4 Merek Rantai Motor Terbaik

Memilih ratai motor itu, gampang-gampang susah. Rantai motor merupakan salah satu bagian kaki- kaki motor yang lumayan harus sering diganti. Sebab, ketika ada masalah dengan rantai motor maka sudah pasti laju motorpun akan terganggu.

Sehingga, pastikan bahwa kondisi rantai motor dalam keadaan prima. Selain itu, jangan sampai rantainya kendor, ya. Sebab, akan rawat copot dan akan mengganggu aktifitas Anda. Jadi, penting untuk mengecek kondisi rantai dan juga mengganti rantai motor secara berkala.

Ada beberapa merek rantai motor yang tersedia di pasaran. Dimana merek rantai motor tersebut sangat dapat diandalkan, sebab termasuk rantai terbaik. Bagi, Anda yang masih bingung nih apabila disuruh memilih merek rantai ketika ganti rantai, simak artikel ini sampai selsai, ya.

Rekomendasi Merek Rantai Motor

Ada 2 jenis rantai motor yaitu rantai motor pakai ring dan tanpa ring. Rantai motor yang menggunakan ring dibagi lagi menjadi 2 yaitu X ring dan O ring dimana kedua tipe rantai ini punya kelebihan serta kekurangannya sendiri.

Rantai motor merupakan bagian terpenting dari kendaraan beroda dua. Pasalnya bagian ini berfungsi sebagai alat pemindah tenaga putar yang berasal dari mesin ke roda. Oleh karena itu, pemilihan rantai motor juga tidak bisa sembarangan.

Baca Juga: Membersihkan Rantai Motor: Berikut Adalah Cara Yang Benar!

Saat ini ada banyak sekali merek rantai motor dipasaran. Sehingga Anda harus memastikan jika rantai yang akan Anda pilih memiliki kualitas yang terbaik. Berikut telah kami rangkumkan mengenai rekomendasi merek rantai motor terbaik. Selamat membaca!

1. Rantai Motor SSS

Rekomendasi merek rantai montor yang pertama adalah merek SSS. Merek rantai motor yang satu ini tentu tidak asing bagi Anda, bukan? Ya, produk ini memang sudah terkenal dengan kulitas rantainya yang baik.

Salah satu merek rantai motor terbaik ini mungkin sudah sangat familiar di kalangan pecinta roda dua di tanah air. Produk rantai ini sendiri berasal dari Malaysia yang dikenal mempunyai kulaitas rantai motor terbaik.

Rekomendasi Merek Rantai Motor
Rekomendasi Merek Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Gear set nya juga memberikan berbagai macam pilihan warna yang menarik seperti emas yang menjadi ciri khasnya. Gear set motor SSS menyuguhkan bermacam-macam warna-warni menarik seperti warna emas yang menjadi ciri khasnya.

Untuk material pembuatan rantai motor yang satu ini, menggunakan bahan lapis baja asli berteknologi bushing. Lebih lanjut lagi soal kenyamanan, rantai motor SSS tidak berisik saat digunakan.

Harga merek rantai yang satu ini di jual dengan harga sekitar Rp 310.000,00. Nah, walaupun banyak kelebihan pada merek rantai motor SSS ini, akan tetapi sangat disayangkan bahwa pabrikan yang memprodukasi rantai ini belum mampu memberikan garansi pembelian rantainya.

2. Rantai Motor TDR

Rekomendadi merek rantai motor yang selanjutnya adalah rantai TDR. Ya, merek TDR juga mempunyai produk rantai motor dengan kulitas yang terbaik, loh. Dimana, merek rantai motor yang satu ini juga tidak kalah soal kualitasnya.

Rantai TDR terkenal akan bagus dan awet serta dibuat dengan teknologi heat treatment yang memungkinkan rantai motor lebih tahan panas sehingga meminimalisir bahaya rantai kendor atau mudah lepas.

Rekomendasi Merek Rantai Motor
Rekomendasi Merek Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Selain itu rantai motor yang satu ini juga dikenal sebagai rantai motor yang mempunyai bobot yang ringan sehingga memberikan nilai lebih karena kinerjanya lebih optimal dalam memindahkan tenaga putar dari mesin ke roda nya. Untuk harganya, rantai TDR yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 260.000,00.

3. Rantai Motor RK Takasago

Rekomendasi merek rantai motor yang selanjutnya adalah rantai motor RK Takasago. Merek motor yang satu ini menjual produk mereka dengan harga sekitar Rp 240.000,00 saja, loh. Hal yang menarik dari merek yang satu ini adalah mempunyai banyak pilihan varian.

Beberapa varian produk seperti XSO, KRO, dan HSLT. Selain itu, beberapa variannya punya corak emas serta desain yang bagus. Selain itu, kualitas rantai motor ini juga bagus dan punya daya tahan yang kuat.

Rekomendasi Merek Rantai Motor
Rekomendasi Merek Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Kelebihan rantai motor RK Takasago lainnya seperti rantai motor yang tidak berisik saat digunakan dan bobot rantai yang ringan membuat kinerja mesin lebih ringan dan maksimal dalam menyalurkan tenga putaran mesin ke roda.

4. Rantai Motor Sinnob

Rekomendasi merek rantai motor yang selanjutnya adalah rantai motor Sinnob. Rantai satu ini juga mempunyai banyak kelebihan. Beberapa diantaranya mungkin sudah mengetahuinya terutam bagi yang pernah merasakannya.

Terkadang saat kita naik sepeda motor suara rantai yang berisik sangat mengganggu telinga. Nah, kini masalah tersebut bisa diatasi jika Brosis sekalian mengganti rantai lama Brosis dengan rantai motor ini.

Rekomendasi Merek Rantai Motor
Rekomendasi Merek Rantai Motor (Sumber Gambar: Google)

Rantai motor Sinnob terkenal dengan suara rantainya yang halus dan tidak berisik. Selain itu material pembuat rantai motor Sinnob juga bagus karena terdiri dari bahan Polyurethane, logam jenis ini memiliki karakteristik penghantar panas yang buruk atau tidak bisa menghantarkan panas dengan baik.

Hal ini tentu sangat dibutuhkan untuk kinerja rantai yang rawan panas apalagi untuk pemakaian lama. Jadi, rantai akan tetap adem dan risiko rantai motor cepat kendor bisa diminimalisir. Bahan ini juga dikenal bisa meredam getaran yang baik karenaada sifat elastisitas Polyurethane.

Jadi saat pengendara memindahkan gigi sepeda motor melalui transmisi antara gear dan rantai tidak berbunyi. Bahan Polyurethane juga dikenal memiliki kemampuan meredam getaran yang baik, hal ini dikarenakan sifat elastisitas Polyurethane.

Alhasil saat pengendara memindahkan gigi sepeda motor melalui transmisi antara gear dan rantai tidak berbunyi. Lebih lagi rantai motor Sinnob memberikan garansi selama tiga bulan, Sinnob sendiri berani memberikan garansi karena percaya bahwa produk yang disuguhkan memiliki kualitas terbaik.

Dengan kulitas yang begitu bagus, saat ini rantai motor yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 435.000,00.

Itulah rekomendasi merek rantai motor terbaik yang dapat dijadikan pilihan. Yang terpenting, pastikan jika harganya sesuai dengan kondisi keuangan kalian, ya. Sebab rekomendasi diatas sama sama memiliki kulitas yang unggul, kok.

Jangan lupa juga melakukan perawatan rantai agar rantai memiliki usia guna yang panjang.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *