Skip to content

4 Motor Untuk Perempuan: Ringan & Stylish

Saat ini banyak sekali jenis motor dipasaran. Berbagai model, harga dan keunggulan ada semuanya dipasaran. Nah, kali ini kita akan memberikan rekomendasi motor untuk perempuan. Dimana motor untuk perempuan biasanya cenderung lebih ringan namun memiliki design yang manis atau stylish.

Para produsen motor mulai medesain motor dengan tinggi yang disesuaikan juga untuk orang Indonesia. Sehingga, para perempuan akan semakin mudah menggunakannya. Selain itu, motor untuk perempuan juga dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan wanita.

Motor Untuk Perempuan

Motor merupakan salah satu sarana untuk mempermudahkan kita ketika melakukan mobilitas. Apalagi saat ini, motor bahakn dapat membantu kita dalam mempermudah usaha. Nah, ada baiknya jika memiliki motor tidak hanya mempermudah namun juga nyaman digunakan.

Untuk Anda para kaum hawa tentu tidak semua jenis motor cocok untuk Anda. Sehingga, untuk para perempuan wajib nih melakukan test drive ketika membeli motor baru. Pastikan jika Anda nyaman dan paham betul mengenai siistemn pengoprasiannya.

Baca Juga: Karburator Motor Bermasalah: Bagaimana Cara Mengatasinya?

Sehingga, Anda akan benar- benar mendapatkan kenyamanan saat berkendara. Artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi motor untuk perempuan. Mengingat kebanyakan perempuan akan lebih nyaman menggunakan motor yang ringan dan stylish.

Jadi, langsung saja berikut adalah ulasan lengkapnya mengenai rekomendasi motor untuk perempuan.

Honda Scoopy

Rekomendasi motor untuk perempuan yang pertama adalah Honda Scopy. Motor dari Honda ini mempunyai banyak kelebihan yang cocok untuk para kaum hawa. Bahkan, Scoopy merupakan salah satu motor matic yang difavoritkan oleh banyak perempuan.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Motor yang satu ini banyak diminati oleh wanita karena desainnya yang stylish dan ramping. Sebab desainnya yang sangat unik, dan mengusung gaya retro. Dimana, desain retro menimbulkan kesan tampilan klasik namun tetap dengan fitur-fitur modern.

Dibandingkan motor matik jenis lain, bisa dibilang Honda Scoopy paling stylish karena punya bentuk yang unik. Bodynya yang retro sekilas mengingatkan pada vespa. Namun tidak perlu khawatir karena motor ini terbilang ringan.

Tidak hanya dalam aspek desain, Honda Scoopy memiliki spesifikasi yang ramah untuk dikendarai pengendara wanita. Motor ini dibekali dengan ground clearance 1060mm, serta dibekali mesin berkapasitas 108cc berpendingin udara yang relatif bertenaga.

Sebab mesin tersebut mampu menghasilkan power sebesar 8.9 tk, serta torsi mencapai 8,9 Nm. Harganya pun relatif terjangkau, dengan 19,75 juta rupiah kamu sudah bisa memboyong skuter matic yang satu ini.

Tidak hanya itu, mesinnya pun dilengkapi dengan teknologi enhanced smart power dengan tenaga mencapai 8,7 PS/ 7.500 rpm dan torsi 0,93 Kgm/ 6.000 rpm. Hal ini membuat motor ini hemat bahan bakar. Menarikna, motor ini juga tersedia dalam banyak warna yang membuat memiliki banyak pilihan. Apalagi warnanya juga kekinin sekali.

Yamaha Fino

Rekomendasi motor untuk perempuan yang selanjutnya adalah Yamaha Fino. Motor yang satu ini memiliki gaya rtro klasik. Meski kental dengan nuansa klasik, akan tetapi kesan modern nan elegan masih terasa di motor ini. Selain itu motor ini juga telah dilengkapi dengan banyak fitur modern.

Motor ini sangat cocok bagi wanita karena badannya yang ramping dan memberikan kenyamanan bagi wanita saat berkendara. Motor ini juga didesain dengan jewelry look leaf yang sangat fashionable.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Dari segi spesifikasi, Yamaha Fino ditenagai oleh mesin berkapasitas 125cc 2 valve SOHC bersilinder tunggal. Mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 7.74 tk pada putaran mesin 8.500 rpm.

Selain itu motor ini memiliki teknologi blue core yang membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Sementara torsinya mencapai 8.5Nm yang optimal pada putaran mesin 5000rpm.

Untuk harganya, Yamaha Fino Sporty dibanderol sebesar 16,9 jutaan rupiah.

Yamaha Lexi

Rekomendasi motor untuk perempuan yang selanjutnya dari Yamaha lagi, yaitu Yamaha Lexi. Motor matic premium ini memiliki badan yang cukup besar namun dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih.

Meski dimensinya lebih besar jika dibandingkan beberapa rekomendasi sebelumnya, motor ini memiliki posisi duduk yang rileks dan nyaman untuk dikendarai. Sebab, motor ini memiliki jok yang membuat posisi duduk sangat nyaman saat berkendara.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Yamaha Lexi ini memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc. Meski begitu, tarikan dari mesin tidak begitu eksplosif sehingga mudah untuk dikendalikan. Selain itu, motor ini telah menggunakan pencahayaan LED yang dilengkapi dengan hazard lamp sebagai tanda jika kamu dalam situasi darurat.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan headlamp dengan ukuran besar yang menyatu dengan lampu sein. Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi blue core dan liquid cooled yang bertenaga, efisien dan sangat lincah.

Oh ya, perlu diketahui bahwa motor ini memiliki dua gaya, yaitu luxury dan elegan. Motor yang satu ini dijual dengan harga sekitar 26,96 juta rupiah dipasaran.

Suzuki Nex II

Rekomendasi motor untuk perempuan yang selanjutnya adalah Suzuki Nex II. Sama dengan rekomendasi sebelumnya, Suzuki Nex II juga memiliki bobot yang ringan. Dari segi desain bodi serta dimensinya, sudah sangat cocok untuk digunakan oleh para pengendara perempuan.

Motor Untuk Perempuan
Motor Untuk Perempuan (Sumber Gambar: Google)

Suzuki Nex II ini dilengkapi dengan mesin 115 cc yang memiliki performa baik dan responsif. Tenaganya memang tidak terlalu besar namun sangat cukup untuk dikendarai di perkotaan. Selain itu harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan motor-motor matic lainnya.

Dimana dengan mesin tersebut motor ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 9.2tk pada putaran mesin 10500rpm serta torsi maksimal sebesar 8.7 Nm pada putaran mesin 9000rpm. Meski pun tidak sesuperior para kompetitornya, motor ini sudah cukup bertenaga untuk dikendarai.

Baca Juga: Yuk Ketahui Perbedaan Merawat Mobil Transmisi Matic dan Manual!

Untuk harganya Suzuki Nex II cenderung relatif lebih terjangkau. Dimana untuk harga dipasaran saat ini adalah Rp 16 jutaan saja. Apakah Anda tertarik?

Itulah beberapa rekomendasi motor untuk perempuan yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Meskipun motor tersebut cocok untuk perempuan, bukan berarti anak laki- laki tidak cocok menggunakannya, ya.

Ya, sama saja dimana ada beberapa perempuan yang juga tetap nyamn ketika menggunakan motor yang berat dan tinggi, dimana biasanya digunakan oleh laki- laki. Nah, bagi Anda nih para ladies, motor mana yang cocok dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.