Skip to content

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Setiap orang dianugrahi dengan tinggi badan yang berbeda. Namun, masing- masing tetap memiliki kesempatan yang sama. Termasuk untuk mengendarai mobil. Setiap orang boleh menegndarai mobil asalkan bisa dna telah memiliki SIM.

Nah, bagai wanita bertubuh pendek jangan khawatir, sebab ada beberapa mobil untuk wanita bertubuh pendek. Sebenarnya, apapun mobil yang kalian gunakan, boleh saja sih. Namun, ada beberapa mobil yang akan membuat nyaman digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh kurang tinggi.

Tidak bermaksud body shaming, ya. Namun artikel ini hanya membantu para wanita untuk tidak hanya memberikan rekomendasi mobil impian, namun juga mobil yang nyaman untuk digunakan. Jadi, mari kita bahas mengenai rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek.

Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Ada banyak pilihan mobil yang cocok untuk wanita pendek. Terdapat beberapa produsen mobil kenamaan menawarkan desain yang lebih mudah digunakan untuk pengendara yang bertubuh pendek atau mungil.

Umumnya, mobil yang cocok untuk orang pendek mempunyai desain mini, seperti jenis hatchback atau city car, dan sedan. Karena jarak antara kaki dan pedal yang tak terlalu jauh, sehingga menjadi mudah dan nyaman dijangkau.

Baca Juga: Mengenal Spare Part Mobil Yang Harus Rutin Diganti

Wah, apa saja ya rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek? Yuk, simak artikel kali ini secara lengkap, ya. Selamat membaca, guys!

Toyota Agya

Rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek yang pertama jatuh kepada Toyota Agya. Hal ini karena mobil ini memiliki dimensi bodinya terhitung kecil sehingga semakin memberikan kemudahan sepanjang berkendara.

Dimana dimensi mobil yang satu ini yaitu 3.660×1.600×1.520mm dengan jarak sumbu roda 2.455mm, Agya cocok bagi wanita yang yang tinggal di perkotaan karena dimensi yang kecil dan kelincahannya cocok untuk menghadapi kepadatan lalu-lintas kota.

Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek
Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek (Sumber Gambar: Google)

Tidak hanya desainnya yang sederhana namun elegan, mobil Ayla dan Agya juga sangat irit bensin. Menariknya, harga jual kedua city car ini sangat murah. Dimana Untuk Agya bermesin 1.000cc, harganya dibanderol mulai Rp 143,3 juta.

Sedangkan Agya bermesin 1.200cc punya harga di kisaran Rp 146,4 juta hingga yang termahal Rp 163,7 juta. Harga mobil bekasnya pun masih terbilang baik. Untuk Agya bekas keluaran tahun 2014 tipe G MT dijual dengan harga mulai dari Rp 85 juta tergantung kondisinya.

Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur menarik, seperti head unit dengan touchscreen dan engine start/stop button. Saat ini mobil ini terdiri dari enam tipe varian, yaitu 1.0 G M/T, 1.0 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G M/T TRD, dan 1.2 G A/T TRD. Tipe mesin yang digunakan pun ada dua, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

Toyota New Yaris

Rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek yang selanjutnya adalah Toyota New Yaris. Toyota New Yaris sudah beredar di Tanah Air sejak tahun 2006, sekaligus jadi referensi mobil hatchback andalan Toyota yang punya banyak penggemar.

Tidak heran, jika Toyota Yaris menjadi salah satu mobil matic terbaik untuk wanita di Indonesia. Toyota New Yaris menghadirkan enam varian yang berbeda, yakni G M/T 3 AB, G CVT 3 AB, TRD M/T 3 AB, TRD M/T 7 AB, TRD CVT 3 AB, TRD CVT 7 AB.

Meski bodi mobil tergolong kecil, ada banyak laci yang terdapat pada kabin Toyota Yaris – sehingga memungkinkan wanita untuk mengakomodir segala kebutuhannya sehari-hari.

Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek
Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek (Sumber Gambar: Google)

Saat ini Toyota Yaris masih memaksimalkan mesin DOHC 4 silinder segaris dengan teknologi Dual VVT-i serta memiliki daya maksimum 107/6.000 RPM berkapasitas 1.496 cc.

Tampilan mobil ini pun terlihat lebih sporty sekaligus muda berkat tambahan desain baru pada sisi eksterior.

Honda Brio

Rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek yang ketiga adalah Honda Brio. Ya, mobil yang termasuk city car ini memiliki dimensi 3.815×1.680×1.485mm, mobil ini cocok untuk wanita dengan tinggi badan di kisaran 160 cm.

Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek
Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek (Sumber Gambar: Google)

Honda juga membekali Brio dengan pilihan warna-warna cerah. Dimana warna warna- warna tersebut merupakan warna kesukan wanita. Selain itu, pengendara juga dibuat nyaman saat melewati jalan rusak atau berlubang karena adanya fitur suspensi terbaru.

Untuk harganya mobil ini disesuaikan dengan variannya. Dimana harga Brio baru dimulai dari Rp 143,5 juta hingga Rp 167,6 juta untuk yang bertransmisi otomatis. Jika menginginkan kesan yang lebih sporty, bisa memilih Honda Brio RS yang berbanderol Rp 180,4 juta hingga Rp 195,7 juta.

KIA Picanto

Rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek yang selnajutnya adalah KIA Picanto. Mobil ini sangat cocok dengan wanita bertubuh mungil tentu saja karena ukuran bodinya yang mungil juga. Jadi, mobil ini memiliki dimensi 3.595×1.595×1.495 mm.

Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek
Mobil Untuk Wanita Bertubuh Pendek (Sumebr Gambar: Google)

Mobil ini juga termasuk irit BBM loh. Dimana mobil ini dibekali mesin 1.2 liter yang didukung teknologi DOHC dual CVVT, mesin ini memilki kapasitas silinder 1250 cc, yang dapat berakselerasi dengan kecepatan 11,3 detik, dan menghasilkan tenaga 87 Hp.

Sehingga, Picanto cocok untuk menemani perjalanan kaum hawa saat berkendara. Jika berbicara mengenai interior , saat ini mobil ini memiliki desain yang minimalis dan masih mengadopsi Audio Single DIN.

Ini jelas sangat berbeda dengan versi pasar global. Interior KIA Picanto dinilai lebih terorganisir dan rapi, merefleksikan selera yang lebih dewasa dan elegan. Head unit telah dilengkapi dengan Apple CarPlay serta navigasi dari KIA T Map, MirrorLink dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Merawat Motor Bebek Agar Performanya Terawat dan Tetap Awet

Ada empat varian Picanto yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Soal harga, KIA membanderol Picanto baru mulai Rp 205,5 juta hingga Rp 232,5 juta.

Itulah beberapa rekomendasi mobil untuk wanita bertubuh pendek. Dimana mobil tersebut merupakan jenis mobil city car yang memiliki dimensi bodi yang lebih kecil. Meskipun begitu desainnya tetap keren dan yang terpenting memiliki fitur yang lengkap.Nah, mana nih mobil yang paling menarik perhatian kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published.