Motor Untuk Harian – Motor adalah alat transportasi yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Ada yang mempunyai fungsi untuk kegiatan harian. Namun, banyak pula yang mengoleksi untuk hobi.

Pada dasarnya motor digunakan sebagai alat transportasi harian guna memudahkan kegiatan sehari –hari. Maka tidak heran, jika saat ini motor untuk harian sangat banyak merek dan modelnya. Motor didesain sedemikian rupa agar nyaman digunakan dalam keseharian pengendara.

Saat ini, motor untuk harian banyak yang dibandrol dengan harga terjangkau. Selain itu fitur dan ketangguhan mesin tidak diragukan untuk menunjang kegiatan sehari- hari. Banyaknya jenis motor untuk menunjang keseharian, mengharuskan Anda jeli dalam memilihnya.

Saat ini performa yang ditawarkan, kwalitas mesin, dan fitur lainnya dari motor sangat berfariasi. Cari tahu mengenai spesifikasi motor sebelum membeli. Selain itu, kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan motor yang akan dibeli. Selain itu utamakan kenyamanan Anda sebagai pengendara ketika mengendarakan motor tersebut.

Gunakanlah internet untuk mencari informasi motor harian yang Anda inginkan. Sehingga, Anda tidak akan terlalu pusing ketika sesampainya di diler. Untuk itu kami akan memebrikan5 rekomendasi motor harian untuk Anda. Berikut adalah 4 rekomendasi motor untuk harian yang dapat menjadi referensi Anda.

Rekomendasi Motor Untuk Harian

Motor harian saat in tersedia dalam berbagai merek. Selain itu setiap merek juga menyediakan motor bebek maupun matic. Harga motor saat ini juga terjangkau bagi masyarakat baik untuk yang membayar tunai maupun kredit.

Motor Untuk Harian: Honda All New Vario 150

Rekomendasi motor untuk harian yang pertama adalah Honda All New Vario 150. Motor yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat. Bahkan termasuk salah satu motor favorit untuk digunakan sebagai alat transportasi harian.

Selain itu, Honda All New Vario 150 memiliki postur tubuh yang sangat cocok untuk orang Indonesia. Dimana motor ini tidak terlalu tinggi untuk masyarakat kita. Honda All New Vario 150 merupakan motor jeni matic. Motor ini dilengkapi dengan tangki bensin yang kapasitasnya sampai 5.5 liter.

Sehingga tidak perlu khawatir untuk jarak jauh. Karena motor ini tergolong irit. Selain itu, Honda All New Vario 150 dibekali dengan beragam fitur terkini, salah satunya adalah fitur Idle Stop System (ISS). fitur ini akan mematikan mesin secara otomatis jika motor berhenti lebih dari 3 detik.

Fitur keamanan juga dimiliki oleh motor Honda yang satu ini. motor ini memiliki ban yang kuat yaitu ban tubeless, serta mempunyai mesin pendingin cair sehingga mesin di motor tidak akan terlalu cepat panas seperti motor pada umumnya.

Dengan semua fitur tersebut dan juga tampilannya yang menarik, akan sangat yaman untuk digunakan dalam keseharian bukan?. Di pasaran, motor yang satu ini dibandrol dengan harga kisaran 23 juta rupiah.

Motor Untuk Harian: Yamaha Nmax

Motor untuk harian selanjutnya adalah dari Yamah. Yamaha Nmax merupakan motor skutik selanjutnya yang menjadi rekomendasi. Motor ini memiliki dimensi panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.115 mm ini tak hanya jadi pilihan buat orang yang sedang mencari motor harian, tapi juga untuk penggunaan jarak jauh.

Yamaha Nmax juga sangat cocok untuk Anda yang menyukai berpergian jauh. Fitur yang ditawarkan juga mengagumkan. Dimana motor ini dilengkapi dengan mesin berteknologi variable valve actuation (VVA) untuk menjaga performa mesin di setiap rentang rpm. Sehingga membuat performa mesinnya semakin mantap serta bertenaga.

