Salah satu tambahan aksesoris mobil ketika kita memiliki anak- anak adalah car seat. Car seat adalah tempat duduk khusus yang memang dirancang untuk bayi dan anak-anak. Tempat duduk khusus ini mampu menahan gerak bayi sekaligus meredam guncangan. Anda bisa memasang car seat pada mobil dengan bantuan teknisi di bengkel.

Beberapa orang juga menyebutnya dengan baby seat. Ya, keduanya sama, sama- sama digunakan untuk tempat duduk bayi. Dengan menggunakan car seat ini, juga dapat membantu mengurangi gangguan fokus selama menyetir mobil. Untuk itu, banyak sekali rekomendasi car seat untuk anak Anda yang tersedia di pasaran.

Rekomendasi Car Seat Untuk Anak

Dikarenakan banyak orang yang semakin peduli dengan kemanan berkendara, sehingga berdampak pada banyaknya juga orang tua yang mulai menggunakan car seat untuk anak- anak mereka. Maka tidak heran, jika semakin banyak merek cara seat yang dapat Anda temukan dipasaran.

Untuk itu berikut telah kami rangkum rekomendasi car seat untuk anak yang aman dan nyaman digunakan. Terutama untuk ketika digunakan untuk perjalanan jauh.

Chicco

Rekomendasi car seat untuk anak salah satunya adalah Chicco. Ya, telah dilengkapi berbagai fitur keamanan yang tentu juga mengutamakan kenyamanan. Merek ini membandrol produk mereka dengan harga1,2 juta- 5 juta rupiah. Apa saja keunggulan produk ini?

Rekomendasi Car Seat
Rekomendasi Car Seat (Sumber Gambar: Google)

Chicco dilengkapi dengan fitur 5-point safety harness, yaitu pengaman kuat yang akan melindungi saat kecelakaan terjadi. Chicco car seat memiliki kursi yang terbuat dari bahan empuk dan tebal, serta dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Chicco ini dapat digunakan dari bayi dengan berat 2 kg hingga 14 kg. Bentuknya yang cukup simple dan terlihat nyaman untuk bayi ini juga dilengkapi dengan dudukan tambahan untuk bayi dengan ukuran yang lebih kecil.

Baca Juga: Hindarai Mengendarai Motor Sambil Mendengarkan Musik!

Selain itu, desain car seat Chicco ini dapat dibawa ke mana saja dengan pegangan yang nyaman.
Selain itu, yang lebih penting adalah pemasangan car seat Chicco ini terbilang cukup mudah. Ya, saat memasang pastikan terdengar bunyi klik saat pemasangan supaya car seat dapat digunakan dengan aman.

Combi Coccoro

Merek Combi Coccoro menjadi rekomendasi car seat untuk anak selanjutnya. Combi Coccoro merupakan baby car seat yang mudah dimasukkan ke dalam mobil yang kecil, Anda dapat memilih produk ini.
Berat car seat mencapai 7 kg, namun lebarnya hanya sekitar 40 cm saja dan sangat pas bila diletakkan di kursi mobil bagian belakang yang cukup untuk 3 orang.

Car seat ini dapat digunakan hingga berat si kecil mencapai 19 kg. Namuna, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Apabila anak masih memiliki berat 1,3 kg – 15 kg harus diposisikan menghadap belakang.

Selain itu produk ini memiliki indikator tali pengaman berwarna sejumlah lima titik dan dipastikan akan membuat si kecil aman saat duduk di car seat ini. Ada pula lampu yang bisa menjadi indikator dari terpasang atau tidak terpasangannya sabuk pengaman baby car seat ini.

Selain itu, baby car seat ini dirancang memiliki benturan samping dengan dinding dalam dan lapisan busa yang membantu menjauhkan si kecil dari benturan apapun. Sebab, produk ini dilengkapi pengaman dan busa yang sudah terpasang di bagian dalamnya sehingga bagian tubuh bayi (leher, kepala, dan tulang belakang) akan aman. Harga baby car seat Coccoro sekitar 4 jutaan.

Oyster

Rekomendasi car seat untuk anak selanjutnya adalah oyster. Ya, oyster memang terkenal dengan produk bayinya. Kelebihan lainnya, produk ini juga bisa dipasang untuk menghadap depan maupun belakang.
Serta kain penutupnya dapat dilepas dan dicuci jika sudah kotor.

Merek ini yang sudah dilengkapi dengan 5 titik sistem sabuk pengaman, bagian punggung pun akan lebih stabil. Oyster baby car seat juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari car seat dengan bobot ringan namun tetap aman.

Sebab, car seat merek ini hanya memiliki bobot kurang lebih 4kg,. Jadi akan lebih memudahkan untuk membawanya kemana saja. Dengan rentan harga sekitar 1,3 juta – 3,8 juta rupiah.

Rekomendasi Car Seat
Rekomendasi Car Seat (Sumber Gambar: Google)

Babydoes

Babydies merupakan car seat yang ekonomis namun memiliki kualitas yang dapat membuat anak nyaman untuk duduk. Ya, jika dibandigkan dengan car seat sebelumnya, maka harga babydoes sangat terjangkau. Dimana produk ini dibandrol dengan harga 5 ratus- 1,5 juta rupiah.

Car seat bayi ini dilengkapi dengan gagang berbahan aluminium yang mempermudah kamu membawanya ke mana-mana. Car seat ini juga dilengkapi seat belt dan kanopi yang akan membuat si Kecil semakin aman dan nyaman selama perjalanan menggunakan mobil.

Dimana, Babydoes menawarkan car seat bayi bertema kartun. Merek ini bekerja sama dengan Justice League dalam salah satu produk baby car seat-nya, yaitu Carrier DCJL CH 2402 bergambar logo Superman. Babydoes Carrier DCJL CH 2402 memiliki tiga titik sabuk pengaman demi keamanan dan kenyamanan anak. Selain itu, bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi dan tahan lama.

Rekomendasi Car Seat
Rekomendasi Car Seat (Sumber Gambar: Google)

Cocolatte

Rekomendasi car seat yang selanjutnya adalah cocolatte. Ya, ini memeang merek car seat ya, bukan coklat. Car seat merek Cocolatte juga termasuk ke dalam car seat dengan harga cukup terjangkau. Meskipun harga nya tergolong ekonomis, kualitas yang diberikan pun sudah memenuhi standar keselamatan saat digunakan oleh buah hati tercinta.

Car seat satu ini memiliki model yang bisa diatur ke dalam tiga pengaturan, namun untuk mengatur menjadi posisi berbaring. Jadi sangat cocok apabila mobil memiliki jenis ruang yang cukup luas. Cukup dengan harga sekitar 6 ratus ribu- 1,8 juta rupiah, Anda sudah dapat memiliki car seat yang ekonomis dan nyaman untuk keperluan anak ketika melakukan perjalanan.

Baca Juga: Busi Mobil: Megetahui Jenis, Fungsi, & Cara Memilih

Itulah rekomendasi car seat untuk aman dan nyaman. Sebenarnya, masih banyak merek yang tidak kalah bagus juga untuk car seat. Bahkan merekan dalam negeri juga dapat diandalkan. Intinya, pastikan bahwa bahan dan model car seat tidak membuat bayi anak- anak tidak nyaman. Sehingga, tidak akan menggaggu fokus Anda menyetir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *