700CC! 5 Fitur Motor Husqvarna Pitvilen 701 yang Wajib Anda Ketahui!

Husqvarna Pitvilen 701
Cafe Racer Concept Motor Husqvarna Pitvilen 701

Motor Husqvarna Pitvilen 701 bisa dikatakan sebagai motor kelas premium yang tegas membawa konsep Cafe Racer ke dalam desain produksinya.

Semakin suburnya peminat moge atau motor kelas premium di negara Indonesia ini rupanya menarik minat beberapa pabrikan motor dari Eropa.

Tak tanggung tanggung pabrikan asal Swedia ini langsung memasarkan tiga Jenis motor andalannya dan salah satunya si Café Racer Husqvarna Pitvilen 701.

Jika anda maniak dengan roda dua pasti anda tak asing dengan satu merek motor Eropa tersebut, namun jika anda termasuk baru dalam hal motor pastilah asing dengan merk yang membacanya pun sedikit susah plus ribet.

Motor Husqvarna Vitpilen 701

Husqvarna adalah sebuah nama merek sepeda motor ataupun nama dari sebuah perusahaan sepeda motor yang awal produksi di Huskvarna, Swedia pada tahun 1903.

Seperti layaknya pada kebanyakan pabrikan sepeda motor, Husqvarna pada awalnya pertama kali juga membuat sepeda di akhir abad ke-19 pada tahun 1903.

Lalu mereka membuat sebuah lompatan ke pabrik pembuat sepeda motor.

Sepeda motor pertama di juluki “Husky” mengunakan mesin import, dan itu tidak sampai pada tahun 1918 dimana Husqvarna mulai membuat mesin sendiri.

Sekitar bulan Juli 2007 Husqvarna motorcycles telah dibeli oleh BMW Motorrad dan merencanakan untuk melanjutkan pengoperasian Husqvarna Motorcycles sebagai bagian dari perusahaan.

Seluruh pengembangan, penjualan, dan aktiifitas produksi sekarang ini telah beralih di Varese Italia. Perusahaan BMW menempatkan posisi Husqvarna sebagai divisi roda dua.

Sekarang mari kita bahas detail dari Spesifikasi Husqvarna Vitpilen 701 yang sudah bisa di miliki oleh para Rider di Tanah Air.

Motor Vitpillen 701 tersebut mengambil tema desain dari Cafe Racer, ciri khas dari tema café racer ini sangat tegas terlihat dengan desain tanpa fairing, bahkan kesan kaku juga nampak pada beberapa bagian motor ini.

Terutama pada tampilan frame dan body atas namun hal inilah yang memberikan ciri khas tersendiri pada motor asal eropa tersebut.

Untuk info lebih lengkapnya berikut adalah detail spesifikasi, fitur dan harga dari Motor Husqvarna Vitpilen 701

1. Desain ber genre Cafe Racer

Motor Husqvarna

Yang pertama kita akan melihat detail desain Motor Husqvarna Vitpilen 701, motor ini sendiri terlihat cukup ramping telihat tanpa adanya fairing pada bagian bodynya.

Bahkan dengan terlihatnya lekukan-lekukan kecil dapat menambah kesan modern meskipun untuk sebagian orang mengatakan terlihat cukup kaku.

Namun disitulah kesan yang akan menguatkan desain original Café Racer nya Husqvarna Vitpilen 701.

Penegasan kesan futuristik juga nampak pada perpaduan warna yang digunakan yakni kombinasi warna silver dan hitam.

Motor yang mengadopsi desain Cafe Racer ini semakin menguatkan DNA nya dengan terpasangnya stang jepit dan juga bagian belakang yang pendek.

Desain tersebut jelas membuat pengguna harus membungkuk saat menggendarainya layaknya seorang pembalap Profesional.

Kesan cafe racer yang kuat juga di tampilkan pada bagian headlamp dan juga speedometer yang di desain membulat dengan balutan material berkualitas dan fitur modern.

Mengenai dimensi motor ini belum banyak yang tahu namun secara pasti jenis motor premium ini akan memiliki berat kotor 157 kg.

Sedangkan untuk tangki bahan bakarnya terbilang cukup besar yaitu mampu menampung bahan bakar sampai dengan 12 Liter.

Dengan demikian motor ini rasanya sudah sangat siap untuk anda yang senang melakukan perjalanan jauh.

Tinggi jok motor ini berukuran 830 mm membuat pengguna dengan tinggi dibawah 170 cm akan sedikit kesusahan karena kaki harus menjinjit saat menggendarai motor ini.

2. Detail Mesin Motor Husqvarna Pitvilen 701

Perfoma akselerasi yang tak bisa di ragukan lagi dimana motor yang menggunakan mesin jenis 1-Cylinder.

4-Stroke engine dengan kapasitas 700 cc ini mampu menyemburkan tenaga dengan sangat besar.

Mesin Husqvarna Vitpilen 701 ini dapat menghembuskan daya sebesar 75 PS dengan torsi puncak 72 Nm pada 6.750 rpm.

Performa mesin yang besar tersebut akan menghasilkan top speed yang tinggi dan jelas memberikan sensasi tersendiri bagi pengendara.

3. Detail Fitur Husqvarna Vitpilen 701

Motor Husqvarna Vitpilen 701 merupakan varian paling tinggi yang dibawa ke Indonesia maka jangan heran jika motor ini memiliki banderol harga yang mahal.

Memiliki perfoma yang baik dengan speed memuaskan akan disalurkan kedalam transmisi 6 speed manual.

Motor ber jenis Café Racer ini sendiri memiliki ketentuan servis berkala per 10.000 km hal ini tentunya dipengaruhi oleh penggunaan material dengan kualitas terbaik.

4. Detail Suspensi & Kaki-kaki

Dikarenakan masuk ke kategori moge pastinya Husqvarna Vitpilen 701 harus memiliki sistem rangka yang kuat.

Mengetahui hal tersebut membuat motor ini akan dibekali dengan rangka berjenis Chromium-Molybdenum steel trellis frame, powder coated yang terkenal kuat dan mampu memberikan tambahan akselerasi yang baik.

Sedangkan untuk bagian suspensi sendiri motor ini akan dibekali dengan suspensi depan WP Shock Absorber dan dibagian belakang menggunakan WP Monoshock yang akan meredam getaran dengan sangat baik.

Moge Husqvarna Pitvilen 701 ini juga melengkapi sistem keselamatan pengendaranya dengan membekali pada bagian penggereman dengan rem Brembo dibagian depan dan belakang.

Beberapa fitur penggereman Wajib seperti Autolock Brake System (ABS) juga tidak luput dari motor ini.

Dengan memiliki suspensi dan sistem rangka yang handal dirasa sudah cukup memberikan akselerasi motor dengan jenis single seat ini.

5. Fitur Unggulan Motor Husqvarna Pitvilen 701

Husqvarna Pitvilen 701

Selain memiliki desain dan perfoma dapur pacu yang impresiv motor ini juga pastinya akan dibekali dengan banyak fitur unggulan.

Harga Motor Husqvarna Vitpilen 701 yang tidak murah yakni sekitar Rp. 180 jutaan sudah barang tentu motor ini dibekali dengan fitur premium sebut saja penggereman cakram Brembo dikedua rodanya.

Selain itu disematkan juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) guna memberikan penggereman terbaik di berbagai medan jalan.

Dengan diterapkannya fitur tersebut akan lebih memberikan kenyamanan berkendara.

Guna memberikan pencahayaan yang maksimal motor Husqvarna Vitpilen 701 juga dibekali dengan lampu LED yang dapat menghasilkan pencahayaan maksimal.

Selain itu ada juga fitur Adjustable Headlights dan juga fitur seperti indikator lampu.

Sedangkan bentuk speedometer Motor Husqvarna Pitvilen 701 ini menggunakan desain membulat dengan tampilan panel digital.

Tampilan tersebut yang membuat Motor Husqvarna Pitvilen 701 semakin terlihat premium dan dari sistem kelistikan sendiri akan menggunakan accu dengan Voltase 12V.

Sebagai sebuah moge premium dengan banyak kelebihan jangan heran rasanya jika kita menengok Harga Husqvarna Vitpilen 701 di Indonesia.

Kabar yang beredar motor ini akan dijual dengan rentang harga Rp 180 jutaan, dengan rentang harga tersebut pastinya membuat beberapa pihak merasa geleng-geleng kepala.

Uniknya, meskipun harganya relatif mahal ternyata motor ini sudah ada yang melakukan pemesanan sebelum resmi rilis di Indonesia.

Motor Husqvarna Vitpilen 701 menjadi salah satu motor dengan desain Cafe Racer Premium yang layak Rider miliki.

Baca Juga : “Gregetnya Harga Honda Super Cub C125!, Berikut 9 Penyebabnya!

Dengan desain yang tegas dan original nampaknya bakal menjadi kekuatan utama motor ini untuk bekal bersaing di jajaran Moge yang ada di Indonesia.

Meskipun pabrikan mematok dengan harga mahal tapi dengan apa yang dibawanya bisa dibilang motor tersebut sesuai dengan harganya.

Demikian ulasan Spesifikasi & Harga dari si Café Racer Motor Husqvarna Vitpilen 701, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang otomotif. (br)


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.