Mobil City Car Terbaik – Saat ini banyak masyarakat yang memilih mobil jenis city car sebagai pilihan. Terutama untuk masyarakat yang tinggal diperkotaan. Mobil City Car terbaik pun menjadi incaran masyarkat. Alhasil saat ini banyak sekali mobil City Car dengan kwalitas yang menjanjikan tersedia dipasaran.

Jenis City Car merupakan mobil dengan dimensi yang kecil. Sehingga mobil ini sangat cocok untk daerah perkotaan yang sering mengalami kemacetan. Namun, saat ini semakin banyak masyarakat yang memilih mobil jenis city car sebagai mobil harian mereka. Sebab mobil jenis ini juga dianggap sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia yang tidak terlalu besar.

Selain dimensinya yang mungil serta warna mobil yang sangat menarik, menjadikan Mobil jenis city car ini sebagai mobil kekinian. Sehingga mobil juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih. Selain canggih fitur yang ditawarkanpu bermacam-macam. Hal ini tentu akan membuat nyaman saat berkendara eskipun mobil city car merupakan mobil kecil.

Saat ini Honda, Toyota, Suzuki, bahkan Daihatsu serta lain-lainnya telah memproduksi mobil jenis city car. Selain memberi kenyamanan yang lebih, performa yang dihasiklan pada mobil city car juga sangat tangguh, apalagi harga mobil city car juga relatif murah dan sangat kompetitif untuk masyarakt indonesia.

Rekomendasi Mobil City Car Terbaik

Jenis mobil city car di indonesia memanglah banyak namun, ada baiknya bila mencari tahu terlebihi dahulu spesifikasi dan performa pada setiap mobilnya sebelum membeli. Berikut adalah rekomendasi mobil City Car terbaik yang dapat Anda pilih.

Mobil City Car Terbaik: Honda Brio

Mobil jenis city car pertama yang akan kita bahas adalah Honda Brio. Pasti sudah tidak asingkan mendengar Honda Brio?. Ya… Honda Brio merupakan salah satu mobil jenis city car yang sedang diminati banyak masyarakat. Mobil ini memiliki ukuran atau dimensi yang lebih kecil, namu hal inilah salah satu yang menjadi daya tarik peminatnya. Tentu saja setelah harganya yang terjangkau.

Harga Honda Brio sendiri tergolong ramah di kantong. Mobil ini dibanderol mencapai Rp 160 jutaan untuk tipe manual sedangkan Rp 180 jutaan untuk tipe CVT. Honda Brio juga memiliki desain minimalis, namun tetap memancarkan aura sportynya. Hal ini juga merupakan daya tarik dari City car yang satu ini.

Pada bagian interiornya Honda Brio didesain senyaman mungkin untuk berkendara. Sehingga, cocok digunakan untuk kesahrian. Performa mesin dari honda brio memang cukup bertenaga. Mobil di bekali dengan mesin bertipe 1.2L SOHC 4 Silinder segaris dan 16 katup i-VTEC + DBW dengan isi silinder sebesar 1.198 cc, serta memilki diameter x langkah sebesar 73 x 71,6 mm dan perbandingan kompresi 10,2 : 1.

Mesin tersebut mampumenghasilkan tenaga maxsimumnya yang mencapai 65 Kw pada putaran mesin 600 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimunya mampu mencapai 11,1 Kgm pada putaran mesin 4500 rpm. Sungguh prforma yang cukup tangguh bukan untuk sekelas mobil yang mungil ini.

Mobil City Car Terbaik: Suzuki Ignis

Selanjutnya adalah Suzuki Ignis yang dapat menjadi pilihan Anda. Harga mobil ini juga tidak kalah terjangkau dengan Honda Brio. Harga mobil ini mulai dari Rp 145 jutaan sampai Rp 165 jutaan. Mobil ini mempunyai type sporty. Sehingga mobil ini sangat stylish. Meskipun dikenal sebagai city car dengan tampilan dimensi yang lebih kecil, kabin dari mobil Suzuki ini justru tergolong luas.

Bahkan pada bagian dalamnya pun terdapat head unit dengan tipe layar sentuh yang berukuran 7 inci, serta kehadirannya pun dilengkapi dengan beragam fitur menarik termasuk Keyless Entry serta tombol push start atau stop.

Baca Juga: Jenis Rambu Lalu Lintas: Macam dan Makna Setiap Warna

Mobil City Car Terbaik: Honda Jazz

Mobil City Car Terbaik (Sumber Gambar: Google)
Mobil City Car Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Honda Jazz juga masuk ke dalam jajaran mobil jenis city car terbaik. Bahkan banyak masyarakat yang memfavoritkannya. Mobil ini dikenal dengan desain sporty serta modern ini memiliki ruang kabin yang cukup luas bahkan ia pun dilapisi dengan material berkualitas. Sehingga Honda Jazz menjadi pilihan yang pas untuk anak milenial yang ingin tampil trendy.

Sama dengan mobil city car sebelumnya, Honda Jazz juga di bekali dengan fitur fitur canggih serta inovasi inovasi terbaru dari honda yang mampu memberikan kenyamanan yang lebih sehingga banyak sekali masyrakat indonesia yang menyukai mobil yang satu ini.

Performanya juga tidak kalah hebatnya dengan mobil mobil city car yang lain yaitu dengan di bekali mesin bertipe 1.5L SOHC 4 silinder segaris 16 Katup i-VTEC + DBW dengan isi silinder 1.497 cc serta diamter x langkahnya 73,0 x 88,4 mm yang mampu menghasilkan tenaga maxsimumnya yang mencapai 88 Kw pada putaran mesin 6.000 rpm.

Mobil City Car Terbaik: Daihatsu Sirion

Rekomendasi selanjutnya untuk mobil city car adalah Daihatsu Sirion. Mobil ini juga mempunyai harga yang bersaing. Daihatsu Sirion dijual mulai Rp 187,1 juta sampai Rp 198,1 juta. Untuk fitur, jangan ragukan lagi mobil yang satu ini.

All New Sirion dilengkapi dengan key free system dan Start atau Stop Button disertai immobilizer, dan Digital AC yang memudahkan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan. Selain itu fitur 2-Din Touch Screen Audio dilengkapi Parking Camera, ditambah Audio & phone handsfree steering switch, semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Baca Juga: Jenis SIM di Indonesia: Ada 8 Jenis Yang Berlaku

Dengan mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i, performa Daihatsu Sirion menjadi lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar. Jadi, biaya bahan bakar juga sangat ramah untuk dianggarkan.

Mobil City Car Terbaik: Kia Morning

Rekomendasi mobil city car terbaik yang terakhir adalah Kia Morning. Kia Morning memilki desain yang berkonsep ala eropa, hal ini menjadi salah satu daya tarik. Sehingga, mobil ini di terima dengan baik oleh masyraka indonesia. Kesan sporty dan elegan sangat ditonjolkan pada mobil ini.

Mobil Kia Mornng di bandrol dengan harga 148 jutaan. Kia Morning juga dilengkapi dengan fitur yang membuat nyaman saat berkendara. Fitur tersebut seperti panel dashboard, ac, dan masih banyaka lagi. Untuk fitur hiburannya anda akan mendapatkan sistem audio Single DIN yang sudah terintegrasi dengan USB dan AUX yang dapat menghibur pada aktu dalam perjalanan. Kemudian untuk soal peforma mesin, Kia Morning memilki tenaga yang cukup tangguh karena pada mobil ini sudah di bekali dengan tipe mesin Dual CVVT DOHC dengan kapasitas silinder 1.000 cc.

Baca Juga: Aturan Berkendara New Normal: Aturan Berdasarkan Zonasi

Beberapa rekomendasi mobil city car terbaik di atas dapat menjadi pilihan Anda sebelum membeli. Harga yang cukup terjangkau dan fitur yang canggih, mobil city car diatas sangat cocok untuk mobil keseharian. Mobil city car terbaik diatas telah memilki spesifikasi yang sangat tangguh serta desain yang elegan dan sporty. Jadi, mobil city car mana yang menarik perhatian Anda?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *