Saat ini industri hiburan Korea Selatan sedang sangat populer. Hal ini juga berdampak pada banyaknya orang yang ingin belajar bahasa dari Negeri Gingseng tersebut. Sehingga, jangan heran jika beragam aplikasi belajar bahasa korea menjamur.

Bahsa Korea atau Hangul memiliki kesulitan tersendiri untuk dipelajarinya. Namun, dengan adanya aplikasi belajar Bahasa Korea maka akan sangat membantu. Selain dapat digunakan untuk belajar kapan saja aplikasi ini juga sangat membantu menambah kemampuan Anda untuk bahasa Korea.

Aplikasi ini dapat membantu Anda yang ingin belajar Bahasa Korea, namun tidak mempunyai waktu untuk les. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di app store. Berikut telah kami rangkum rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea gratis untuk Anda.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Adanya aplikasi belajar bahasa Korea adalah salah satu dampak positif dari teknologi. Dengan semakin mudahnya saat mempelajari bahasa termasuk bahasa Korea, maka akan semakin berkembang pula kemampuan soft skill Anda.

Baca Juga: Fungsi Karpet Dasar Mobil & Cara Membelinya

Adanya banyak aplikasi jangan membuat Anda bingung dan memutuskan untuk mendwonload semuanya. Berikut adalah rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Korea dan berkualitas yang dapat Anda dwonload.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Aplikasi Belajar Bahasa Korea (Sumber Gambar: Google)

Drops

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Drops. Aplikasi ini cukup populer bagi orang- orang yang sedang belajar Bahasa Korea. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Play Store dan App Store secara gratis.

Aplikasi ini memprioritaskan pembelajaran kosakata dan frasa bahasa Korea. Aplikasi ini juga mencangkup permainan dan kuis yang dapat melatih bahasa kamu agar menyenangkan.

Sayangnya terdapat keterbatasan pemakaian. Jika kamu ingin belajar lebih intens, Anda berlangganan dan mendapatkan fitur-fitur yang tidak terbatas dengan biaya mulai USD7.49 (Rp100 ribuan) per bulan.

Hangul Punch

Rekomendasi aplikasi Bahasa Korea selanjutnya adalah Hangul Punch. Aplikasi ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi bahasa pada umumnya.

Hangul Punch sendiri adalah aplikasi belajar bahasa korea berbentuk game yang mengharuskan pemainnya memilih dan mencocokkan suku kata dalam bahasa Korea yang sesuai dengan klip audio berbahasa inggris. Suku katanya sendiri merupakan hasil pecahan suatu kalimat dalam bahasa Korea.

Yang unik dari aplikasi ini adalah cara memilih suku katanya. Anda harus menekan suku kata yang sesuai dengan klip audio dengan cepat. Jika Anda berhasil, Anda berpeluang mendapatkan lebih banyak poin. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dalam bahasa Korea.

LingoDeer

Rekomendasi aplikasi Bahasa Korea yang selanjutnya adalah LingoDeer. Aplikasi ini juga populer dikalangan para pelajar Bahasa Korea. Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya layanan offline. Sehingga, aplikasi ini benar- benar dapat diakses dimana saja dan kapan saja oleh pengunduh aplikasi.

LingoDeer juga memberikan pembelajaran berbasis audio, yang mana Anda dapat belajar sambil mendengarkan. Terdapat 2.000 kata dan frasa untuk dipelajari di LingoDeer dengan sistem pembelajaran yang menyenangkan.

Anda dapat mengunduh aplikasi LingoDeer ini secara gratis di Play Store dan App Store dengan beberapa konten yang terbatas. Namun, jika kamu ingin mendapatkan semua fitur dan konten yang tidak terbatas kamu bisa berlangganan dengan membayar biaya langganan mulai USD11,99 (Rp170 ribuan) per bulan.

Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi belajar bahasa yang cukup populer. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti pelajaran tata bahasa, kosakata hingga kuis. Menurut Inwepo, aplikasi ini dilengkapi dengan video yang menampilkan seseorang yang berbicara menggunakan bahasa yang kita pilih.

Selain bahasa Korea, aplikasi Memrise juga dapat digunakan untuk mempelajari puluhan bahasa lainnya dari seluruh dunia.

Naver Papago

Naver Papago sebenarnya adalah aplikasi terjemahan layaknya Google Translate. Bedanya adalah Naver merupakan salah satu mesin pencarian seperti Google Search yang berasal dari Korea. Jadi untuk menerjemahkan ke bahasa Korea menggunakan Naver Papago akan lebih detail dan akurat dibandingkan Google Translate.

Naver Papago bisa menerjemahkan lewat gambar, suara, tulisan di situs internet, dan juga tulisan tangan. Aplikasi ini akan sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur ke Korea sambil belajar bahasa Korea dan bisa juga sambil menerjemahkan bahasa dari Korea. Aplikasi ini juga bisa kamu dapatkan melalui Play Store dan juga App Store secara gratis.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Aplikasi Belajar Bahasa Korea (Sumber Gambar: Google)

Simply Learn Korea

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korea dibuat lebih sederhana. Seperti aplikasi pada umumnya, Simply Learn Korea juga menyediakan 900 frasa dan kata untuk dipelajari. Aplikasi ini juga menyediakan kuis dan latihan agar Anda tidak lupa dengan apa yang baru saja dipelajari.

Sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna Android secara gratis dengan beberapa fitur yang terbatas. Tetapi Anda dapat berlangganan untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan tergolong lebih murah dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu sebesar USD6.99 (Rp98 ribuan).

Naver Dictionary

Naver adalah salah satu search engine paling populer di Korea yang telah meluncurkan aplikasi kamus bahasa Korea berbentuk aplikasi yang dinilai paling akurat. Jika melirik nama aplikasi ini pasti Anda akan mengira bahwa Naver Dictionary hanya aplikasi kamus biasa.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea
Aplikasi Belajar Bahasa Korea (Sumber Gambar: Google)

Jangan salah, dengan Naver Dictionary Anda dapat belajar berbagai kosakata, kata kerja, kalimat-kalimat populer dan paling sering digunakan sampai idiom dalam bahasa Korea. Tersedia juga klip audio untuk mempermudah Anda melatih pengucapan kata atau kalimat dengan benar. Naver Dictionary juga memiliki translator yang berguna untuk menerjemahkan kalimat-kalimat kompleks, lho.

Menurut fluentu, Anda juga dapat mengakses ensiklopedia berupa kumpulan artikel dalam bahasa Korea yang dapat digunakan untuk menambah pengetahuan mengenai kebudayaan Negeri Ginseng. Bagimana? Apakah Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini?

Baca Juga: 4 Jenis Bahan Karpet Mobil dan Keunggulannya

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Belajar Bahsa Korea yang dapat Anda unduh. Pastikan jika Anda konsisten agar dapat menguasai bahasa tersebut. Jika, memungkinkan carilah partner untuk mempelajarinya. Sehingga, akan ada yang menambah semangat dan saling mengingatkan untuk belajar.

Ada banyak keuntungan ketika Anda dapat Berbahasa Korea. Salah satunya adalah mudahnya mendapatkan beasiswa di Negeri Gingseng tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *