Mobil Irit Bahan Bakar 2022: Yuk Simak Daftar Rekomendasinya!

Saat ini harga bensin sedang tidak menentu, bukan? Dimana hal ini tentu akan mempengaruhi biaya operasional yang akan kita keluarkan untuk kendaraan kita. Ya, meskipun mobil hanya digunakan secara pribadi, tentu kenaikan harga bensin tetap akan berdampak.

Nah, ada beberapa solusi untuk mengatasi kenaikan ini. Dimana Anda dapat beralih menggunakan mobil listrik atau jika Anda sedang mencari mobil baru maka Anda dapat membeli mobil irit bahan bakar.

Ya, saat ini ada banyak mobil irit bahan bakar 2022 yang ada di pasaran. Nah, jika Anda sering menggunakan mobil untuk mobilitas sehari- hari, bisa nih memilih mobil irit bahan bakar. Sehingga, keuangan untuk mmebeli bensin tidak terlalu membengkak.

Rekomendasi Mobil Irit Bahan Bakar 2022

Mobil irit bahan bakar 2022 tentu menjadi idaman banyak orang. Dimana, memiliki mobil biaya yang paling banyak adalah untuk bahan bakar. Apalagi jika semakin sering menggunakannya atau kita seenaknya sendiri dalam mengemudikannya.

Waduh, bensin bisa tambah boros, nih. Ya, tanpa kita sadari bahwa irit dan borosnya bensin dapat dipengaruhi oleh cara kita berkendara, loh. Ya, jika kita sering menekan gagas mendadak atau rem mendadak misalnya, hal seperti ini juga dapat membuat bensin semakin boros.

Jadi, meskipun tergolong dalam mobil irit bahan bakar namun jika cara mengendarainya salah, tetap saja bensin jadi boros. Nah, artikel kali ini mari kita bahas mengenai mobil irit bahan bakar 2022.

Baca Juga: Membersihkan Mesin Mobil: Bagimana Cara Yang Benar?

Bagi kalian yang ingin membeli mobil baru, wajib nih menyimak artikel ini sampai selesai. Yuk, baca sampai selesai, ya.

Honda Brio

Rekomendasi mobil irit bahan bakar 2022 yang pertama adalah Honda Brio. Mobil ini cocok untuk anak muda tidak hanya karena desainnya namun juga karena hemat bahan bkar. Cocok nih untuk anak muda yang baru mulai menyusun keuangannya.

Kenapa Honda Brio termasuk mobil irit bahan bakar? Mobil ini termasuk kategori LCGC dan dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Honda Brio dilengkapi dengan mesin 1,2 liter dan dapat digunakan untuk menempuh jarak 16,6 km/liter pada rute dalam kota.

Sedangkan pada rute jalan tol atau jalan bebas hambatan, Honda Brio dapat menempuh jarak sekitar 22,6 km/liter. Selain dikenal irit bahan bakar, Honda Brio ini juga memiliki mesin yang memiliki performa yang baik dibanding mobil sekelasnya. Mobil ini juga dibekali dengan Teknologi I-VTEC.

Mobil Irit Bahan Bakar
Mobil Irit Bahan Bakar (Sumber Gambar: Google)

Sehingga, tergolong efektif dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu, teknologi ini juga menghadirkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 89 HP pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Selain itu, mobil ini juga memiliki CVT atau Continuously Variable Transmission yang merupakan transmisi automatic membuat mobil kamu tetap berada dalam RPM rendah sehingga bisa menghemat penggunaan bensin. Dilengkapi dengan keamanan kantung udara serta rem ABS+EBD terbaru dari pabrikannya yaitu Honda.

Toyota Avanza

Rekomendasi mobil irit bahan bakar 2022 yang selanjutnya adalah Toyota Avanza. Ya, bagi Anda yang mecari mobil keluarga namun irit bahan bakar, Avanza dapat menjadi pilihan yang tepat.

Toyota Avanza dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang yang membuat mobil ini cukup tangguh untuk berbagai medan jalan. Hal tersebut dibarengi dengan penggunaan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc yang mudah perawatannya.

Konsumsi bahan bakar hingga 15 km per satu liter saat berada di jalur bebas hambatan. Dengan begitu wajar jika Toyota Avanza menjadi pilihan banyak konsumen yang membutuhkan MPV 7-seater untuk harian atau menunjang operasional bisnisnya.

Selain itu, kelebihan lain dari mobil ini adalah volume bagasi yang luas serta legroom penumpang yang lega. Perawatan yang mudah dengan service yang mudah didapatkan di berbagai wilayah.

Mobil Irit Bahan Bakar 2022
Mobil Irit Bahan Bakar 2022 (Sumber Gambar: Google)

Hal lain yang lebih menarik adalah harga suku cadang kendaraan sangat terjangkau. Kelebihan yang lain adalah mobil ini dikenal sebagai mobil dengan harga jual yang baik. Jadi, apakah Anda tertarik dengan mobil yang satu ini?

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander menjadi rekomendasi mobil irit bahan bakar 2022 yang selanjutnya. Dimana, mobil ini untuk konsumisi bahan bakar hanya sekitar 12 km per liter saat melaju di dalam kota. Dengan kecepatan konstan saat hendak ke luar kota, per liter BBM dapat menempuh hingga 19,8 km.

Selain itu, Mitsubishi Xpander juga menggunakan mesin inline berkapasitas 1499 cc dengan teknologi katup variabel MIVEC. Nah, apabila ingin lebih irit bahan bakar, Anda dapat mengendarai mobil ini menggunakan ECO driving.

Ya, mobil ini juga telah dilengkapi dengan ECO driving. Sehingga akan semakin ramah di kantong meski harus menempuh perjalanan yang jauh. Selain itu, mobil ini memiliki mesin bertenaga dilengkapi dengan teknologi MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control.

Mobil Irit Bahan Bakar 2022
Mobil Irit Bahan Bakar 2022 (Sumber Gambar: Google)

Mitsubishi Xpander juga memiliki keunggulan yang lain loh selain irit bahan bakar. Keunggulan lainnya seperti fitur keamanan terbilang cukup lengkap.

Suzuki Ignis

Rekomendasi mobil irit bahan bakar 2022 yang terakhir adalah Suzuki Ignis. Dimana, mobil ini menggunakan mesin K12M berpasistas 1.197 cc. Dengan mesin tersebut Suzuki Ignis mampu menghasilkan tenaga maksimal 83 HP di putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm di putaran 4.200 rpm.

Mobil Irit Bahan Bakar 2022
Mobil Irit Bahan Bakar 2022 (Sumber Gambar: Google)

Meskipun Suzuki Ignis tidak termasuk ke dalam kategori LCGC, namun mobil ini juga menjadi salah satu mobil yang irit BBM. Sebab, untuk konsumsi bahan bakarnya, city car ini dapat digunakan untuk menempuh jarak 18,7 km/liter pada rute dalam kota.

Baca Juga: Yuk Ketahui Cara Mengendarai Mobil Matic yang Benar untuk Pemula!

Sedangkan pada rute jalan tol, mobil ini dapat menempuh jarak sekitar 21 km/liter.
Nah, apakah Anda tertarik dengan mobil yang satu ini?

Itulah beberapa rekomendasi mobil irit bahan bakar 2022 yang dapat menjadi pilihan Anda. Yang perlu diingat adalah, tetap imbangi dengan cara berkendara yang baik. Sebab, cara berkendara yang salah juga dapat mempengaruhi pengeluaran bensin, loh.
Dari, daftar rekomendasi diatas mana nih yang paling menarik untuk Anda?