Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta: Emang Ada?

Mobil keluarga masih menjadi pilihan banyak orang di Indonesia. Mobil keluarga biasanya mempunyai daya tampung yang lebih besar. Ya, biasanya dimensi ukuran mobil tipe ini lebih besar dibandingkan jenis mobil lainnya, seperti SUV atau hatchback.

Namun, biasanya mobil jenis dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal. Eitz, namun tidak usah khawatir. Sebab, meskipun usah masih ada beberapa produsen yang menjual jenis mobil ini dengan harga Rp 100 juta-an, loh.

Biasanya merupakan mobil MPV untuk keluarga. Mobil keluarga di bawah Rp 100 Juta ini tetap nyaman untuk digunakan. Yang terpenting, mobil keluarga di bawah Rp 100 Juta ini tetap mampu menampung sampai sekitar 7 orangan.

Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta

Meskipun saat ini banyak city car yang memiliki body yang lebih simple, mobil keluarga tetap memiliki peminatnya sendiri. Mobil keluarga biasanya selalu menjadi buruan para pencari mobil bekas. Sebab kabinnya luas, suspensinya nyaman, dan konsumsi bahan bakarnya lumayan irit. Selain itu mobil jenis ini juga serba guna banget.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga di bawah Rp 100 juta, artikel kali ini akan membahasnya untuk Anda. Meskipun mobil- mobil berikut merupakan keluaran lama, namun tetap mempunyai performa yang bisa diandalkan, kok.

Baca Juga: Ganti Plat Motor: Apa Syarat- Syaratnya?

Apa saja sih mobil keluaran lama yang dapat Anda miliki dengan harga Rp 100 Jutaan? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Nissan Livina 2013

Nissan Livina 2013, merupakan salah satu mobil keluarga di bawah Rp 100 juta. Unit Nissan tahun 2013 ke- bawah saat ini sudah dapat Anda miliki dengan harga Rp 100 juta-an. Seperti yang kita ketahui bahwa Nissan Livina dikenal karena kenyamanannya dan kabin yang sangat kedap.

Selain itu, kabinnya pun cukup lapang dapat mengangkut hingga 7 penumpang. Sehingga, jangan heran peminatnya sampai saat ini masih banyak. Terlebih, konsumsi bahan bakarnya pun tidak terlalu besar.

Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta
Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta (Sumber Gambar: Google)

Keunggulan lainnya adalah fitur keamanannya juga lumayan komplet. Sehingga kamu bisa berlibur tanpa harus merasa waswas.

Meskipun bukan keluaran terbaru, Nissan Livina 2013 tetap oke untuk digunakan saat ini. Untuk digunakan bersama keluarga, mobil ini tetap nyaman digunakan. Jadi, apakah Ana tertarik dengan mobil keluarga satu ini?

Daihatsu Xenia 2013

Rekomendasi mobil keluarga di bawah Rp 100 juta selanjutnya adalah Daihatsu Xenia 2013. Untuk Daihatsu Xenia 2013 saat ini dapat Anda miliki dengan harga Rp 63 Jutaan. Selanjutnya ada Daihatsu Xenia, yang merupakan pelopor low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Mobil ini hadir dalam tiga tipe mesin, yaitu Mi, Li, dan Xi. Untuk Mi dan Li sendiri, mereka memiliki persamaan pada mesin, yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE). Sementara, Xi adalah tipe tertinggi, karena sudah ditenagai dapur pacu yang memiliki kode K3-DE DOHC 1.3 liter, serta stabilizer di suspensinya.

Meskipun terdapat perbedaan pada ketiga mesin tersebut, namun semuanya sama-sama menggunakan transmisi manual.

Daihatsu Sigra

Rekomendasi mobil keluarga di bawah Rp 100 juta yang selanjutnya adalah Daihatsu Sigra. Mobil yang satu ini dapat menampung 5 atau 7 orang penumpang. Selain itu, mobil Daihatsu Sigra dijual dengan berbagai jenis mesin.

Saat ini, Daihatsu Sigra hadir dengan tiga jenis mesin berbeda, yaitu kapasitas mesin 1.0, 1.2, dan 1.5. Semua kapasitas mesin tersebut, menggunakan asupan bahan bakar yang sama, yaitu bensin.

Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta
Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta (Sumber Gambar: Google)

Kemudian soal transmisi, mobil ini bertransmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed, dengan roda penggerak depan (FWD). Selain itu, Daihatsu Sigra juga tersedia dalam berbagai tipe. Dengan begitu, Anda dapat memilih tipe yang biasa digunakan, atau yang sesuai dengan keinginan.

Namun yang pasti, jika ingin mendapatkan mobil keluarga murah, kamu sebaiknya membeli yang tipe R tahun 2016, karena dibanderol dengan harga sekitar Rp85 juta.

Toyota Avanza 2011

Rekomendasi mobil keluarga di bawah Rp 100 juta adalah Toyota Avanza 2011. Siapa tidak tahu MPV keluaran Toyota satu ini? Yup, Avanza memang sudah jadi mobil sejuta umat karena penjualannya yang fastastis.

Keunggulan mobil ini ada pada ketangguhannya. Selain itu kabinnya juga lapang, meski banyak yang menyebut tidak senyaman Livina. Meski begitu Avanza berpenggerak roda belakang, sehingga asik banget buat diajak berlibur ke daerah pegunungan.

Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta
Mobil Keluarga di Bawah Rp 100 Juta (Sumber Gambar: Google)

Maka tidak heran jika mobil ini kerap disebut sebagai “kembaran” Daihatsu Xenia, Toyota Avanza juga bisa kamu jadikan pilihan mobil keluarga murah yang berkualitas. Pasalnya, mobil ini sudah menggunakan kubikasi mesin 1.3 E dan 1.3 G.

Selain itu, tipe mesin yang digunakan adalah K3-DE dengan kapasitas 1.300cc, dan tenaga maksimal 87 Hp dengan torsi 116 Nm. Dengan semua keunggulan tersebut, mobil ini ternyata dibanderol sekitar Rp 90 jutaan, untuk tipe G generasi pertama tahun 2011.

Toyota Kijang Innova

Rekomendasi yangterakhir untuk mobil keluarga di bawah Rp 100 juta adalah Toyota Kijang Innova. Toyota Kijang Innova adalah mobil tipe MPV kelas menengah ke atas, yang sudah dibekali mesin 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin, dan 2.500cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel.

Tidak hanya itu, mobil yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dewasa ini pun, dapat melaju hingga 136 Hp dengan torsi mencapai 182 Nm. Namun, kecepatan itu berlaku untuk mesin bensin, kalau untuk tipe diesel dapat melaju hingga 102 Hp torsi 200 Nm.

Baca Juga: Yamaha Fino 125 Blue Core: Yuk, Ketahui Kelebihan & Kekurangannya!

Dengan spesifikasi tersebut, kamu mungkin tidak menyangka kalau mobil Toyota Kijang Innova, khususnya tipe E tahun 2007 dibanderol dengan harga sekitar Rp95 juta saja.

Itulah 5 rekomendasi mobil keluarga di bawah Rp 100 juta. Mana yang paling menarik perhatianmu? Bagi Anda yang memang uangnya pas sekali dan membutuhkan mobil keluarga, mobil diatas dapat menjadi pilihannya.

Meskipun keluaran lama, mobil diatas tetap bagus performanya. Apakah Anda ingin memiliki salah satunya?

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *