Pelumas Rantai Sepeda Motor: Merk Apa Yang Bagus?

Merk Pelumas rantai sepeda motor apa yang sering Anda gunakan? Ya, saat ini banyak sekali merk pelumas rantai sepeda motor dipasaran. Dimana masing- masing merk pelumas rantai sepeda motor tentu menawarkan berbagai kelebihannya.

Tentu sebagai pemilik kenaraan kita akan memilih pelumas rantai sepeda motor terbaik, bukan? Mengingat rantai sepeda motor berfungsi sebagai komponen yang mengalirkan tenaga dari crankshaft (poros engkol) ke roda belakang, tentu hal ini membuat kita tidak ingin sembarangan dalam memilih pelumas rantai sepeda motor.

Dengan menggunakan pelumas rantai motor terbaik, diharapkan mampu membuat kerja mesin kendaraan jadi lebih maksimal. Kondisi rantai yang baik, sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara.

Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor

Dikarenakan fungsinya yang penting dan jika terjadi kerusakan akan berdampak pada laju sepeda motor, maka jangan sampai rantai kekurangan pelumas, ya.

Sebab apabila kekurangan pelumas, rantai motor tidak akan berputar dengan lancar. Akibatnya Anda tidak akan dapat menggunakan kendaraan dengan maksimal dan juga nyaman. Artikel kali ini akan memberikan rekomendasi kepada Anda mengenai merk rantai sepeda motor terbaik.

Sehingga dapat menjadi reverensi Anda yang sedang mencari atau ingin ganti pelumas rantai sepeda motor. Langsung saja, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Yuk Cek Perawatan Mobil Setelah Banjir Agar Harga Mobil Tidak Anjlok!

Kit Motor Chain Lube

Rekomendasi merk pelumas rantai sepeda motor yang pertama adalah Kit Motor Chain Lube. Tentu Anda sudah sering atau bahkan menggunakan produk yang satu ini bukan? Mengingat produk pelumas rantai yang satu ini sangat mudah ditemukan.

Kit motor yang satu ini memiliki komposisi formula anti karat dan anti friksi yang sangat bagus. Komposisi tersebut membuat rantai akan minim gesekan dengan gear yang tentu akan membuat performa ranti bagu dan tidak membuat suara berisik.

Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor
Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, keunggulan lain dari produk ini adalah ketika disemprotkan ke rantai, cairan pada Kit Motor Chain Lube akan langsung menyebar ke celah kecil sekaliun sehingga melumasi setiap bagian rantai dengan baik.

Produk ini dapat Anda temui dengan mudah di minimarket atau bengkel motor terdekat. Kit motor Chain Lube ini tersedia dalm ukuran 110 ml dengan harga sekitar Rp 30 ribua- an saja.

Kit GP-9

Rekomendasi merk pelumas rantai sepeda motor yang selanjutnya adalah Kit GP-9. Kit GP-9 merupakan salah satu pelumas rantai dengan kualitas permium. Jadi, pelumas yang satu ini telah dibekali dengan Nano Technology. Loh, memang apa fungsi dari formula tersebut?

Nano Technology mampu melapisi rantai secara merata sehingga kamu tidak perlu khawatir saat sedang berkendara di bawah guyuran hujan deras. Sebab, Kit GP- 9 mampu memberikan perlindungan yang baik dari karat.

Tidak hanya memberikan perlindungan namun juga mampu melepas bagian berkarat dengan mudah. Pelumas yang memiliki cairan kental ini dibandrol dengan harga Rp 44 ribua-an dipasaran.

Mega Cool Chain Lube

Selanjutnya, ada Mega Cool Chain Lube yang menjadi rekomendasi untuk pelumas rantai sepeda motor. Pelumas rantai yang satu ini juga menjadi salah satu pelumas yang banyak pilihan pengguna sepeda motor juga loh.

Produk ini memiliki formula Dry Films yang aktif bekerja untuk memberikan perlindungan rantai dan juga membersihkan karat serta korosi pada rantai. Selain itu, pelumas ini juga mampu meminimalisir suara berisik dari rantai motor saat berjalan.

Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor
Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor (Sumber Gambar: Google)

Menariknya lagi, Mega Cool Chain Lube tak hanya bisa digunakan untuk melumasi rantai, tapi juga bisa membuat komponen kayak foot step, tuas kopling, hingga shockbreaker terhindar dari karat.

Selain itu, pelumas rantai sepeda motor ini memiliki cairan yang terbilang encer sehingga mudah meresap ke bagian tersempit rantai dan komponen lainnya.

Sangat mudah didapatkan dimana saja, pelumas yang satu ini dijual dengan harga kisaran Rp 30 ribu-an di pasaran.

Carrera Motor Chain Lube

Rekomendasi pelumas rantai sepeda motor yang selanjutnya adalah Carrera Motor Chain Lube. Pelumas motor ini memiliki keunggulan dimana telah dilengkapi dengan formula Excellent Penetrant.

Formula ini diklaim mampu menjaga rantai dari kelembaban dan juga menghilangkan korosi rantai. Dengan harga yang terjangkau, formula tersebut juga akan secara efektif menghilangkan karat. Dengan perlindungan tersebut umur rantai motor kesayangan kamu juga jadi lebih awet dan tahan lama.

Selain itu, ketika menggunakan pelumas ini maka tidak perlu menunggu lama agar cairan ini bisa bekerja dengan maksimal. Sebab, Carrera Motor Chain Lube akan langsung meresap dan melapisi tiap bagian rantai sehingga motor bisa langsung kamu gunakan.

Pelumas sepeda motor yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 19 ribu-an saja. Eitz, meskipun dibandrol dengan harga yang snagat terjangkau, namun kualitasnya jangan diragukan, ya. Mengingat pelumas yang satu ini memiliki banyak keunggulan.

Motorex Chain Lube

Motorex Chain Lube menjadi rekomendasi merk terakhir untuk pelumas rantai sepeda motor. Berbeda dengan pelumas yang lain, untuk Motrex Chain Lube ini dibandrol dengan harga Rp 234 ribu- an.

Pelumas rantai yang satu ini memang diketahui memiliki kualitas yang sangat bagus. Jadi meskipun pelumas ini di tawarkan dengan harga yang cukup mahal. Namun kualitasnya sangatlah sebanding . Apa yang membuat pelumas ini mahal?

Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor
Merk Pelumas Rantai Sepeda Motor (Sumber Gambar: Google)

Motorex Chain Lube mampu membuat rantai jadi bersih serta mencegah terjadinya karat. Peluasm ini juga membuat suara rantai jadi lebih halus. Sehingga saat dijalankan sehingga sangat wajar jika banyak yang menggunakannya sebagai pelumas rantai motor.

Baca Juga: Komponen Mobil Terkena Banjir: Apa Saja Yang Harus Diperiksa Agar Tidak Rusak?

Itulah 5 rekomendasi merk pelumas rantai sepeda motor yang dapat menjadi pilihan. Jika Anda masih bingung, maka Anda dapat bertanya kepada mekanik di bengkel untuk pelumas terbaik untuk motor Anda.

Sama halnya dengan komponen yang lainnya, kita sebagai pengguna juga harus merawat rantai motor agar kondisinya tetap baik. Dan tentunya membuat rantai akan tetap bekerja dengan maksimal. Cara merawat rantai motor yang paling mudah adalah memberikan pelumas rantai motor terbaik secara rutin.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.