4 Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita!

Meskipun motor sport sangat identik dengan laki- laki, namun siapa sangka jika banyak kaum hawa yang juga menyukai motor sport juga loh. Sehingga, jangan heran jika ada wanita yang menggunakan motor jenis ini.

Nah, artikel kali ini akan memberikan rekomendasi kepada Anda para wanita yang ingin memiliki motor sport sebagi pilihan kendaraan. Jadi, berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda mengenai rekomendasi motor sport untuk wanita.

Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita

Meskipun kaum hawa identik dengan motor matic, namun nyatanya ada juga loh yang lebih suka atau tidak masalah jika menggunakan motor sport. Ya, padahal motor sport terkenal memiliki bodi yang lebih besar dan juga berat untuk ukuran wanita.

Baca Juga: Penyebab Lampu Indikator Mobil Mati, Apa Saja Ya?

Namun, ada beberapa motor sport untuk wanita yang tersedia di pasaran. Dimana meskipun motor sport ini terlihat cukup sangar, tapi jika wanita yang mengendarainya akan mengeluarkan auranya tersendiri. Terkesan keren dan tangguh.

Lalu, motor sport seperti apa yang cocok untuk wanita?

Kawasaki Ninja 300

Rekomendasi motor sport untuk wanita yang pertama adalah Kawasaki Ninja 300. Jika wanita menggunakan motor ini akan timbul kesan keren dan juga tangguh. Apalagi motor ini tersedia juga dalam warna- warna yang cocok untuk kaum hawa, seperti warna merah, hijau, dan juga biru.

Kawaski Ninja 300 adalah motor sport yang dilengkapi denga mesin 4-tak yang bertenaga dengan pendingin air dan dua komponen paralel. Selain itu, Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik 37mm dan suspensi belakang menggunakan sistem Uni-Trak yang menggunakan model penyesuaian shock throttle lima tahap.

Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita
Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Dengan suspensi tersebut, maka jangan heran mengendarai motor sport 300cc sangat nyaman meski di jalan yang rusak. Nah, semakin cocok bukan untuk para wanita motor sport yang satu ini?

Kawasaki Ninja 300 juga memiliki Sistem katup dilengkapi dengan katup DOHC 8 dan bereaksi saat mengganti gigi. Kemudian kecepatan output maksimum mencapai 29 kW per 11.000 rpm. Jadi, buat para ladies apakah kalian tertarik dengan motor yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 80 jutaan ini?

Yamaha All New R15

Yamaha All New R15 adalah rekomendasi motor sport untuk wanita yang selanjutnya. Dimana motor sport yang satu ini memiliki tampilan yang modern dan juga kesan yang lincah. Nah, motor yang satu ini cocok untuk wanita yang ingin mencoba menggunakan motor sport yangmemiliki bodi besar dan gagah.

Motor sport dari Yamaha ini juga tersedia dalm beberapa pilihan warna, loh. Mesin motor ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan.

Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Selain itu motor ini teah dilengkapi dengan fitur canggih juga.

Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita
Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Fitur canggih yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty.

Dikutip dari laman resmi Yamaha, jenis motor sport satu ini dibanderol kurang lebih mulai dari Rp43 juta per unitnya.

Honda CBR250RR

Rekomendasi motor sport wanita yang selanjutnya adalah Honda CBR250RR. Motor sport ini memiliki penampilan yang luar biasa dan performa yang sangat tangguh.
Secara dimensi dan berat, motor ini memiliki spesifikasi panjang x lebar x tinggi: 2.060 x 724 x 1.098 mm, tinggi tempat duduk 790 mm, jarak sumbu roda 1.389 mm, jarak terendah ke tanah 145 mm, dan berat kosong 168 kg.

Sementara untuk mesin, Honda CBR250RR SP Quick Shifter, mengusung kapasitas 250 cc, 2-silinder, DOHC, 8-katup, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) di 11.000 rpm.

Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita
Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Sebagai perbandingan, Honda CBR250RR versi standar punya output tenaga maksimal 27,1 kW (36,8 PS) pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 22.5 Nm (2.29 kgf.m) di 10.500 rpm. Bicara performa, CBR250RR SP Quick Shifter diklaim hanya membutuhkan waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172 km/jam.

Jadi jangan heran karena harganya cukup tinggi sekitar Rp70 jutaan.

Suzuki GSX 150 Bandit

Rekomendasi motor sport wanita yang selanjutnya adalah Suzuki 150 Bandit. Bisa dibilang kehadiran Suzuki Bandit 150 merupakan jawaban atas keinginan pengendara di Indonesia yang menginginkan motor sport namun tetap nyaman digunakan.

Pasalnya kebanyakan pengendara motor di Indonesia mengandalkan tunggangannya unutuk commuter tiap hari. Motor anyar Suzuki ini hadir dengan desain yang all-round. Dalam artian, cocok dipakai harian namun tanpa mengorbankan tampilan sporty yang wajib dimiliki sebuah motor jenis sport.

Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita
Rekomendasi Motor Sport untuk Wanita (Sumber Gambar: Google)

Hal itu bisa dilihat dari pemilihan jok model tandem yang menggantikan jok split yang tadinya digunakan di GSX-S150. Selain itu pemilihan desain lampu depan yang lebih kalem juga membuat motor ini lebih pas untuk penggunaan harian. Terutama bila dibandingkan dengan desain lampu GSX-S150 yang dinilai terlalu agresif.

Jangan salah paham soal desain, motor ini memiliki tampilan yang sangat keren. Hal itu bisa dideteksi dari desain bodinya dari depan hingga belakang. Soal dapur pacu, GSX 150 Bandit menggunakan mesin 150cc yang sebanding dengan motor di kelasnya. Harganya juga cukup masuk akal, sekitar 25 jutaan.

Baca Juga: Kekurangan & Kelebihan Atap Sunroof Mobil, Apa Bisa Bocor?

Yups, itulah rekomendasi motor sport untuk wanita. Dimana ketika wanita yang menuggangi motor tersebut akan menimbulkan kesan tangguh dan mengeluarkan auranya tersendiri.

Jadi, siapa nih ladies yang suka menggunakan motor sport? Namun, kalau disuruh memilih untuk para wanita lebih memilih menggunakan motor matic atau tertantang nih untuk menggunakan motor sport?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *