Skip to content

5 Rekomendasi Merek Ban Motor Terbaik!

Dikarenakan fungsinya yang sangat penting, maka banyak merek ban motor dipasaran yang menawarkan kualitas terbaiknya. Tentu, hal ini membuat Anda mempertimbangkan merek apa yang akan dipilih ketika mengganti ban motor.

Selain mempertimbangkan kualitas yang ditawarkan, tentu ada faktor lain yang dalam memilih merek ban motor. Misalnya apakah merek ban motor tersebut cocok untuk segala medan, selain itu faktor harga juga mungkin mejadi salah satu pertimbangan jika budget Anda tidak banyak.

Untuk itu, telah kami rangkumkan untuk rekomendasi merek ban motor terbaik yang dapat menjadi pertimbangan ketika akan mengganti. Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Rekomendasi Merek Ban Motor

Sepeda motor dengan kondisi ban yang baik, pastinya akan lebih nyaman untuk digunakan. Sehingga, kita harus melakukan penggantian ban apabila sudah mulai menipis. Hal ini agar kita tetap aman dan nyaman saat berkendara.

Biasanya, pemilik motor melakukan penggantian ban setelah digunakan selama bertahun-tahun. Ya, ban sama seperti komponen lainnya, dimana memiliki masa pakai. Jadi, jika sudah waktunya mengganti maka segeralah untuk diganti.

Saat ini sudah banyak ban dipasaran, ahkan setiap merek ban motor menawarkan kualitas terbaik. Apa saja merek ban motor yang dapat menjadi pertimbangan? Berikut ulasannya, sehingga Anda tidak akan salah pilih.

Ban IRC (Inoue Rubber Company)

Rekomendasi merek ban motor yang pertama adalah Inoue Rubber Company atau biasa disebut Ban IRC. Ban merek ini menjadi produk yang cukup familiar di kalangan pengguna motor Indonesia.

Hal ini karena ban motor IRC tidak hanya memiliki desain yang menarik. Namun juga kualitas tinggi yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu ban motor IRC juga memiliki daya tahan yang cukup lama untuk penggunaan harian. IRC ini adalah perusahaan ban dari Jepang yang menyediakan berbagai tipe ban motor yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Merek Ban Motor
Rekomendasi Merek Ban Motor (Sumber Gambar: Google)

IRC menyediakan berbagai jenis tipe ban juga. Itu sebabnya, beberapa pabrikan sepeda motor di tanah air banyak yang menggunakan ban motor IRC sebagai ban motor bawaan pabrik. Ban motor IRC bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp100 ribu hingga Rp300 ribuan.

Ban Dunlop

Rekomendasi merek ban motor yang selanjutnya adalah Dunlop. Merek ban motor yang satu ini juga tidak kalah terkenal dari merek Ban IRC. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merek ini.

Dunlop sendiri merupakan merek ban motor yang sudah cukup lama berkiprah di Indonesia. Apa keunggulan dari merek yang satu ini? ban motor Dunlop memiliki ulir ban yang dibuat dengan menyesuaikan kondisi jalanan di Indonesia.

Rekomendasi Merek Ban Motor
Rekomendasi Merek Ban Motor (Sumber Gambar: Google)

Efeknya, dengan grip yang menyesuaikan kondisi atau karakter jalan akan membuat kamu lebih nyaman untuk berkendara. Karena merupakan ban faforit, tentu saja ban yang satu ini dibuat dengan menggunakan material yang berkualitas.

Sehingga, merek ban motor ini akan memiliki umur yang panjang. Lalu, berapa harga merek ban motor yang satu ini? Ya, ban merek Dunlop dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni antara Rp100 ribu hingga Rp500ribu.

Baca Juga: Peredam Suara Mobil: Tips Memilih & Rekomendasi Merek Yang Bagus

Ban Michelin

Michelin adalah rekomendasi ban motor selanjutnya. Merek yang satu ini juga sudah memiliki kiprah yang panjang di dunia ban. Sehingga, untuk kualitas jangan diragukan lagi, ya. Sebab, ban motor Michelin sudah melalui proses research and development teliti dan dalam jangka waktu yang lama.

Sehingga, menghasilkan ban motor terbaik. Sehingga jangan heran jika harga merek ban motor yang satu ini lebih mahal dibandingkan dua merek sebelumnya. Yups, ban yang satu ini mulai dari Rp 500 ribuan.

Rekomendasi Merek Ban Motor
Rekomendasi Merek Ban Motor (Sumber Gambar: Google)

Menariknya dari ban ini adalah banyaknya varian yang bisa dipilih sesuai kebutuan dan jenis motor Anda. Karet bundar ini didesain untuk penggunaan harian serta nyaman di berbagai kondisi jalan. Soal kualitas? Tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Ban Aspira

Aspira menjadi rekomendasi merek ban selanjutnya yang dapat Anda pilih. Untuk harga ban yang satu ini harganya sama dengan IRC. Ya, harga ban ini dimulai dari Rp 159 ribu, tergantung dari ukuran dan jenis ban.

Soal kualitas? Tentu jangan diragukan lagi. Merk satu ini terkenal akan kualitas yang baik karena punya daya cengkram tinggi. Aspira menyediakan deretan ban yang bisa dipilih untuk melintasi berbagai jenis medan. Selain itu, ban Aspira juga punya keunggulan pada durabilitas, serta daya jelajah yang jauh.

Rekomendasi Merek Ban Motor
Rekomendasi Merek Ban Motor (Sumber Gambar: Google)

Tidak heran apabila review para pengguna ban ini mengatakan bahwa kenyamanan akan tetap terjaga. Bahkan disaat motor dibawa untuk bermanuver ataupun saat melintasi jalanan off-road. Maka tidak heran jika merek ban yang satu ini sangat terkenaljuga.

Terlebih Aspira sendiri kini cukup beragam di pasar Nasional. Jadi, jika Anda akan ganti ban maka tidak ada salahnya memilih merek yang satu ini.

Ban Pirelli

Rekomendasi merek ban motor yang terakhir adalah Pirelli. Merek ban motor yang satu ini adalah produk asal Italia. Sehingga, merek ban motor yang satu ini merupakan salah satu produk premium yang kerap digunakan untuk ban kendaraan mewah.

Rekomendasi Merek Ban Motor
Rekomendasi Merek Ban Motor (Sumber Gambar: Google)

Apalagi, Pirelli juga menjadi merk ban motor yang dipakai pada ajang balap motor bergengsi dunia, yakni Superbike dan MotoGP. Sehingga, ban motor Pirelli sudah teruji kualitasnya tak hanya untuk penggunaan harian, tapi juga pada ajang otomotif besar. Tak heran jika ban motor Pirelli cukup diminati.

Baca Juga: Komponen Peredam Suara Mobil : Apakah Menguntungkan atau Merugikan?

Sebab, salah satu merk ban motor terbaik di Indonesia ini memiliki kualitas yang baik. Selain itu, ban motor Pirelli juga dibuat untuk beragam jenis sepeda motor, mulai dari motor matic hingga motor sport.

Di Indonesia, Ban Pirelli ini kerap menjadi pilihan bagi para pengguna motor skuter matik. Banyak pengguna motor matic menganggap Pirelli merupakan ban motor yang bagus untuk kendaraan.

Itulah rekomendasi merek ban motor yang dapat Anda pertimbangkan apabila Anda akan mengganti ban motor. Pastikan, ban motor yang Anda pilih apapun mereknya memunyai ukuran dan jenis yang sesuai engan motor Anda. Selain itu, sesuaikan dengan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.