Mitsubishi Xpander: Apa Kelebihan & Kekurangannya?

  • by
  • 6 min read

Mitsubishi Xpander merupakan salah sau mobil terlaris di Indonesia. Hal ini tentu karena banyak kelebihan yang ditawarkan. Sehingga hal ini tentu mampu menarik perhatian orang- orang yang sedang mencari mobil baru.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil Low MPV bergaya SUV. Dimana tidak hanya banyak kelebihan yang ditawarkan, namun juga ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Artikel kali ini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari Mitsubishi Xpander.

Sehingga dapat menjadi pertimbangan Anda jika sedenag mencari mobil Low MPV. Jadi, simak ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari Mitsubishi Xpander.

Kelebihan Mitsubishi Xpander

Kita akan membahas mengenai kelebihan dari mobil ini terlebih dahulu. Jika ditanya mengenai kelebihan, maka jangan ragukan lagi. Berbagai keunggulan ini ah yang teleh menarik perhatian para pencari mobil Low MPV.

Berikut adalah ulasan lengkapnya mengenai kelebihan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Cara Memakai Sabuk Pengaman Mobil dengan Tepat & Aman

Desain Stylish

Desain tentu menjadi kelebihan Mitsubishi Xpander yang akan kita bahas pertama. Mobil ini mempunyai desain yang menawan dan futuristik. Mitsubishi mendesain mobil ini dengan mengadopsi tampilan mobil SUV.

Sehingga, mobil MPV ini memiliki desain yang berbeda dari mobil sejenisnya. Di samping itu, kelebihan Mitsubishi Xpander ini juga terlihat dari bagian depan yang mengusung headlamp LED DRL yang begitu mempesona dengan bentuk menyipit disambung grille berlapis krom sehingga kesan elegan pun kian tampak begitu kuat.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (Sumber Gambar: Google)

Berbekal desain yang modern tersebut, maka akan timbul rasa percaya diri yang meningkat bagi para pemilik mobil Mitsubishi Xpander. Dengan desain yang modern tersebut, tentu saja dari kelebihan Mitsubishi pada sisi eksteriornya yang begitu memukau tersebut maka wajar jika banyak yang kepincut pada mobil ini.

Terkait:  Lamborghini Huracan Performante 2018! Hanya Dua Unit Di Indonesia!

Fitur Keamanan Cukup Lengkap

Kelebihan lainnya dari mobil ini terletak pada fitur yang dimilikinnya. Ya, mobil ini dilengkapi dengan fitur di kelas entry level. Dimana fitur yang diunggulkan dari mobil ini adalah rangka bodi pakai teknologi Reinforced Impact Safety Evolution yang sudah lebih kokoh.

Kemudian ada juga Dual SRS Airbags, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Active Stability Control, Pedestrian Protection, sampai Emergency Stop Signal. Itu adalah fitur yang diunggulkan untuk menunjang kemanan mobil. Sehingga, mobil ini juga sangat mengutamakan kemanan dan keselamatan pengendara mobil.

Selain itu, mobil yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur yang akan mebuat Anda semakin nyaman ketika berada di dalam mobil. Jadi, tidak hanya fitur kemanan yang melimpah, namun fitur kenyamanan juga terjamin.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (Sumber Gambar: Google)

Dimana mobil ini dilengkapi dengan cruise control yang bisa membuat pengemudi mengatur kecepatan mobil secara konstan, tanpa perlu menginjak pedal gas. Fitur ini akan sangat membantu manakala berkendara di jalan lurus yang lenggang.

Mitsubishi Xpander dengan tingkat kenyamanan yang mumpuni. Bukan hanya di sisi pengemudi, namun juga seluruh penumpang. Kenyamanan sekaligus kenikmatan berkendara ini didapat berkat platform serta setting suspensi yang ternyata terinspirasi dari sedan fenomenal mereka, yakni Lancer Evolution.

Tambahan Aksesoris Mobil

Kelebiahn dari Mitsubishi Xpander yang lainnya adalah dilengkapinya tambahn aksesoris yang sangat berguna. Aksesoris tersebut yaitu ruang penyimpanan yang memadai. Kantung-kantung penyimpanan untuk menyimpan barang bawaan tersebar diseluruh kabin.

Sehingga apabila barang bawaan Anda tidak cukup diletakkan di bagasi, maka Anda dapat melipat kursi pada baris ketiga dan kedua untuk menambah ruang penyimpanan beragam barang ukuran besar, seperti koper ukuran besar, sepeda, tas golf atau stroller bayi.

Terkait:  4 Keuntungan Setelah Memperbaiki Mobil yang Turun Mesin

Bahkan Xpander juga punya ruang penyimpanan-penyimpanan tersembunyi lainnya. Mulai dari untuk meletakkan botol minuman, ponsel, majalah atau buku hinga tempat penyimpanan uang koin.

Mesin Bertenaga

Mesin bertenaga menjadi kelebihan selanjutnya dari Mitsubishi Xpander. Ya, mobil ini jangan lagi diragukan kehandalannya. Mitsubishi Xpander mampu menggapai daya hingga 104 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Dimana mobil ini dapat digunakan untuk kebutuhan ke luar kota. Selain itu, keunggulan dari Low MPV ini juga terletak pada perpindahan transmisinya terasa sangat halus dan irit bahan bakar.

Mengenai mesin yang digunakan pada Mitsubishi Xpander, prinsipal telah membekali mobil ini dengan mesin berkode 4A91 empat silinder segaris dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control).

Dimana mobil ini berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup yang dibenamkan pada mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120Ps per putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm.

Kekurangan Mitsubishi Xpander

Setelah membahas mengenai kekurangan selanjutnya. Ya, dimana ada kelebihan tentu juga ada kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang peru Anda ketahui untuk dijadikan pertimbangan sebelum memilihnya.

Apa saja kekurangan dari Mitsubishi Xpander? Berikut ulasannya untuk Anda.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (Sumber Gambar: Google)

Interior Kurang Mewah

Kekurangan Mitsubishi Xpander yang pertama adalah interiornya yang dianggap kurang mewah. Apabila eksteriornya dianggap sangat modern, maka tidak untuk interiornya. Meski di luar tampil begitu modern, namun interior Xpander masih menggunakan bahan yang kurang mewah.

Material plastik keras membungkus seluruh dasbor dan trim pintu, meskipun digunakan aksen kayu. Dengan penggunaan bahan seperti itu akan sangat terlihat status Xpander sebagai MPV Low End. Tentunya Anda bisa melakukan upgrade modifikasi di bagian ini supaya kabin makin nyaman dan terlihat lebih mewah.

Terkait:  Tips Memilih Pembersih Kaca Mobil Yang Bagus & Aman!

Transmisi Belum CVT

Transmisi belum CVT adalah kekurangan dari mobil yang satu ini. Ketika kompetitornya sudah mulai beralih memakai transmisi CVT, Mitsubishi masih betah dengan transmisi otomatis biasa. Kemudian pada varian paling tinggi yaitu Ultimate juga tidak disediakan pilihan varian transmisi manual. Selain itu, melihat jenis transmisi yang digunakan dan varian yang kurang lengkap.

Baca Juga: Bingung Memilih Ban Mobil Yang Tepat? Berikut Tips Memilihnya

Itulah kelebihan dan kekuranga dari Mitsubishi Xpander. Kelebihan dan kekurangan tersebut dapat Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Bagimana? Apakah Mitsubishi Xpander sesuai dengan keinginan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *