Motor Untuk Perempuan: Rekomendasi Untuk Para Emak- Emak

Terkadang ada kekhawatiran tersedniri ketika seorang perempuan mengendarai motor. Ya, bahkan publik sempat rami ddengan bercandaan” Ya Tuhan, hindarkanlah saya dari emeak- emak pengendara motor yang sein ke kanan, namun beloknya ke kiri”.

Hayo, ngaku siapa yang pernah bercanda seperti itu? Ya, untuk itu pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan motor untuk perempuan. Sehingga terasa aman dan nyaman saat berkendara.

Loh bukankah setiap pabrik sangat mengutamakan kenyamanan untuk pengendaranya? Tentu, namun motor yang memiliki bodi mungil lebih cocok untuk kebanyakan perempauan dibanding dengan motor dengan bodi besar, bukan?

Belum lagi jika motor digunakan untuk membawa banyak belanjaan, seperti pulang dari pasar. Tentu kita harus menyesuaikan kriterianya juga bukan? Nah, artikel kali ini akan membahas rekomendasi tersebut secara lengkap. Jadi, selamat membaca!

Rekomendasi Motor Untuk Perempuan

Ada beberapa kebiasaan buruk yang wanita lakukan ketika mengendarai motor. Kebiasaan ini tentu tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga pengendara sekitar. Untuk itu, pemilihan motor yang sesuai diharpakan dapat membantu atau meminimalisir hal tersebut.

Berikut adalah rekomendasinya untuk Anda.

Honda Vario 110 FI

Honda Vario 110 F1 menjadi salah satu motor untuk perempuan yang aman dan nyaman. Memiliki bodi yang tidak terlau tinggi dan bobotnya yang ringan, tentu akan memudahkan para perempuan untuk mengendarainya.

Ya, motor ini memiliki tinggi sekitar 1091 milimeter saja dan tentunya beratnya ringan banget yakni cuma 99.3 kilogram saja. Sehingga akan lebih imbang ketika dipakai oleh para perempuan.

Motor ini juga cocok digunakan untuk ibu- ibu yang suka belaja ke pasar. Biasanya ibu ibu membawa belanjaan yang banyak bukan setelah dari pasar?

Yups, motor ini cocok untuk membawa beban belanjaan para ibu- ibu. Jadi, tidak perlu khawatir meskipun julah baelnjaannya terhitung banyak. Sebab motor ini memiliki ruang pijakan kaki juga lumayan lebar yakni sekitar 1273 milimeter.

Motor Untuk Perempuan: Rekomendasi Untuk Para Emak- Emak 1
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Pasti cukup dan akan tetap nyaman saat dipakai untuk meletakkan beberapa barang belanjaan sekaligus. Jadi, motor satu ini sangat cocok untuk kaum ibu-ibu dibawa belanja ke pasar sendirian.

Keunggulan lain dari Honda Vario ini adalah sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar karena dilengkapi teknologi eSP (Enchanced Smart Power).

Motor ini juga telah menggunakan sistem pengereman CBS yang memiliki fungsi untuk menambah keamanan saat berkendara. Sedangkan untuk harganya motor ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 17.880.000.

Honda Beat FI

Rekomendasi motor untuk perempuan selanjutnya jatuh kepada Honda Beat F1. Motor ini tidak hanya memiliki tinggi dan bobot yang pas untuk perempuan Indonesia, namun juga tersedia dalam warna- warna yang feminim.

Motor ini memiliki tinggi sekitar 1072 milimeter saja. Ukurannya pun juga bisa dikategorikan langsing, karena beratnya cuma 93 kilogram saja. Motor ini juga nyaman untuk digunakan berbeanja.

Sebab motor ini memiliki luas pijakan yang cukup lebar yakni sekitar 1255 milimeter. Selain itu, Honda juga membekali Honda Beat FI dengan teknologi injeksi Honda PGM-FI dan sistem braking Tromol. Lalu bagimana untuk mesinnya?

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Jangan khawatir, sebab mesin motor pun lebih aman untuk dikendarai. Tenaga yang dihasilkan adalah 8,68 PS untuk setiap putaran 7.500 rpm. Maksimum torsi yang dihasilkan aadalah 9.01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Jika Anda tertarik dengan motor ini, maka siapakan budget sekitar Rp 17.410.000 untuk membawanya pulang.

Mio Fino

Motor untuk perempuan yang selanjutnya adalah Mio Fino. Mio Fino diminati oleh kaum perempuan karena bodi dan desainnya yang dinamis dan ramping yang memberikan kenyamanan bagi para wanita.

Desainnya yang unik dengan jewelry look leaf, juga akan menunjang penampilan para wanita. Motor yang satu ini memiliki berat sekitar 95 kg dan tinggi sekitar 100 mm. Wah, motor ini jauh lebih mungil ya daripada ekomendasi sebelumnya.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Meskipun memiliki bodi yang ramping, motor ini tetap mmiliki kapasitas ruang pijakannya pun cukup lebar lho, yakni sekitar 1000mm. Sehingga, cocok dipakai buat menaruh beberapa barang belanjaan dari pasar.

Selain itu motor ini juga dibekali dengan performa mesin 125 cc bertipe 4 langkah dan 2 Valve SOHC Silinder tunggal. Dengan performa tersebut, motor ini akan memberikan tenaga sampai 7,75 PS/8.500 rpm dan torsinya 8,5 Nm/5.000 rpm. Teknologi blucore-nya membuat motor ini lebih irit bahan bakar.

Megabox dari Yamaha Fino memiliki kapasitas 8.7 liter, sehingga cukup luas untuk menyimpan barang. Untuk memiliki motor dengan desain retro ini, Anda dapat menyiapkan dana sekitar Rp 18.599.000. Apakah Anda tertarik memiliki motor yang mengangkat tema nuansa klasik berbalut modern yang satu ini?

Honda Scoopy

Rekomendasi selanjutnya juga berasal dari Honda, yaitu Scoopy. Bagi Anda perempuan muda, mungkin motor ini dapat menjadi pilihan Anda. Selain ground clearance dari motor ini cukup ramah motor ini juga sangat stylish.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Honda Scoopy sangat nyaman untuk tubuh wanita yang relatif lebih kecil daripada pria, hal itu dikarenakan ground clearance dari motor matik ini hanya 1060 mm, sehingga sangat ramah untuk kaum wanita.

Desain dari Honda Scoopy ini adalah desain retro yang mengangkat nuansa klasik dengan perpaduan sentuhan-sentuhan modern. Desain ini tentunya akan menunjang penampilan Anda, karena motor ini sangat fashionable dan juga nyaman dikendarai.

Motor ini menggunakan teknologi Enhanced Smart Power yang menghasilkan tenaga sampai 8,7 PS/7.500 rpm dan torsinya 0,93 Kgm/6.000 rpm yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Untuk pembelian motor Honda Scoopy ini, Anda bisa budget sekitar Rp 19.400.000.

Itulah rekomendasi motor untuk perempuan. Melihat proporsi tubuh perempuan di negara kita, jadi alngkah baiknya jika memilih motor dengan bobot dan tinggi yang seimbang. Jangan pilih motor yang terlau berat dan besar.

Usahakan pijakan dan posisi duduk nyaman saat mengendarai motor. Jangan sampai memilih motor yang membuat kaki jinjit saat berhenti. Wah, tentu ini akan menimbulkan ketidaknyamanan saat berhenti di lampu merah. Jadi, untuk para perempuan, motor mana yang menarik perhatian Anda?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.