Skip to content

Rekomendasi Mobil Listrik di Indonesia

Saat ini sudah semakin banyak mobil listrik di Indonesia. Masing- masing produsen mobil menawarkan tipe dan tentu dengan harga yang berbeda- beda. Artikel kali ini akan memberikan Anda tentang rekomendasi mobil listrik di Indonesia.

Saat ini industri mobil listrik semakin berkembang. Bahkan, masin- masing produsen mobil saling berlomba dalam membuat mobil listrik terbaik. Ya, hal ini karena mobil listrik merupakan mobil masa depan.

Maka tidak heran jika kini setiap produsen mobil belomba- lomba dalm memprofuksi mobil listrik dan secara bersamaan meninggalkan mobil konvensional. Meskipun saat ini mobil listrik masih dijual dengan harga yang tinggi, namun jika melihat kelebihan yang ditawarkan akan sesuai.

Dimana tidak hanya ramah lingkungan namun juga efisiensi mesin, hingga tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar dari mobil-mobil konvensional. Jadi, berikut ini adalah rekomendasi mobil listrik yang ada di Indonesia.

Rekomendasi Mobil Listrik: Porsche Taycan

Rekomendasi mobil listrik yang pertama akan kita bahas adalah Porsche Taycan. Mobil listrik yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar 2, 4 milliar rupiah. Tentunya dengan harga tersebut Porche Taycan memiliki berbagai keunggulan.

Memiliki beragam fitur canggih, mobil pabrikan otomotif Jerman ini diklaim memiliki kecepatan layaknya sport car. Ya, mobil ini merupakan mobil pertama yang berhasil menorehkan angka akselerasi paling tinggi, yakni mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik. Selain itu mobil ini tersedia dalam beberapa tipe atau varian.

Tipe atau varian yang ada saat ini yaitu Taycan 4S, Turbo, dan Turbo S. Dimana setiap tipe menghasilakan jarak tempuh dan juga tenaga yang berbeda. Mobil listrik yang satu ini memiliki sistem kelistrikan hingga 800v.

Dimana hal ini mampu menguntungkan pengemudi, karena hanya dengan waktu lima menit baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak 100 kilometer.

Rekomendasi Mobil Listrik
Rekomendasi Mobil Listrik (Sumber Gambar: Google)

Jadi Anda hanya memerlukan 22 menit untuk mengisi baterai sampai 80% dengan status pengisian SoC dan daya pengisian maksimum (puncak) mencapai 270 kW. Untuk kapasitas keseluruhan Performance Battery Plus berada di angka 93,4 kWh.

Taycan memiliki dua mesin listrik di gandar depan dan gandar belakang. Sehingga mobil ini mengusung sistem all-wheel drive. Pemilik Taycan juga dapat dengan nyaman mengisi mobil hingga sebelas kW dengan arus AC di rumah.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas Yang Paling Dicari!

Rekomendasi Mobil Listrik: Tesla Model S P1000D

Rekomendasi mobil listrik yang selanjutnya adalah Tesla S P1000D. Mobil listrik yang satu ini juga dapat menjadi list mobil impian, loh. Dibandrol dengan harag 4, 45 miliaran rupiah ini memiliki tampilan yang mewah.

Memiliki bodi mobil seperti sedan menjadikannya terlihat mewah. Selain itu, kelebihan Tesla Model ini salah satunya yaitu fitur keselamatannya, dimana fitur keselamatan Tesla Model S ini juga sudah sangat lengkap.

Untuk Tesla Model S P100D ini, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 60 mph dalam waktu 2,5 detik. Dengan ini menjadikan mobil ini masuk kedalam, jajaran mobil sedan tercepat yang pernah di ciptakan.

Rekomendasi Mobil Listrik
Rekomendasi Mobil Listrik (Sumber Gambar: Google)

Tesla Model S P1000D ini juga dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion. Dengan kapasitas baterai sebesar 100 kWh, mobil ini mampu menempuh hingga 233 kmph dengan tenaga 412 HP.

Sehingga jarak yang ditempuh mencapai 400 Kilometer tanpa harus di charges. Waktu pengisian baterai sendiri butuh selama 6-8 jam, dari kondisi kosong.

Rekomendasi Mobil Listrik: BMW i3

Rekomendasi mobil listrik yang selanjutnya adalah BMW i3. Perlu diketahui bahwa sama seperti Tesla, BMW juga menjadi salah satu developer produk mobil listrik di Indonesia yang cukup terkenal.

Mobil listrik ini dibandrol dengan harga 4 miliaran rupiah. BMW i3 memiliki tampilan yang maskulin, mobil BMW i3 ini memiliki spesifikasi mumpuni. Untuk menjalankan kendaraan ini mengandalkan energi listrik dengan penggerak 184 Hp.

Rekomendasi Mobil Listrik
Rekomendasi Mobil Listrik (Sumber Gambar: Google)

Walaupun demikian, kecepatan dan kekuatan mobil listrik satu ini tak bisa diremehkan karena mampu menghasilkan torsi maksimum sekitar 270 Nm sehingga mampu melesat hingga 160 km/jam dan dengan jarak tempuh maksimum 350 kilometer.

Mobil BMW i3s dilengkapi dengan mesin bertenaga 184 tk dengan torsinya sebesar 270 Nm. Dengan inilah yang membuat mobil ini melesat hingga 100 kpj hanya dengan 6 detik dengan jarak tempuh 260 km.

Adapun beberapa fitur tambahan dalam mobil listrik BMW i3 ini, diantaranya seperti Automatic Climate Control, Engine start stop button, AC, Layar hiburan lengkap dengan radio, cruise control, automatic head lamps dan juga fitur keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Rekomendasi Mobil Listrik: Lexus UX300e

Rekomendasi mobil listrik yang selanjutnya adalah Lexus UX300e. Mobil ini merupakan produksi brand mobil terkenal yaitu Toyota. Wah, ternyata Toyota juga tidak mau kalah dengan produsen mobil lainnya, dimana ternyata produsen asala Jepang ini juga memproduksi mobil listriknya.

Lexus UX 300e 2020 ini mengusung baterai berkapasitas 54,4 kWh berjenis Lithium-ion battery dengan pendingin udara memanfaatkan AC mobil. Baterai ini dapat dicharge dengan arus listrik searah (DC) ataupun arus listrik bolak balik (AC).

Rekomendasi Mobil Listrik
Rekomendasi Mobil Listrik (Sumber Gambar: Google)

Baterai dapat dicharge dari kosong ke 100% dalam 80 menit dengan daya charger 54 kilowatt (kW) dan 14 jam dengan daya charger 200 Volt / 16 Ampere. Selain itu, Lexus UX 300e mengadopsi motor listrik yang berkapasitas 54,3 kWh dengan tenaga maksimum 201 dk dengan puncak torsi sebesar 300Nm.

Lexus UX300e dinilai bisa memberikan center of gravity yang baik dengan demikian mobil akan semakin stabil. Yang menariknya lagi, Setiap pembelian Lexus UX300e, konsumen akan mendapat AC Wall Charger yang digaransi selama 2 tahun dan tak lupa diberikan household socket charging cable yang bisa digunakan pada stop kontak dinding standar rumahan.

Baca Juga: 4 Daftar Mobil Toyota Terbaru, Cocok Untuk Tahun 2022

Untuk harganya, mobil ini dijual dengan harga sekitaran 1 milliar rupiah. Jadi, apakah kalian tertarik dengan mobil listrik dari Toyota ini?

Ya, itulah 4 rekomendasi mobil listrik yang ada di Indonesia. Ke- 4 rekomendasi mobil listrik diatas dapat menjadi pertimbangan Anda. Kira- kira mana yang menjadi mobil impian Anda di tahu 2022?

Leave a Reply

Your email address will not be published.