Kemudian bagasi luas yang sanggup memuat dua helm. Posisi duduknya juga nyaman, baik itu untuk harian dan touring, layaknya skutik dengan kapasitas mesin lebih besar. NMax juga memiliki fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS). Fungsinya adalah mencegah roda belakang terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

Motor untuk harian yang satu ini dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari motor yang skutik lainnya. Harga Yamaha Nmax seniri mencapai 27 jutaan rupiah di pasaran. Apakah Anda tertarik dengan motor berteknologi tinggi ini?.

Baca Juga: Aturan Berkendara New Normal: Aturan Berdasarkan Zonasi

Motor Untuk Harian:Yamaha Retro XSR 155

Rekomendasi selanjutnya jatuh pada motor bebek dari Yamaha. Yamaha Retro XSR 155 dapat menjadi pilihan selanjutnya sebagai motor untuk harian. Berbeda dari dua rekomendasi sebelumnya, motor yang satu ini merupakan motor jenis motor bebek.

Motor Untuk Harian (Sumber Gambar: Google)
Motor Untuk Harian (Sumber Gambar: Google)

Dari desain, Yamaha Retro XSR 155 memiliki desain klasik- moderen. Dimana motor ini menggabungkan beberapa ornamen klasik dan meadukannya dengan fitur modern. Misalnya, tangki model Drip-Shaped, jok single seat klasik, serta lampu depan dan belakang berbentuk bulat namun sudah memakai teknologi LED.

Yamaha Retro XSR 155 memakai mesin Fuel Injection 155cc, SOHC. Motor ini juga dilengkapi fitur 4 langkah berpendingin cairan berteknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm.

Pada bagian kaki-kaki, Yama Retro XSR 155 mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Sedangkan untuk ban Yamah Retro XSR 155 menggunakan ban dual purpose dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 pada belakang. All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Harga dari motor yang satu ini mencapai 36 jutaan rupiah.

Motor Untuk Harian: Viar Star NX

Rekomendasi yang terakhir adalah Viar Star NX. Taukah Anda bahwa motor ini merpakan motor bebek termurah di Indonesia?. Ya… mesiki pun motor termurah, Viar Star NX tetap dibekali dengan performa mesin yang mengagumkan. Selain itu, motor ini juga dibekali fitur kemanan.

Adapun Star NX menggunakan mesin berkubikasi 100cc berpendingin udara. Fitur unggulannya yaitu sudah menggunakan lampu dedpan LED dengan tambahan Daytime Running Light (DRL). Motor dibekali sokbreker tipe teleskopik di depan dan dual shock absorber di belakang. Tangki bahan bakar Star NX dapat menampung sebanyak 3,7 liter, dengan klaim konsumsi bahan bakar 40 km per liter.

Bodi Viar Star NX sendiri akan mengingatkan kita pada Motorplus-online akan Honda Blade lawas yang mesinnya masih 110 cc. Seperti bodi belakang, serta sepatbor depan yang rendah ala motor sport. Yang unik adalah kenalpotnya, modelnya panjang dan ujungnya seperti bambu runcing.

Baca Juga: Mobil City Car Terbaik: Bingung Memilih Mobil? Berikut Rekomendasi 2020

Untuk bagian kaki-kaki, Viar Star NX memakai suspensi teleskopik dan sokbreker ganda di belakang, khas motor bebek pekerja. Peleknya sendiri sudah palang, dengan pengereman cakram depan dan tromol di belakang. Viar Star NX dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta. Hal ini cukup menguntungkan dengan fitur Viar Star NX rupanya cukup kekinian.

Empat rekomendasi diatas dapat dijadikan pilihan Anda. Pilihlah motor harian yang nyaman untuk Anda gunakan. Baik itu body kendaraan maupun fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan. Terakhir sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Jadi, dari ke-4 rekomendasi di atas, mana yang menjadi pilihanmu?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *