Mobil Pick Up: Yuk Cek Mobil Tangguh Buat Usaha!

Mobil pick up merupakan mobil yang sering kita jumpai. Di negara kita, mobil pick up sering digunakan untuk kegiatan usaha. Mobil jenis ini sering dipilih oleh para pengusaha karena mampu membawa banyak barang.

Ya, jika dilihat dari desainnya memang mobil jenis ini mampu menampung cukup banyak barang-barang namun harganya lebih murah dibandingkan dengan mobil double cabin atau truck. Sedangkan untuk ketahanan, mobil pick up juga ampuh dalam melibas berbagai macam medan di jalanan Indonesia.

Dikarenakan peminatnya yang banyak, saat ini hampir setiap merek mobil memiliki jenis mobil ini. Hal ini tentu akan mebuat para pencari mobil pick up senang. Sebab semakin banyak pilihan yang dapat kita sesauikan dengan kebutuhan.

Namun dilain sisi, hal ini juga akan memusingkan. Sebab, akan banyak mobil jenis pick up yang menggiurkan. Sebab, setiap mobil pasti menawarkan kelebihan dan kekurangan yang akan membuat Anda berfikir berkali kali sebelum membelinya.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan beberapa mobil pick up yang dapat Anda pilih untuk mendukung usaha Anda. Jadi, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Rekomendasi Mobil Pick Up

Tentu setiap benda buatan manusia ada kurang dan lebihnya. Ya, termasuk mobil jenis pick up. Dimana mobil jenis ini tentu dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan. Sehingga perlu kebijakan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Berikut adalah rekomendasi mobil pick up untuk membantu usaha Anda semakin lancar.

Suzuki Carry

Suzuki carry merupakan salah satu mobil jenis pick up terbaik di Indonesia, loh. Mobil niaga yang satu ini telah menemani pengusaha selama bertahun- tahun tepatnya sejak tahun 1997. Wah, sudah lama sekali ya.

Tentu seiring bertambahnya waktu, mobil ini terus melakukan perbuahan. Bahkan versi terbarunya semakin menarik dan moderen. Suzuki Carry sendiri dibandrol dengan harga yang berbeda. Dimana varian terendah mobil ini sekitar Rp136 jutaan sedangkan varian yang lebih tinggi harganya mencapai Rp145 jutaan.

Mobil Pick Up
Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Suzuki juga mlengkapi mobil ini dengan berbagai keunggulan. Versi terbarunya memiliki mesin berkapasitas 1.462 cc DOHC yang mempunyai tenaga 97 dk pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 135 nm di 4.400 rpm. Dengan kapasitas mesin tersebut, Suzuki Carry termasuk hemat bahan bakar, loh.

Mobil niaga tersebut juga punya banyak keunggulan lain. Sebut saja kunci kontak dengan immobilizer yang sulit dibobol maling. Sistem audio dan AC, hingga power steering. Kursi pengemudi pun dapat digeser maju serta mundur untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Hanya saja fitur tersebut hadir di varian tertinggi.

Daihatsu Granmax Pick Up

Daihatsu Granmax juga merupakan salah satu mobil pick up terbaik. Interior menjadi keunggulan mobil ini, loh. Sebab dibandingkan dengan mobil yang sejenis, Daihatsu Granmax Pick up memiliki desain interior yang lebih menarik.

Mobil ini diberikan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.300 cc DOHC dengan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 114 nm pada 4.400 rpm. Sedangkan mesin lainnya ada kapasitas 1.500 cc DOHC VVTi dengan tenaga 97 dk pada 6.000 rpm dan torsi 133 nm pada 4.400 rpm.

Mobil Pick Up
Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Meskipun jika bicara mengenai ukuran bak memang Daihatsu Granmax tidak sebesar Suzuki Carry. Dimana dimenasi panjang baknya cuma 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 300 – 360 mm.

Untuk harga Daihatsu Granmax dibandrol dengan harga yang berbeda juga. Granmax Pick Up 1.3 Liter dijual mulai Rp 141,4 juta. Sementara varian 1.5 liter, harganya mulai Rp 146,1 juta.

Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 juga tidak kalah melegenda loh untuk mobil jenis pick up. Mobil ini memiliki ciri bodi yang khas yaitu terlihat sederhana dan juga tidak banyak perbuahan semenjak dikeluarkan pada tahu 1980 -an.

Mitsubishi L300 dilengkapi dengan mesin yang tidak bisa diremehkan. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas sebesar 2.477 cc yang mampu menghasilkan tenaga 86 dk sedangkan torsinya 134 nm pada 2.500 rpm. Keunggulan dari mobil pick up yang satu ini adalah lebih mengedepankan fungsi daripada penampilannya.

Mobil Pick Up
Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Keunggulan selanjutnya ada pada performa mobil. Ya, soal performa tidak perlu diragukan. Apabila melihat spesifikasi, mesin tersebut dapat menuntahkan torsi 133,4 Nm pada 2.500 rpm. Berbagai medan jalan bisa dilewati oleh L300. Kelebihan lain dari mesin dieselnya, mudah diperbaiki dan suku cadangnya banyak tersedia.

Mitsubishi L300 tersedia dalam tiga varian. Yaitu L300 cab chassis, standard, dan flatbed. Harga cab chassis paling murah karena tidak memiliki bak belakang, cuma Rp 187,5 juta. Sementara versi standard Rp 192 juta dan flat bed Rp 192,5 juta.

Suzuki Mega Carry

Loh apa bedanya dengan Suzuki Carry? Ya, meskipun sama- sama hadir dari Suzuki. Tentu Pick up yang satu ini juga mempunyai keunggulannya sendiri. Mega Carry menawarkan kapasitas tampung yang besar.

Basisnya memang sama dengan Suzuki APV, namun mobil ini dikhususkan untuk perniagaan dengan bak besarnya. Dengan desain APV, bagian depan dan samping mobil ini terlihat lebih elegan dibandingkan dengan Carry generasi seangkatannya.

Mobil Pick Up
Mobil Pick Up (Sumber Gambar: Google)

Sehingga Mega Carry juga memiliki interior yang mewah. Hal ini karena seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mobil ini masih mengadopsi desain pada APV. Mega Carry sudah dilengkapi AC dan hiburan berupa head unit single din untuk mengejar kenyaman pengendara dan penumpang.

Sedangkan di sektor mesin, mobil ini mengusung dapur pacu berkubikasi 1.500cc. Harga mobil ini juga sangat menarik, karena bisa dibilang sangat kompetitif. Suzuki Mega Carry ditawarkan dengan harga mulai dari Rp133 juta sampai Rp140 juta.

Ya, itulah 4 rekomendasi mobil pick up. Wah, ke-empat mobil diatas tentu sudah sering Anda dengar ketangguhannya. Ya, sudah banyak pengusaha yang menggunakan mobil tersebut untuk menemani perjalanan bisnis mereka.

Jadi, bisalh lah salah satu rekomendasi diatas menjadi pilihan Anda. Ingat belilah sesuai kebutuhan dan juga anggaran, ya.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.