasi Mobil Mini Murah: Daihatsu Ayla

Rekomendasi Mobil Mini Murah
Rekomendasi Mobil Mini Murah (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi mobil mini murah yang ketiga adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini tentu sempat menjadi pilihan banyak orang mengenai mobil mini. Harganya yang saat itu tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan mobil lainnya dipasaran menjadi daya tarik tersendiri.

Daihatsu Ayla ni ada beberapa varian yang bisa anda pilih. Dimana pada versi New ini sudah dibekali lampu utama berupa Projector Head Lamp + LED Position Lamp. Muka yang New Daihatsu Ayla dibuat jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya, ditambah pada bagian kaki – kaki sudah menggunakan velg Alloy berukuran 14” berwarna Gunmetal.

Kemudian beralih ke interior, Daihatsu menambahkan adanya Digital AC berikut audio Single DIN. Lalu dari lini keamanan, terpasang Immobilizer + Alarm Firing Extigushing Equipment (APAR). Sedangkan ketersediaannya, ada dua pilihan mesin, terdiri dari tipe 1.0L dan 1.2L.

Daihatsu Ayla dilengkapi dengan mesin 1.197 cc dan termasuk mobil yang irit konsumsi BBM yaitu 17,7 km/liter untuk dalam kota dan bisa mencapai 21,5 km/liter saat ada di tol. Versi termurah dari mobil ini memiliki harga sekitar 95.000.000 rupiah di pasaran. Sedangkan varian lainnya dibandrol dengan harga sekitar 126.300.000 rupiah.

Rekomendasi Mobil Mini Murah: Karimun Wagon

Rekomendasi Mobil Mini Murah
Rekomendasi Mobil Mini Murah (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi mobil mini murah yang selanjutnya adalah Karimun Wagon. Karimun Wagon mempunyai kapasitas mobil sedikit lebih kecil dibanding pesaingnya, yaitu 998 cc. Walaupun, perbedaan besaran cc ini juga tidak benar-benar bisa dirasakan perbedaanya saat ada di jalan. Mobil ini juga termasuk salah satu mobil yang irit BBM yaitu 15 km/liter dalam kota dan bisa 17,6 km.liter saat berada di jalan tol.

Selain itu, Karimun Wagon tidak hanya menawarkan keunggulan irit BBM. Mobil yang satu ini juga memiliki tampilan atau desain compact dan kokoh. Selain itu tampilan dari Karimun Wagon juga stylish dan mewah. Hal ini dapat dilihat dari Rear Garnish dan Front Gril.

Bahkan salah satu varian terbaru dari Karimun Wagon, telah dilengkapi dengan performa mesin generasi baru yang selain bertenaga tetapi juga efisien. Mantapnya lagi, Suzuki juga imbuhkan fitur Gear Shift Indicator yang nantinya bakal memberi tahu waktu yang tepat untuk mengganti perseneling.

Baca Juga: Tips & Trik: Cara Mengatasi Mobil Penyok Ringan

Itulah empat Rekomendasi mobil mini murah yang dapat menjadi pilihan Anda di tahun 2021 ini. Perlu menjadi perhatian bahwa harga yang kami cantumkan dapat berubah sewaktu waktu. Namun, harga tersebut dapat menjadi gambaran bagi Anda yang akan membeli mobil mini.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk biaya perawatan rutin sebelum membeli mobil. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menemukan mobil mini terbaik sesuai dengan kriteria Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *