Skip to content

Bingung Cari Mobil MVP Rp 100 Jutaan? Berikut 5 Rekomendasi Terbaik

Saat ini mobil menjadi kendaraan yang penting bagi sebagian orang. Orang- orang menabung atau mengambil kredit untuk memiliki mobil. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari mobil MVP namun terkendala budget, jangan khawatir.

Artikel kali ini akan membahas mengenai Mobil MVP Rp 100 Jutaan. Ya, meskipun jenis mobil MPV rata- rata dibandrol dengan harga Rp 200 jutaan, namun ternyata ada sejumlah produk yang namnya sudah akrab dengan konsumen dijual dengan harga kisaran Rp 100 jutaan.

Jadi, rekomendasi mobil MVP Rp 100 jutaan cocok untuk keluarga muda, dimana pasangan yang sudah menikah dan memiliki anank. Dimana budget membeli dapat disesuiakan dengan pendapatan dan mobilnya muat untuk satu keluarga.

Meskipun dijual Rp 100 jutaan, mobil MVP berikut tetap dapat menunjang aktivitas keluarga, yakni mobil yang berkapasitas tujuh penumpang, memiliki kabin lapang, mudah dalam perawatan, dan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang baik.

Maka tidak heran jika mobil MVP Rp 100 jutaan memiliki peminatnya sendiri di Indonesia. Sebab semuanya menjanjikan sebuah kendaraan yang ideal digunakan bersama keluarga atau sekedar alat transportasi harian yang serbaguna dan tangguh.

Rekomendasi Mobil MVP Rp 100 Jutaan

Dikarenakan mobil MVP merupakan mobil yang sesuai dengan tipe masyarakat di negara kita, maka tidak heran jika banyak merek atau produsen menyediakan mobil jenis ini. Beum lagi dengan segala kelebihan yang ditawarkan.

Namun, artikel kali ini akan secara khusu membahas mengenai rekomendasi mobil MVP Rp 100 Jutaan. Berikut adalah informasi lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga: Yuk Kenali Jenis Ban Sepeda Motor & Fungsinya!

Toyota Avanza 1.3 Veloz M/T 2019

Rekoemendasi mobil MVP Rp 100 jutaan yang pertama adalah Toyota Avanza 1. 3 Veloz M/T 2019. Ya, merek ini bahkan mendapatjulukan sebagai merek mobil keluarga. Jadi, jangan khawatir, meskipun dibandrol dengan harga Rp 172 jutaan, Avanza juga tetap menawarkan berbagai keunggulannya di mobil ini.

Avanza 1. 3 Veloz M/T 2019 dilengkapi dengan mesin 1.3 liter, tentu tak perlu lagi diragukan ketangguhan dan keiritannya. Pilihan transmisi manual menjadi keunggulan tersendiri bagi yang menginginkan kemudahan dalam perawatan. Selain itu, mobil ini juga menawarkan garansi 7 hari uang kembali, garansi 6 bulan untuk mesin dan transmisi hingga garansi 1 tahun.

Mobil MVP Rp 100 Jutaan
Mobil MVP Rp 100 Jutaan (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, Bengkel resmi Toyota lebih mudah ditemukan. Sehingga, akan memudahkan Anda melakukan servis dan perawatan lainnya. Apakah hanya Toyota Avanza 1. 3 Veloz M/T 2019 yang dibandrol dengan harga Rp 172 jutaan?

Beberapa mobil Avanza keluaran sebelum tahun 2014 juga memiliki harga yang lebih rendah. Bagiman? Apakah Anda tertarik?

Daihatsu Sigra

Rekoemendasi mobil MVP Rp 100 jutaan selnajutnya adalah Daihatsu Sigra. Daihatsu membandrol mobil ini dengan harga mulai dari Rp 120,65 juta untuk yang versi terendah hingga Rp 163,4 juta.

Selain harganya yangterjangkau, daya tarik Daihatsu Sigra juga terletak pada kapasitas tampungnya yang mencapai tujuh orang. Selain itu, Daihtsu Sigra menjadi pilihan mobil keluarga yang tepat karena bahan bakarnya dijamin irit.

Mobil MVP Rp 100 Jutaan
Mobil MVP Rp 100 Jutaan (Sumber Gambar: Google)

Hal ini disebabkan oleh penggunaan mesin yang telah memakai teknologi dual VVT. Berkat mesin yang sama, Calya dan Sigra hadir dengan kapasitas 1.200 cc. Daihatsu Sigra sendiri memiliki 4 varian yang berbeda untuk yang bertransmisi matiknya.

Maka tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu mobil MPV favorit bagi masyarakat kalangan menengah.

Suzuki Ertiga

Rekomendasi mobil MVP Rp 100 jutaan yang selanjutnya adalah Suzuki Ertiga. Harag mobil ini yaitu sekitar 199, 5 jutaan. Ya meskipun hampir menyentuh anggka dua, namun keunggulan yang ditawarkan jangan diragukan lagi.

Suzuki Ertiga menawarkan konsumsi BBM yang irit, maka tidak heran jika mobil ini sempat menjadi mobil terlaris di dunia, loh. Keunggulan lain Ertiga terletak pada kenikmatan berkendara. Kenikmatan berkendara ini dapat dirasakan berkat penggunaan mesin berkode K15B yang berteknologi VVT.

Mobil MVP Rp 100 Jutaan
Mobil MVP Rp 100 Jutaan (Sumber Gambar: Google)

Mobil buatan Indonesia ini menjadi alternatif selain Avanza-Xenia dan juga Mitsubishi Xpander. Akselerasi kendaraan cukup cekatan di putaran tinggi, tenaga kendaraan cukup kuat di putaran rendah. Selain itu, jika dibandingkan dengan kompettor sekelasnya, suspensi pada Ertiga cenderung lebih stabil.

Untuk mesin sendiri Mobil memiliki kapasitas sebesar 1.373 cc dan dilengkapi juga dengan teknologi Multi Point Injection. Ia juga memiliki transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed untuk menunjang akselerasi di kelasnya.

Honda BR-V

Rekomendasi selnajutnya untuk mobil MPV Rp 100 jutaan adalah Honda BR- V. Mobil yang satu ini juga menawarkan kapasitas 7 penumpang, kabin yang lega dan berbagai kepraktsisan lainnya. Ya, tentu saja hal ini yang masih apling banyak dicari keluarga Indonesia kan?

Mobil MVP Rp 100 Jutaan
Mobil MVP Rp 100 Jutaan (Sumber Gambar: Google)

Mobil MPV ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 165 jutaan. Jangan khawatir sebab mobil yang satu ini, masih menawarkan berbagai keunggula lainnya. Seperti misalnya untuk sektor dapur pacu, dari dulu Honda terkenal dengan mesin yang irit dan bertenaga, ditanam mesin berkode L15Z1 4-silinder SOHC berkapasitas 1.496 cc dengan terknologi i-VTEC.

Baca Juga: Penyebab Mesin Mobil Mati Saat Injak Kopling

Selain itu untuk mesin mobil yang satu ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 PS (118,5 dk) pada 6.600 rpm dan torsi sebesar 145 Nm di 4.600 rpm. Dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan yang diteruskan ke penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Bagimana dengan fitur kemanannya? Oh, jangan diragukan. Sebab mobil ini dilengkapi dengan fitur dual airbag, rem ABS dan EBD dan teknologi G-Force Control (G-CON) pada struktur rangka BR-V untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan.

Itulah beberapa rekomendasi mobil MPV Rp 100 jutaan yang dapat memberikan kenyamanan ketika berpergian dengan keluarga. Tentu setiap merek menawarkan kelebihan dan kekurangan. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan Anda sebelum membeli. Jadi, merek mana yang ingin kamu lakukan test drive?

Leave a Reply

Your email address will not be published.