Aksesoris mobil sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu aksesoris untuk eksterior mobil dan interior mobil. Kali ini kita akan ulas mengenai aksesoris interior mobil yang penting untuk ada di dalam mobil Anda.

Apa sih fungsi dari aksesorisinterior mobil? Ya, fungsi dari aksesoris untuk interior mobil memang bermacam-macam. Adakalanya aksesoris ini berfungsi untuk membuat mobil lebih rapi meski membawa banyak barang atau menjamin keamanan mobil itu sendiri.

Di samping itu, beberapa aksesorisinterior mobil yang biasanya dipasang pada mobil juga akan bermanfaat untuk membantu Anda selama di perjalanan.

Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil

Dibalik fungsinya yang dapat menunjang kemanan dan kenyamanan saat berkendara, ada beberapa aksesoris yang perlu Anda pertimbangkan dalam pemakaiannya. Terutama jika aksesoris tersebut berhubungan dengan mesin mobil.

Sehingga, rekomendasi aksesoris interior mobil dari yang faham dengan hal tersebut sangat penting. Jadi, tidak ada salahnya meminta saran atau mencari reverensi sebelum memutuskan memasang aksesoris.
Berikut adalah beberapa rekomendasi aksesoris interior mobil yang dapat menambah kenyamanan dan keamanan saat Anda berkendara.

Aksesoris Keamanan Mobil

Pertama, rekomendasi aksesoris interior adalah penunjang keamanan. Mungkin, untuk mobil cangih biasanya aksesoris ini sudah disertakan dari pabrik secara otomatis. Nmaun, bagi mobil Anda yang belum, tidak ada salahnya memasang aksesoris jenis ini.

Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil
Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi aksesoris mobil untuk kemanan yaitu kamera mobil dan GPS. Saat bepergian, tidak selamanya mobil berada dalam pantauan mata. Sepasang alat keamanan ini bisa Anda jadikan barang pelengkap mobil.

Kamera mobil menjadi aksesoris yang dapat Anda pertimbangkan untuk dipasang. Sebab, aksesoris yang satu ini dpat membantu Anda memanatu sekitar mobil. Perlu diketahui bahwa kamera mobil berbeda dengan kamera lainnya. Jenis kamera ini mampu memantau kondisi sekeliling mobil.

Perlengkapan elektronik ini sangat berguna saat Anda meninggalkan mobil. Sebab, Anda tetap bisa memantau keadaan kendaraan. Biasanya, kamera mobil dilengkapi G-Sensor. Jika kamera bergeser, maka sensor akan langsung merekam. Fitur seperti ini sangat bermanfaat jika terjadi pembobolan mobil. Cukup dengan memeriksa rekaman kamera, pelaku lebih mudah dideteksi.

Baca Juga: Mengenal Jenis Sparepart Mobil Dan Manfaat Servis

Selain kamera mobil, Anda juga dapat memasang GPS. Alat ini dipasang untuk mengantisipasi kejadian pencurian kendaraan. Jika mobil dilengkapi dengan GPS tracker, lokasi dan arah kendaraan mudah dilacak.

Selain itu, GPS tracker biasanya dipasang pada mobil rental. Hal tersebut dilakukan oleh para pemilik mobil rental untuk mengurangi risiko terjadinya pencurian mobil. Harga perangkat ini cukup bervariasi. Semakin tinggi harganya, semakin tinggi tingkat akurasinya. Jika ingin mobil Anda aman, pasanglah perangkat ini.

Pastikan Anda melakukan konsultasi kepada ahlinya ketika akan memasang aksesoris tersebut. Sebab, kedua aksesoris ini nantinya akan berhubungan dengan kelistrikan dan mesin mobil Anda. Jadi pastikan bahwa jenis aksesoris keamanan yang akan dipasang sesuai dengan kemampuan mesin dan juga sesuai jenisnya dengan mobil Anda.

Multi USB Charger

Rekomendasi aksesoris interior mobil yang selanjutnya masih akan berhubungan dengan kelistrikan mobil, yaitu USB charger. USB charger tidak hanya digunakan untuk handphone, tapi nantinya akan digunakan sebagai navigasi atau GPS.

Maka ketika batrai habis, itu tidak akan menjadi maslaah untuk Anda. Oleh karena itu, aksesori interior multi USB charger yang berisi lebih dari 1 slot USB bisa menjadi solusi ketika baterai handphone habis di tengah jalan. Penggunaan multi USB charger cukup praktis karena hanya perlu dicolok pada soket listrik atau port lighter.

Lalu USB charger pun dapat mengisi baterai handphone dengan tegangan listrik hingga 12-24 V.
Saat ini tersedia banyak model perangkat charger USH. Usahakan pilihlah charger USB yang mempunyai lebih dari satu slot sehingga bisa digunakan untuk mengisi baterai beberapa device.

Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil
Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil (Sumber Gambar: Google)

Harga alat pengisi daya ini bervariasi. Namun, sebaiknya Anda memilih charger yang bersifat fast charging. Dengan memilih model charger seperti ini, jalannya pengisian daya akan lebih cepat. Perangkat elektronik Anda pun cepat digunakan kembali. Jangan melewatkan aksesoris penting.

Aksesoris Kenyamanan Mobil

Rekomendasi aksesoris interior mobil yang selanjutnya adalah untuk kemanan mobil. Yaitu bantal dan karpet mobil. Bantal dan karpet mobil akan memberikan kenyaman ketika Anda berpergian jauh atau terkenan macet, sehingga harus stuck di dalam mobil dalam waktu mobil yang lama.

Saat ini, sudah banyak pula produk bantal dan karpet khusus mobil yang telah hadir dalam berbagai macam model dan warna. Pilihlah bantal dan karpet dengan warna yang menarik agar interior mobil dapat terlihat cantik dan menarik.

Bantal untuk aksesori interior mobil ini dapat dipasang pada jok untuk membuat tidur saat perjalanan menjadi lebih nyaman atau ketika leher capek dan pegal dapat merasa lebih nyaman. Selain itu, penggunaan karpet pada alas mobil juga dapat meningkatkan kenyamanan pengendara saat perjalanan atau sekedar memberikan warna bagi interior mobil.

Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil
Rekomendasi Aksesoris Interior Mobil (Sumber Gambar: Google)

Aksesoris Penunjang Kebersihan

Rekomendasi aksesoris interior mobil selanjutnya adalah alat- alat kebersihan. Alat- alat kebersihan seperti tempat sampah. Sebab, mobil yang penuh sampah tentunya sangat mengganggu kenyamanan pengendara. Sedangkan Anda juga dilarang untuk membuang sampah secara sembarangan ke luar mobil melalui jendela.

Oleh karena itu, aksesori interior berupa tempat sampah mini yang kecil dan tidak memakan tempat. Aksesoris ini sangat cocok untuk ditambahkan pada jenis mobil keluarga. Hal ini akan membantu menjaga kebersihan kabin mobil.

Baca Juga: Rekomendasi Merek Cover Mobil Berkualitas

Selain tempat sampah, agar kabin selalu rapih Anda dapat menambahkan car organizer. Car Organizer Kegunaan dari car organizer tentunya untuk menyimpan barang-barang dengan rapi agar mobil tidak terkesan berantakan. Bentuknya yang praktis dan simpel pun bisa menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang sering berkendara bersama keluarga.

Itulah rekomendasi aksesoris interior mobil yang dapat Anda pertimbangkan keberadaannya. Mengingat aksesoris tersebut memiliki fungsi atau manfaat yang cukup penting untuk kemanan dan kenyamanan saat Anda mengemudi.

Untuk penambahan aksesoris seperti USB, GPS, Monitor atau aksesoris lainnya yang berhubungan dengan aki mesin atau kelistrikan, harp untuk dikonsultasikan terlebih dahulu kepada yang ahli. Sehingga, pemasangannya akan tepat dimana sesuai dengan kapsitas mesin mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *