Skip to content

Mobil Avanza Bekas, Kenapa Banyak Peminatnya?

Artikel ini mungkin bisa membantu sedikit jawaban terkait pertanyaan, kenapa mobil avanza bekas banyak peminatnya?

Mobil Avanza adalah salah satu mobil yang banyak menjadi piihan masyarakat Indonesia. Ada banyak alasan mengapa mobil yang satu ini masih menjadi mobil favorit masyarakat.

Apakah Anda termasuk yang membeli mobil ini?

Tidak hanya mobil barunya yang diburu, namun mobil Avanza bekas juga tidak kalah banyak peminatnya, loh. Wah, apa sih kelebihan mobil Avanza, sehingga meskipun bekas tidak maslaah untuk dibeli?

Tentu, hal ini juga meperhatikan bagiamana pemilik sebelumnya melakukan perawatan untuk mobil Avanza miliknya. Meskipun mobil Avanza bekas banyak peminatnya, namun tetap saja ya ketika membelinya perhatikan tips dalam membeli mobil bekas.

Jangan dikesampingkanya cara membeli mobil bekas, termasuk untuk pembelian jenis mobil Avanza bekas.

Alasan Mobil Avanza Bekas Banyak Peminatnya

Mobil Avanza bekas merupakan salah satu mobil yang hingga kini banyak diminati. Mobil yang satu ini merupakan mobil yang cukup ideal untuk sebuah keluarga.

Dengan menggunakan Avanza anda bisa membawa keluarga kecil anda untuk bepergian atau liburan bersama, bahkan mudik bersama dengan nyaman.

Baca Juga: Mobil Terlaris Tahun 2022 di Indonesia

Meskipun bekas, namun nyatanya Avanza masih terjual banyak di pasaran, sebab mobil ini memang pas sekali untuk sebuah keluarga. Jadi bisa dibilang kalau mobil jenis ini adalah mobil keluarga.

Ada sejumlah alasan mengapa meskipun bekas, mobil ini masih memiliki peminatnya. Berikut adalah alasan mengapa mobil Avanza bekas masih menarik untuk dimiliki. Selamat membaca!

Mudahnya Layanan Purna Jual & Suku Cadang

Salah satu alasan mobil Avanza bekas banyak peminatnya adalah karena mudahnya layanan purna jual dan mudahnya mendapatkan suku cadang. Karena kemudahan ini, akses pembeli juga jadi lebih mudah.

Mobil Avanza Bekas
Mobil Avanza Bekas (Sumber Gambar: Google)

Saat ini Toyota memiliki lebih dari 300 outlet purnajual Toyota yang tersebar di 37 provinsi di Indonesia. Jumlah ini adalah yang terbanyak saat ini. Tentu dalam hal ini Toyota masih unggul jika bicara layanan jual.

Selain iu, masalah suku cadang yang mudah didapatkan dengan harga suku cadang Toyota juga sangat terjangkau. Mengingat ketersediaan suku cadang merupakan hal yang sangat penting.

Selain mudah didapat, suku cadang Toyota juga tersedia dalam banyak pilihan. Ya, di pasaran banyak pilihan suku cadang, terutama untuk merek yang populer seperti Avanza, Innova, Agya, dll.

Yang terpenting, suku cadang tersebut original. Namun, jika bukan organial juga tidak terlalu masalah. Sebab, suku cadang yang bukan original atau kualitas nomor dua ini sering juga jadi pilihan

Bukan cuma soal pemakaian, soal perawatan juga harus diperhitungkan para pemilik mobil. Jika harga spare part dari mobil Avanza masih tergolong murah, itu artinya biaya perawatan dari mobil ini pun juga akan murah.

Untuk itu tidak kalah penting adalah ketersediaan suku cadang dari produk Toyota termasuk Avanza yang umumnya mudah didapat dan harganya juga relatif tidak mahal. Sebab setelah membeli mobil selain membayar pajak, kita harus bisa merawatnya agar mobil selalu nyaman digunakan.

Salah satu cara merawat mobil adalah dengan melakukan service rutin dan mengganti suku cadang yang memang sudah waktunya untuk diganti. Dengan harga suku cadang yang terjangkau, maka biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu membengkak.

Kualitasnya Sudah Teruji

Alasan berikutnya kenapa mobil Avanza bekas banyak peminatnya adalah mengenai kualitasnya yang sudah teruji. Ya, sebab hal ini juga yang menjadi alasan kenapa mobil ini menjadi favorit di masyarakat. Mobil ini terbukti cukup tangguh dan mampu mengatasi area dengan kondisi yang minim.

Jika dibandingkan dengan Low MPV lainnya, Toyota Avanza memang punya dua keunggulan. Pertama, berpenggerak roda belakang sehingga diyakini lebih kuat menanjak. Kemudian ground cleareance-nya juga cukup tinggi, sehingga mampu mengatasi jalanan kasar dan berbatu tanpa mentok ke body.

Mobil Avanza Bekas
Mobil Avanza Bekas (Sumber Gambar: Google)

Namun sebenarnya yang tidak kalah penting adalah keberadaan mesin Avanza itu sendiri yang tangguh tapi tetap irit. Apalagi sejak tahun 2015 atau generasi ketiga, Avanza memakai mesin NR Series, yakni 1NR-FE untuk 1.300 cc, serta 2NR-FE untuk 1.500 cc. Pemakaian seri NR ini membuat efisiensinya meningkat sampai 15 persen.

Selain itu banyak sumber yang mengatakan kalau Avanza G 2018 mempunyai mesin yang irit bahan bakar atau bensin meskipun mempunyai tenaga yang kuat karena mempunyai kapasitas mesin 1300cc.

Jadi, meskipun bekas, mobil Avanza masih berkualitas. Ditambah harga jual mobil bekas tentu sudah turun bukan dari harga beli? Jadi, pembeli dapat memiliki mobil dengan mesin yang berkualitas namun harganya murah.

Ya, menjadi alasan yang cukup logis kenapa orang lebih memilih membeli mobil bekas ketimbang yang baru adalah karena harganya sudah lebih murah. Sebab ada juga yang menganggap membeli mobil bukanlah sebuah investasi jadi cukup dengan membeli yang bekas saja.

Mobil Keluarga Serbaguna

Untuk selanjutnya mengenai alasan kenbapa mobil Avanza bekas banyak peminatnya adalah avanza merupakan salah satu mobil keluarga serbaguna. Sebagai mobil MPV alias kendaraan serbaguna, Avanza juga tidak mengecewakan karena daya akomodasinya sangat baik.

Cukup dengan melipat baris ketiga dan menyetel baris kedua, maka didapat ruang yang cukup luas untuk mengangkut berbagai barang.

Mobil Avanza Bekas
Mobil Avanza Bekas (Sumber Gambar: Google)

Dengan kapasitas yang optimal inilah Toyota Avanza belakangan justru sering dimanfaatkan sebagai mobil untuk berniaga. Mobil ini disulap menjadi kios darurat di mana bagasi belakang dipakai untuk memajang barang dagangan.

Harus diakui, daya angkut Avanza yang mencapai 7 penumpang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen Indonesia. Tidak heran jika mobil ini akhirnya sah menjadi mobil keluarga, setelah sebelumnya orang mengenal jenis minibus atau Toyota Kijang.

Itulah alasan mobil Avanza bekas banyak peminatnya. Sebab, kualitas mesin, suku cadang lengkap dan murah, purna jualnya mudah dan mobil bekas Avanza sangat terjangkau. Namun, bagi Anda yang akan membelinya tetap hati- hati, ya.

Sebab, banyak oknum yang nakal dan curang saat menjual mobil. Jadi, pilihlah diler resmi dan terpercaya yang menjual mobil bekas demi kemanan dan mengurangi risiko.

Editted by UN.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *