Rekomendasi Film Bollywood Karya Aamir Khan Yang Inspiratif

Film Bollywood memiliki daya tariknya tersendiri di tengah persaingan film lokal, Korea, bahkan Hollywood. Aamir Khan merupakan salah satu sosok yang menghasilkan film Bollywood dengan daya tariknya sendiri.

Ya, Aamir Khan berhasil mengubah trademark Bollywood yang berisi tarian dan kisah percintaan menjadi film yang memiliki pesan kuat. Aamir Khan merupakan salah satu aktor terkenal dari India.

Namun, taukah kalian jika Amir Khan juga berkiprah di balik layar dan telah menghasilkan banyak film yang ispiratif? Lahir dari keluarga pemain film, Aamir Khan turut membesarkan industri perfilman India ke level berbeda.

Karirnya diawali sebagai cameo, aktor, produser, dan akhirnya sampai menjadi sutradara. Aamir Khan menekuninya hingga menghasilkan karya yang berdedikasi tinggi.

Rekomendasi Film Bollywood Karya Aamir Khan

Ada banyak film Bollyywood yang telah disutradarai oleh Aamir Khan. Film Bollywood yang disutradarai olehnya juga memiliki berbagai gendre. Dari komedi, pendidikan, bahkan kisah nyata yang penuh motivasi.

Berikut adalah beberapa daftar Film Bollywood yang disutradai oleh Aamir Khan yang tidak boleh Anda lewatkan untuk ditonton bersama keluarga. Ya, berikut adalahh daftar rekomendasinya.

Baca Juga: Merawat Rantai Motor Saat Musim Hujan: Apa Yang Pelru Dilakukan?

Dangal

Rekomendasi film Bollywood karya Aamir Khan yang pertama adalah Dangal. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan cara Aamir Khan menyentil budaya India yang selalu memandang wanita sebagai makhluk yang lemah.

Selain itu, Film ini juga diangkat dari kisah nyata seorang pegulat nasional India, loh. Bercerita tentang Mahavir Singh Phogat seorang pegulat nasional yang harus menghentikan cita-citanya untuk merai mendali emas demi menafkahi keluarga.

Film Bollywood
Film Bollywood (Sumber Gambar: Google)

Untuk itu, dia memiliki impian agar suatu saat nanti anak laki-lakinya yang kelak mewujudkan mimpinya, yaitu membawa pulang emas untuk negaranya. Namun sayangnya takdir berkata lain, bahwa dianugerahi empat anak perempuan.

Saat merasa impiannya kandas karena tidak memiliki anak laki- laki untuk meneruskan mimpinya, suatu hari kedua anak perempuannya berkelahi melawan dua anak laki- laki. Dimana hal ini menyadarkannya bahwa impiannya masih dapat terwujud oleh kedua anak perempuannya.

Namun dia juga harus berhadapan dengan pola pikir masyarakat termasuk juga dengan perlawanan dari anak-anaknya sendiri. Dalam film ini, Aamir Khan berperan sebagai Mahavir Singh Phogat. Kesuksesan sang ayah, tentu menjadikan semangat seorang anak untuk megikuti jejak ayahnya.

Film ini mengisyaratkan tentang keperkasaan seorang pegulat perempuan di tengah kultur India, dimana perempuan adalah manusia kelas dua yang kerap disalahkan.

Taare Z

Rekomendasi film Bollywood karya Aamir Khan adalah Taare Z. Film ini sarat akan makna, bahkan film ini akan membuat Anda akan menangis. Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Ishaan yang memiliki kesulitan dalam belajar, terutama dibidang merangkai huruf dan hitung-hitungan.

Dimana ternyata Ishaan mengidap penyakit disleksia, susah mengenal dan membedakan huruf. Anak seperti ini harusnya diberikan pembelajaran khusus, tidak mampu jika hanya sekolah di sekolahan biasa.

Nilainya yang anjlok membuat sang ayah marah, terlebih prestasi Ishaan sangat berbeda dengan sang kakak. Hal inilah yang membuat Ishaan akhirnya di sekolahkan ke asrama. Pilihan ini membuat Ishan merasa kesepian dan tidak disayangi lagi, hingga akhirnya dia bertemu seorang guru kesenian bernama Ram Shankar.

Film Bollywood
Film Bollywood (Sumber Gambar: Google)

Ram yang tahu kelemahan Ishaan mengajarkan Ishaan bagaimana membaca dan berhitung dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Bahkan Ram pun menyadari bakat yang dimiliki anak ini.

Bukan hanya itu, Ram pun berusaha memberi pengertian kepada orang tua Ishaan tentang penilaian salah mereka terhadap Ishaan. Di dalam film ini, Aamir Khan berperan sebagai Ram.

Ya, seorang guru mencari cara untuk merubah salah satu muridnya yang dianggap nakal, malas, dan bodoh. Film ini memberikan pesan moral bagaimana cara orang tua mampu memperhatikan anak-anaknya yang mempunyai bakat maisng-masing.

3 Idiots

3 Idiots juga masuks ebagai salah satu rekomendasi film Bollywood karya Aamir Khan. Salah satu film terbaik Aamir Khan ini bercerita tentang suka dan duka dari 3 mahasiswa saat menghadapi perkuliahan serta sistem pembelajaran yang ada.

Film Bollywood
Film Bollywood (Sumber Gambar: Google)

Sama seperti karya film Aamir Khan yang lainnya, Aamir Khan pun turut andil mengambil peran sebagai aktor dalam film ini. Selain Aamir Khan, film ini juga dibintangi oleh para aktor dan para aktris bollywood lainnya seperti, R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor.

Film yang dibalut dengan tingkat kekonyolan ketiganya, serta desakan para orangtua mengenai masa depan anaknya, menjadikan film ini kaya akan makna. Film ini akan mengajak kita berpikir ulang tentang makna pendidikan yang sebenarnya.

Bercerita tentang kisah tiga orang sahabat yang kuliah di salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di India. Raju dan Farhan dihadapi oleh berbagai dilema yang ada.

PK

PK menjadi salah satu rekomendasi Film Bollywood jarya Aamir Khan selanjutnya. Berbeda dengan karya Aamir Khan yang lain, pada awal perilisannya film ini sempat menjadi kontroversi, loh.

Film Bollywood
Film Bollywood (Sumber Gambar: Google)

Meskipun begitu PK tetaplah film yang asyik dan menarik. PK adalah konflik nyata sekaligus sindiran terhadap kondisi di India. Bercerita tentang PK, sosok alian yang turun ke bumi dan harus kehilangan alat kendali pesawatnya yang berbentuk sebuah kalung.

Ketika dia mencari alat kendali ini, orang-orang meminta dia bertanya kepada Tuhan. Di sinilah petualangan PK mencari Tuhan di mulai. Ada banyak agama yang dia temui, begitu juga dengan orang-orang yang mengaku sebagai wakil tuhan di muka bumi.

Baca Juga: Mengenal Jenis- Jenis Lampu Mobil, Ada Banyak Jenisnya, Loh!

Kamu akan menemukan banyak tingkah dan pertanyaan menggelitik yang ditampilkan PK. Film ini mengangkat tentang pencarian Tuhan dan toleransi beragama di India. Jika Anda ingin melihat film yang penuh filosofi dan isu sosial, film ini wajib ditonton! Ya, pandanga terhadap toleransi beragama merupakan salah satu pesan dari film ini yang ingin disampaikan.

Ya, itulah 4 rekomendasi Film Bollywood karya Aamir Khan. Apakah Anda pernah menonton slaah saunya? Atau ada film lain karya Aamir Khan yang sudah pernah Anda tonton? Yuk, tulis rekoemndasi kalian di kolom komentar.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.