4 Rekomendasi Mobil Atap Sunroof Terbaru di Indonesia

Mobil atap sunroof memang lebih terlihan keren dan mewah. Sehingga dengan desain tersebut mampu menarik hati beberapa konsumen di Indonesia. Belum lagi, kini para produsen mobil berusaha untuk mengeluarkan mobil atap sunroof dengan harga yang lebih terjangkau.

Maka tidak heran jika saat ini banyak produsen yang mulai menjual mobil atap sunroof dengan harga yang terjangaku. Sehingga, saat ini jika Anda mencari mobil atap sunroof maka akan banyak pilihannya. Dan tentu saja harganya akan lebih terjangkau.

Jadi, berikut adalah beberapa rekomendasi mobil atap sunroof terbaru yang ada di Indonesia. Bagi, Anda yang sedang mencari mobil atap sunroof maka harus membaca artikel ini smapai selesai.

Rekomendasi Mobil Atap Sunroof

Mobil sunroof adalah jenis mobil yang atapnya bisa dibuka. Jadi, ketika siang hari, sinar matahari bisa leluasa masuk ke dalam mobil yang ada sunrofnya. Sementara itu, di malam hari, suasana di dalam mobil juga menjadi lebih cerah karena sinar bulan dan lampu-lampu jalan.

Baca Juga: Yuk! Ketahui 8 Penyebab Ban Belakang Motor Matic Goyang

Saat ini sudah banyak pilihan mobil atap sunroof di pasaran. Semakin banyaknya pilihan mobil atap sunroof, maka Anda juga akan semakin banyak pertimbangan. Sehingga, berikut telah kami rangkumkan mengenai rekomendasi mobil atap sunroof terbaru.

Jadi, selamat mebaca, guys!

KIA Picanto GT 1.2L

Rekomendasi mobil atap sunroof yang pertama adalah KIA Picanto GT 1.2L. KIA menjadi daftar pertama produsen mobil yang menghadirkan fitur sunroof pada mobilnya. Picanto GT 1.2L adalah mobil bergaya sporty dengan fitur lengkap yang bertransmisi otomatis.

Jadi, mobil KIA Picanto angat cocok untuk Anda yang mencari city car bergaya sporty dan punya fitur komplet. Selain itu, ia sudah mengadopsi penerangan full LED. Meliputi lampu depan, fog lamp, DRL, sampai ke lampu kombinasi belakang bersumber dari pencahayaan diroda.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Ditambah lagi pelipatan otomatis pada kaca spion samping berikut teknologi pemanas agar tidak berembun. Ditambah lagi pelipatan otomatis pada kaca spion samping berikut teknologi pemanas agar tidak berembun. Varian Picanto GT ini, dibanderol Rp 221,8 juta untuk transmisi manual dan Rp 236,7 juta untuk transmisi otomatis.

Fitur sunroof merupakan salah satu keunggulannya yang menambah kesan mewah pada mobil. Selain ini Varian Picanto GT ini memiliki kesan mewah pada fitur sunroof-nya sehingga sangat cocok digunakan di dalam kota.

Varian tertinggi Picanto ini tentu dibekali elemen penggugah guna menambah kenyamanan berkendara. Material kulit membungkus kursi, dan roda kemudi bergaya sporty. Jangan meremehkan pula soal sarana hiburan. Layar floating 7 inci memuat ragam fungsi kekinian. Sebut saja Bluetooth, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Honda HR-V 1.8 Prestige

Rekomendasi mobil atap sunroof yang selanjutnya adalah dari Honda. Yaitu varian Honda HR-V 1.8 Prestige. Lalu apa keunggulan mobil ini shingga menjadi mobil yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki?

Jadi, mobil atap sunroof ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.8 Liter ini mampu mengeluarkan tenaga pacu sebesar 139 PS, 6500 rpm dan torsi hingga 169 pada 4300 rpm. Selain fitur sunroof-nya, Honda juga menambahkan fitur keamanan dan keselamatan yang membuatnya semakin nyaman.

Selain itu, pada mobil ini juga tersedia pula fog lamp dan shark fin antenna. Semua fitur tersebut semakin sempurna dengan fitur Panoramic Sunroof yang dilengkapi sistem otomatis untuk membuka dan menutupnya.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Mobil sunroof murah ini juga dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan terbaik dikelasnya. Semua fitur tersebut berpadu dengan desain sporty yang dilengkapi headlamp LED dan DRL LED. Varian Honda HR-V ini dijual dengan harga Rp 370 jutaan.

KIA Sonet Dynamic

Rekomendasi mobil atap sunroof selanjutnya dari KIA lagi. Kali ini adalah varian KIA Sonet Dynamic. Apa keunggulan dari versi ini? Jadi, selain sunroof, kelengkapan istimewa Kia Sonet yaitu smart key remot serta penyejuk udara digital.

Sonet menggunakan mesin bensin 4-silinder 1,5 liter naturally aspirated. Torsi maksimal tersedia hingga 144 Nm dan tenaganya mencapai 115 PS. Distribusi tenaga menggunakan opsi transmisi manual 6 percepatan.

Atau Anda dapat memilih transmisi berbasis CVT yang diberi nama IVT (Intelligent Variable Transmission) lengkap dengan 8 virtual gear. Tipe Premiere ini juga memiliki kelengkapan peranti terkomplet. Misal front and rear parking sensor, 6 airbags.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Lalu pengereman berupa ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. Kia Sonet memiliki ukuran cukup ideal untuk bergerak di perkotaan lantaran bodi kompak.

Menjelajah jalanan pun kian asyik berkat tersedianya mode berkendara serta kontrol traksi yang dimiliki. Wah, kira- kira berapa sih harga mobil atap sunroof yang satu ini? Jadi, untuk KIA Sonet Dynamic ini dijual dengan harga Rp 265 juta.

Wulling Cortez CT

Rekomendasi mobil atap sunroof yang berikutnya adalah Wulling Cortez CT. Wulling merupakan salah satu produsen yang mulai naik daun di pasaran Indonesia, Wuling menghadirkan Cortez sebagai mobil fitur sunroof yang murah.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Fitur sunroof merupakan keunggulannya. Sunroof bisa dibuka otomatis dari luar menggunakan remote kunci. Termasuk juga kaca jendela. Bisa difungsikan sebagai cara untuk membuang hawa panas kabin setelah parkir di bawah teriknya matahari.

Dimana mobil Cortez CT ini memiliki mesin 4-silinder 1,5 liter DVVT (katup variabel ganda) dengan padanan turbocharger. Daya yang disemburkannya 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada rentang 1.600 – 2.600 rpm.

Baca Juga: Cara Merawat Motor Bebek Agar Performanya Terawat dan Tetap Awet

Selain fitur sunroof, Wuling Cortez juga sudah dibekali dengan kamera parkir dan parking sensor di bagian depan dan belakang. Harga di Indonesia dibanderol mulai Rp 210 jutaan rupiah.

Itulah rekomendasi mobil atap sunroof yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk dimiliki. Sebelum membeli pastikan jika Anda telah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.

Selain itu, pastikan juga harganya sesuai dengan keuangan Anda dan yang paling penting mobil ersebut dapat menjadi transportasi terbaik Anda. Sehingga, mampu meringankan kegiatan sehari- hari Anda.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *