Skip to content

4 Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik 2022

Salah satu perawatan rantai motor yang paling mudah adalah dengan melumasinya. Selain sering lupa melumasi rantai sepeda motor, kita juga sering sembarang menggunakan cairan untuk melumasi rantai.

Padahal ada banyak produk yang dibuat khusus untuk melumasi rantai motor. Bahkan saat ini sudah banyak rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang ada dipasaran. Dikarenakan fungsinya yang penting, maka ada baiknya jika melumasi rantai motor benar- benar menggunakan pelumas rantai motor.

Dengan menggunakan pelumas rantai motor terbaik, diharapkan mampu membuat kerja mesin kendaraan jadi lebih maksimal. Kondisi rantai yang baik, sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara.

Mengingat fungsi rantai yang penting, maka ada baiknya jangan coba- coba dalam menggunakan produk pelumas rantai motor.

Rekomendasi Pelumas Rantai Motor Terbaik

Artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang dapat Anda pertimbangakn untuk digunakan. Sebab, rantai tanpa pelumasan rutin akan berpengaruh pada kinerjanya.

Namun sayang meskipun mudah dilakukan, melumasi rantai menggunakan cairan khusus tidak dilakukan pemilik sepeda motor. Padahal saat berputar, rantai harus memiliki tingkat elastisitas peregangan yang cukup, jika kondisinya kering tanpa pelumas.

Baca Juga: Motor Karburator Terbaru di Indonesia: Yuk Simak Rekomendasi Terbaik!

Maka, setiap mata rantai akan bergesekan dan menimbulkan panas yang cukup tinggi. Meski rantai motor memiliki kekuatan yang besar, dalam beberapa kasus, penyebab inilah yang kadang menyebabkan rantai motor putus.

Jadi, mari langusng bahas saja mengenai rekomendasi pelumas rantai motor terbaik 2022. Selamat membaca!

Kit Motor Chain Lube

Salah satu produk yang menjadi rekomendasi pelumas rantai motor terbaik adalah Kit Motor Chain Lube. Kit Motor Chain Lube ini hadir dengan volume sekitar 110 ml produk ini akan memperhalus gesekan antara gear dengan rantai sehingga mengurangi risiko keausan spare part.

Pelumas Rantai Motor
Pelumas Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Kelebihan pelumas rantai Kit Motor Chain Lube mampu memperhalus gesekan antara gear dengan rantai, sehingga dapat mengurangi risiko keausan spare part. Sehingga saat disemprotkan ke rantai, cairan pada Kit Motor Chain Lube akan langsung menyebar ke celah kecil sekaliun sehingga melumasi setiap bagian rantai dengan baik.

Dampaknya tentu mampu melumasi setiap bagian rantai dengan sangat baik. Selain murah, dimana produk ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 30 ribuan saja, produk ini juga mudah untuk didapatkan, loh. Dimana produk ini sudah tersedia pada banyak minimarket atupun bengkel- bengkel di Indonesia.

Kit GP-9

Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang selanjutnya adalah Kit GP-9. Banyak yang menilai jika Kit GP- 9 tidak jauh berbeda dengan Kit Motor Chain Lube. Dimana yang membedakan mungkin hanya memiliki isi yang lebih banyak.

Pelumas rantai motor ini hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp 44 ribu di pasaran. Namun, meskipun begitu produk ini dilengkapi dengan banyak keuanggulan. Ya, tidak hanya isinya yang banyak, namun produk ini juga sudah dibekali dengan Nano Technology.

Sehingga membuatnya mampu melepas bagian berkarat dengan mudah, mengurangi dan menghilangkan bunyi gesekan antara rantai dengan gear, hingga memberi perlindungan yang baik dari karat.

Pelumas Rantai Motor
Pelumas Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Keunggulan lainnya dari Kit GP- 9 adalah memiliki cairan yang sedikit lebih kental. Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat sedang berkendara di bawah guyuran hujan deras. Sebab Kit GP- 9 Sehingga Anda tidak perlu khawatir saat sedang berkendara di bawah guyuran hujan deras.

Memiliki banyak keuggulan, maka tidak heran apabila produk ini masuk dalam daftar pelumas rantai motor terbaik.

Carrera Motor Chain Lube

Rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang selanjutnya dari Carrera Motor Chain Lube. Produk ini mempunyai kualitas yang tidak murahan dan mampu mengakomodir kebutuhan. Pelumas ini mengandung silikon yang mampu menyebar dan menyerap ke seluruh lapisan rantai secara merata.

Sehingga dengan adanya kandungan ini maka produk ini mampu melindungi rantai dari korosi dan karat. Menariknya lagi, setelah Anda melumasi rantai tak perlu untuk menunggu lama agar cairan bisa bekerja secara maksimal.

Pelumas Rantai Motor
Pelumas Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Karena Carrera Motor Chain Lube akan langsung meresap dan melapisi tiap bagian rantai sehingga motor bisa langsung kamu gunakan. Dengan melumasi rantai secara merata. Dapat memberikan perlindungan usia pakai rantai motor jadi lebih awet dan juga tahan lama.

Hal menarik lainnya dari Carrera Motor Chain Lube adalah harganya yang sangat terjangkau. Dimana produk ini dibandrol dengan harga Rp 20 ribu saja. Ya, meskipun di banderol dengan harga murah, namun tetap tidak mengurangi kualitas.

Motorex Chain Lube

Motorex Chain Lube merupakan rekomendasi pelumas rantai motor terbaik yang selanjutnya. Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, untuk pelumas yang satu ini dibandrol dnegan harga yang jauh lebih mahal.

Pelumas Rantai Motor
Pelumas Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Dimana harga untuk satu botol Motorex Chain Lube dibandrol dengan harga sekitar Rp 230 ribuan di pasaran. Wah, jika melihat dari harganya tentu jauh berbeda, ya. Kira- kira apa sih yang menyebabkan pelumas ini dibandrol dengan harga yang tinggi.

Pelumas rantai yang satu ini memang diketahui memiliki kualitas yang sangat bagus, lantaran mampu membuat rantai jadi bersih dan mencegah terjadinya karat. Tidak sampai di situ saja, Motorex Chain Lube juga akan membuat suara rantai jadi lebih halus, ketika dijalankan.

Baca Juga: Jok Mobil Berjamur: Gimana Cara Membersihkannya?

Keunggulan tersebut membuat produk ini menjadi pilihan banyak pengguna kendaraan roda dua. Ya, dimana kualitas yang sangat baik tersebut, harus ditebus dengan banderol yang lebih mahal.

Bila dibandingkan dengan produk pelumas rantai motor terbaik sebelumnya pelumas yang satu ini mempunyai harga yang lebih mahal.

Itulah rekomendasi pelumas rantai motor terbaik di tahun 2022 ini. Produk mana yang akan Anda gunakan sebagai pelumas rantai sepeda motor Anda? Apabila kekurangan pelumas, rantai motor tidak akan berputar dengan lancar.

Akibatnya Anda tidak akan dapat menggunakan kendaraan dengan maksimal dan juga nyaman. Selain itu, rantai memiliki peran penting pada motor untuk menyalurkan tenaga dari crankshaft ke roda belakang.

Itu sebabnya, Anda tidak boleh sembarangan saat memilih pelumas rantai motor, apalagi sampai menggunakan oli bekas.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *