Rekomendasi 5 Mobil Bekas Yang Paling Dicari!

Kali ini kita akan membhas mengenai rekomendasi mobil bekas yang paling dicari. Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang digunakan tidak hanya untuk memudahkan mobilitas keseharian, namun juga ada yang menggunakannya sebagai kegiatan usaha.

Bagi sebagian orang, membeli mobil baru mungkin menjadi beban tersendiri. Untuk itu, mobil bekas menjadi pilihannya. Dimana mobil bekas tentu memiliki harga yang lebih terjangkau. Maka tidak heran jika, semakin banyak mobil bekas yang juga dijual dipasaran.

Mobil dijual tentu dengan berbagai lasan. Tidak hanya melulu karena ada kerusakan, mungkin pemiliknya mau ganti dengan mobil jenis lain juga dapa menjadi alasan mobil dijual. Namun, taukah kalian jika dari sekian banyaknya mobil bekas dipasaran ada beberapa mobil bekas yang paling dicari?

Mobil bekas ini banyak dicari tentu dikarenakan keunggulan yang dimilikinya. Misalnya meskipun bekas namun performanya tetap handal, mampu menunjang kegiatan sehari- hari, ataupun biaya perawatannya yang rendah.

Apa saja sih mobil bekay yang paling dicari dipasaran? Berikut adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

Mobil Bekas Yang Paling Dicari

Ada beberapa merek yang ternyata tidak hanya menjadi favorit ketika keadaan baru, namun juga masih menjadi favorit meskipun sudah bekas. Mobil yang paling banyak dicari masih seputar merek Jepang. Utamanya seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, dan Honda.

Baik, berikut adalah ulasan mengenai 5 rekomendasi mobil bekas yang paling dicari. Selamat membaca!

Toyota Avanza

Mobil bekas yang paling dicari adalah Toyota Avanza. Ya, sepertinya mobil ini memang mobil favorit di negara kita. Mengingat mobil ini juga tetap menjadi mobil keluarga favorit untuk kondisi baru. Mobil keluarga ini memiliki sejumlah keunggulan.

Yaitu mampu memuat penumpang yang maksimal dan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit di kelasnya. Avanza masih mampu menjadi penguasa di kelas Low MPV mesin 1.3 liter dan 1.5 liter. Toyota juga hadirkan Veloz yang merupakan versi mewah dan fitur yang lebih lengkap.

Mobil Bekas Yang Paling Dicari
Mobil Bekas Yang Paling Dicari (Sumber Gambar: Google)

Soal fungsionalitas, efisiensi dan kepraktisan, tak perlu meragukan Avanza yang telah membuktikan sebagai salah satu model dengan penjualan tersukses di Indonesia. Hal ini pun berimbas pada unit bekasnya.

Tidak heran jika Avanza jadi mobil kesayangan pedagang, karena dibanding MPV lainnya, mobil kembaran Xenia ini paling mudah dijual. Di pasar mobil bekas Toyota Avanza dibanderol mulai harga Rp 60 – 180 jutaan.

Honda Brio

Rekomendasi mobil bekas yang paling dicari adalah Honda Brio. Honda Brio juga merupakan salah satu mobil yang menjadi favorit di Indonesia. Baik dalam kondisi baru maupun kondisi bekas.

Di pasar mobil bekas Honda Brio dipasarkan mulai Rp 80 – 170 jutaan. Honda Brio juga menjadi mobil bekas yang paling di cari saat ini. Desain yang sporty, dimensinya yang kompak membuat mobil ini diterima banyak kalangan. Tidak hanya itu, Honda juga sukses hadirkan handling yang lincah dan menyenangkan.

Mesin berkapaitas 1.2 liter juga mampu hadirkan performa yang mumpuni plus konsumsi bahan bakar yang efisien. Tak hanya itu, Brio juga favorit untuk dimodifikasi bagi yang ingin tampil lebih eksklusif.
Honda Brio saat ini sudah memiliki 2 generasi sejak dirilis pertama kali pada 2012. Hatchback tersebut ditawarkan dengan tenaga yang mumpuni. Ya, mobil ini menyandang sebagai mobil paling laku di tahun 2021, loh.

Suzuki Ertiga

Rekomendasi mobil bekas yang paling dicari adalah Suzuki Ertiga. Mobil MPV yang satu ini merupakan pesaing ketat dengan Toyota Avanza, loh. Untuk pasaran mobil bekas, Suzuki Ertiga dipasarkan pada kisaran harga Rp 85 – 180 jutaan.

Mobil Bekas Yang Paling Dicari
Mobil Bekas Yang Paling Dicari (Sumber Gambar: Google)

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi jumlah harganya, ya tergantung kondisi dan usia kendaraanSuzuki Ertiga sendiri menawarkan keunggulan irit bahan bakar. Selain itu, Kenyamanannya sebagai MPV 7 seater pun tak perlu lagi diragukan lagi.

Sempat menggunakan mesin berkapasitas 1.4 liter, namun di generasi terakhirnya, Ertiga beralih menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B. Pada awalnya Suzuki Ertiga menggunakan mesin konfigurasi 1.4 liter, namun di generasi terakhirnya, Ertiga beralih menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B.

Honda Jazz

Honda Jazz merupakan rekomendasi mobil bekas yang paling dicari selanjutnya. Untuk pasar mobil bekas Honda Jazz dipasarkan mulai harga Rp 60 – 200 jutaan. Selain itu, di pasar mobil bekas, Honda Jazz memiliki dua konfigurasi mesin i-VTEC dan i-DSI.

Spesifikasinya, untuk mesin i-VTEC hadir dengan tenaga sebesar 110 dk dan torsi maksimum 143 Nm. Sementara i-DSI hadir dengan tenaga yang lebih kecil yakni 87 dk dan torsi maksimum 128 Nm. Selain itu Honda Jazz juga memiliki versi RS (Road Sailing) yang hadir dengan fitur eksterior dan interior lebih lengkap.

Model ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008. Mobil ini paling cocok bagi Anda yang menginginkan mobil kompak dengan tampilan sporty namun dengan kepraktisan layaknya sebuah MPV. Interiornya pun cukup lega untuk kelima penumpangnya.

Mobil Bekas Yang Paling Dicari
Mobil Bekas Yang Paling Dicari (Sumber Gambar: Google)

Daihatsu Xenia

Rekomendasi terakhir bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas adalah Daihatsu Xenia. Ya, Daihatsu Xenia masuk dalam daftar mobil bekas paling dicari, loh. Di pasaran mobil bekas Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp 50 – 170 jutaan.

Tentu mobil ini memiliki banyak keunggulan yang menjadikan mobil ini tetap menjadi favorit mesikipun dalam kondisi bekas. Harganya pun bersaing dengan Avanza di pasar mobil bekas. Mobil yang pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2003 ini juga memiliki dua konfigurasi mesin, yakni 1.3 liter dan 1.5 liter.

Selain memiliki BBM yang irit di kelasnya, Xenia jadi alternatif MPV murah berkelas sebelum adanya produk mobil LCGC.

Itulah 5 rekomendasi mobil bekas yang paling dicari. Tentu mobil tersebut memiliki keunggulan yang mumpuni, sehingga meskipun bekas tetap banyak dicari. Namun, tetap bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas harus tetap teliti dan hati- hati ya. Mengingat ada penjual mobil yang perlu diwaspadai.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.