Mobil Atap Sunroof: Rekomendasi 5 Termurah Namun Tetap Kece!

  • by
  • 6 min read

Mobil atap sunroof memang memiliki daya tarknya sendiri. Ya, mobil atap sunroof memang terlihat lebih elegan atau bahkan lebih mewah. Namun, siapa sangka tidak semua mobil dengan atap sunroof memiliki harga yang mahal, loh.

Saat ini sudah tersedia model mobil dengan atap sunroof namun tetap dengan harga yang terjangkau. Artikel kali ini akan merekomendasikan sejumlah mobil atap sunroof dengan harga terjangkau. Berikut ulasan lengkapnya.

Rekomendasi Mobil Atap Sunroof

Memiliki mobil dengan atap sunroof bukan hanya untuk bergaya, namun mobil dengan atap kaca yang dapat dibuka bak jendela punya keunggulan tersendiri. Pabrik Eropa adalah produsen dari mobil model atap sunroof. Maka tidak heran, jika harganya begitu mahal di Indonesia.

Eitz, namun bagi Anda yang menginginkan mobil atap sunroof namun budget terbatas jangan berkecil hati. Sebab, saat ini sudah ada mobil dengan atap sunroof dan harga terjangkau. Mobil tersebut merupakan produksi dari Jepang ataupun Cina.

Tenang, mereka tetap menawarkan sejumlah mobil baru dengan fitur lengkap namun punya bandrol yang bersahabat. Wah, apa saja ya mobil dengan sunroof tapi harganya terjangkau? Berikut ulasan lengkapnya.

All New Kia Rio

All New Kia Rio juga merupakan mobil atap sunroof yang memiliki harga terjangkau. Anda dapat memiliki mobil ini dengan harga sekitar Rp 250 jutaan. Mobil jenis ini juga merupakan salah satu produk unggulan dari brand Kia.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Fitur sunroof menjadi andalan All New Kia Rio karena kita dapat membukanya secara otomatis. Dimana All New Kia Rio dilengkapi dengan tombol yang memungkinkan kamu untuk membuka atap mobil secara otomatis.

Terkait:  Peredam Suara Mobil: Tips Memilih & Rekomendasi Merek Yang Bagus

Tampilan luar All New Kia Rio juga lebih keren dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu tampilannya juga semakin elegan dengan adanya sunroof. Mobil ini tetap cocok untuk dijadikan transportasi sehari- hari.

Bahkan tetap cocok untuk mobil di dalam kota. All New Kia Rio dapat dikatakan memiliki harga yang relatif sangat murah. Jadi, apakah tertarik memiliki mobil atap sunroof yang satu ini?

Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT

Rekomendasi mobil atap sunroof selanjutnya adalah Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT. Mobil ini dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dari mobil atap sunroof sebelumnya, yaitu dibandrol dengan harga Rp 314 jutaan.

Mobil yang satu ini dilengkapi dengan fitur dan interiornya juga tidak kalah dengan mobil-mobil yang lainnya. Tentu saja mobil ini dilengkapi dengan electric sunroof jadi dapat membuka dan menutup secara otomatis. Jadi, cukup menekan tombol yang telah disediakan, maka sunroof dapat terbuka dan tertutup sendiri.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT juga dilengkapi berbagai fitur yang modern dan juga cangih. Fitur tersebut seperti tombol start dan stop, smart entry, electric folding mirror, kamera parkir, hingga colokan listrik rumah 230 V.

Bagaimana dengan mesinnya? Jangan khawatir, sebab mesin pada mobil ini juga tidak kalah okay. Dimana mobil ini memiliki mesin turbo. Chevrolet Trax 1.4 LTZ AT didukung oleh mesin 1.4 liter turbocharged bertenaga 140 PS dengan torsi puncak 200 NM.

Dengan fitur yang begitu lengkap, apakah Anda tertarik dengan mobil yang satu ini?

Hyundai Tucson XG

Hyundai Tucson XG juga merupakan mobil atap sunroof dengan harga terjangkau. Selain itu, sama dengan dua rekomendasi dua mobil sebelumnya, Hyundai Tucson XG juga memiliki fitur panoramic sunroof bisa terbuka secara otomatis.

Terkait:  Beli Mobil Baru Kena BBN?? Berapa sih biayanya? Simak Yuk!

Dari segi bodi mobil ini memiliki tampilan yang mewah dan berkelas. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang canggih dan mewah. Salah satunya terdapat fitur drive mode, yang umumnya hanya bisa kamu temukan di mobil-mobil sport mewah. Selain itu, Hyundai Tucson XG menawarkan desain lebih sporty untuk menunjang hadirnya sunroof dan menambah kepercayaan diri penggunanya.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Sedangakan untuk bagian mesin, Hyundai Tucson XG mengusung mesin tangguh dengan hasil tenaga yang mencapai 157 PS / 6.200 rpm dan torsi yang sebesar 196 Nm / 4000 rpm. Mobil atap sunroof ini bandrol dengan harga Rp400 jutaan. Wah, murah bukan? Apalagi dilengkapi dengan interiornya memiliki beragam fitur yang canggih dan mewah.

Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech

Rekomendasi selanjutnya untuk mobil atap sunroof adalah Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech. Mobil yang satu ini dibandrol dengan harag Rp 470 jutaan. Wah, apa saja ya fitur yang dimiliki mobil ini?

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Dari segi bodi, tentu Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech mempunyai bodi yang lebih besar dari rekomendasi seblumnya. Sehingga, mobil ini sangat cocok sebagai mobil keluarga. Kabin yang luas dan besar menjadi alasan utama mobil ini dipilih sebagai mobil idaman keluarga. Mobil ini juga dilengkapi 3 baris kursi dengan konsol tengah yang dapat digeser, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai armrest.

Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech merupakan tipe tertinggi dari produk Nissan Serena itu sendiri, yang dilengkapi dengan sunroof yang dapat dibuka secara tilt maupun sliding. Dengan fitur dan kelebihan diatas tentu harga itu sepadan dengan fitur canggih dan dimensi mobil yang besar, ya kan?

Mitsubishi Outlander Sport PX

Rekomendasi mobil atap sunroof dengan harga murah yang terakhir adalah Mitsubishi Outlander Sport PX. Mobil ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 370 jutaan.

Terkait:  Alasan Knalpot Mobil Mengeluarkan Air dan Asap, Apakah Normal?

Tersedia fitur panoramic sunroof yang membuat tampilan interiornya semakin mewah dan eksteriornya terlihat lebih stylish. Meskipun atap mobil tak bisa dibuka seperti mobil-mobil sunroof lainnya, namun tetap saja dari dalam mobil kamu bisa menatap keindahan langit dari dalam mobil, yaitu melalui kaca panorama yang terpajang tepat di atas atap mobil.

Mobil Atap Sunroof
Mobil Atap Sunroof (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, salah satu dari daftar mobil sunroof murah satu ini juga dilengkapi dengan fitur keyless operating system dengan tombol start dan stop serta magnesium paddle-shift.

Performa mesinnya juga sangat powerfull dan mendukung kemampuan akselerasinya. Mitsubishi Outlander Sport PX menggunakan mesin bensin 2.0 liter yang bertenaga 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm. Mobil ini juga didukung dengan transmisi CVT dan transmisi manual 5-speed.

Itulah rekomendasi mobil atap sunroof dengan harga yang terjangkau. Tentu masing- masing memiliki keunggulannya. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang telah disediakan. Dari rekomendasi diatas, mana yang paling menarik perhatian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *