Dalam merawat mobil, pasti kita akan melakukan perawatan yang terbaik. Begitu pula untuk masalah oli. Agar mamapu merawat mesin dengan baik, maka kita tidak akan segan dalam memilih merek oli mobil terbaik.

Merek oli mobil terbaik tidak segan kita pilih, sebab oli mempunyai fungsi yang sangat penting untuk mesin mobil kita. Dimana oli tidak hanya untuk menjaga performa mesin tetap dalam performa terbaiknya, hal tersebut juga berfungsi untuk membuat mesin mobil lebih awet.

Dengan pentingnya fungsi oli, maka pihak yang memproduksi oli juga menawarkan hal terbaik untuk mesin mobil Anda. Namun, dari banyaknya merek oli di pasaran adad beberapa yang dianggap sebagai merek oli mobil terbaik.

Merek- merek tersebut telah diuji kualifikasinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir salah dalam memilih oli. Berikut telah kami rangkum mengenai 5 merek oli mobil terbaik yang mampu merawat mesin.

Merek Oli Mobil Terbaik: TOP 1

Merek oli yang ini pasti sering Anda dengar. Mengigat oli ini sudah dikenal di negara kita dan kualitasnya juga terkenal bagus. Merek oli mobil terbaik yang satu ini mmepunyai banyak varian. Salah satunya yang terkenal di pasaran adalah TOP 1 dan TOP 1 HP Sport.

Keunggulan lain dari pelumas TOP 1 Zenzation adalah menggunakan Ester Fortified, yaitu aditif yang dirancang untuk menjaga mobil melaju dengan halus dan memberikan respons sempurna, sejak awal mesin dihidupkan. Oli mobil ini juga memiliki teknologi Max TBN, yaitu teknologi anti korosi yang lebih tinggi dan mampu memberikan perlindungan maksimum terhadap karat.

Selain itu, TOP 1 Zenzation telah memenuhi Exceed Euro 6 Standard, membuat mobil memiliki emisi gas buang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, sekaligus menghasilkan daya dan tenaga yang lebih optimal.

Merek Oli Mobil Terbaik
Merek Oli Mobil Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Selanjutnya adalah keunggulan dari TOP 1 HP Sport. Oli mobil ini menjadi salah satu oli mobil terbaik, karena oli ini menggunakan bahan dasar 100 persen, yang membuat mesin mobil lebih stabil dan lebih tahan di suhu tinggi.

Kemudian, oli ini juga lebih unggul dari oli mobil lainnya, karena bisa digunakan pada spesifikasi mobil terbaru dan mobil LCGC.

Baca Juga: Wapada! Kabel Kopling Mobil Putus Tiba- Tiba

Merek Oli Mobil Terbaik: Castrol Magnatec

Rekomendasi oli mobil terbaik selanjutnya adalah castrol magnatec. Ya, merek oli mobil yang satu ini juga tidak kalah terkenal di Indonesia, bukan? Ya, sama dengan TOP 1, oli yang satu ini juga mempunyai banyak series.

Salah satu series yang terbaik dari oli ini adalah Castrol Magnatec SAE 10W-40. Kenapa oli ini termasuk salah satu merek oli obi terbaik? Oli yang satu ini mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya adalah oli ini memiliki kandungan molekul pintar yang dapat membersihkan keseluruhan sisi mesin mobil.

Selain itu, oli mobil yang satu ini juga melindungi mesin mobil dengan baik selama digunakan, karena oli sudah dilengkapi dengan bahan sintetik murni. Perlu diketahui bahwa bahan ini dapat menempel dengan kuat di permukaan mesin dan membentuk lapisan ekstra.

Merek Oli Mobil Terbaik
Merek Oli Mobil Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Merek Oli Mobil Terbaik: Shell

Shell merupakan rekomendasi untuk oli mobil terbaik selanjutnya. Sheel juga merupakan oli mobil terbaik dengan berbagai series atau variannya.Salah satu produk dari Shell yang terkenal adalah Shell Helix Ultra dan Shell Helix HX3.

Shell Helix Ultra sendiri telah disempurnakan dengan teknologi Shell PurePlus. Dimana teknologi ini dapat membantu menjaga seluruh komponen mesin agar tetap bersih. Untuk kekentalan oli yang satu ini berada di tingkat 5W-40.

Selanjutnya mngenai Helix HX3. Ya, oli dari shell yang satu ini dapat Anda pilih apabila tidak ada anggaran cukup banyak untuk oli, namun menginginkan kualitas bagus. Dengan tingkat kekentalan 20W-50, Shell Helix HX3 pun cukup populer karena memiliki teknologi khusus untuk melindungi dan membersihkan mesin kendaraan. Oli ini pun juga terkenal dapat melumasi mesin dengan optimal.

Merek Oli Mobil Terbaik: Fastron

Rekomendasi oli mobil terbaik selanjutnya adala Fastron. Fastron adalah merek oli yang dikeluarkan oleh Pertamina. Ada dua tipe dari fastron yang ditawarkan yaitu fastron gold dan fastron techno.

Merek Oli Mobil Terbaik
Merek Oli Mobil Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Masing- masing dari oli ini tentu memiliki kelebihannya masing- masing. Untuk yang glod, oli mobil keluaran Pertamina ini sudah dilengkapi dengan teknologi nano guard, yang dapat melapisi dan melindungi keseluruhan mesin, hingga ke sisi yang tidak bisa dijangkau.

Fastron Gold dapat digunakan oleh semua jenis mobil, dari yang mobil biasa atau standar hingga mobil premium. Oleh sebab itu, karena oli ini mendukung semua jenis mobil. Apalagi jika Anda menggunakan mobil hingga 10.000 km maka oli keluaran Pertamina ini bisa menjadi teman baik mobilmu karena dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Agar mobil Anda dapat menggunakan oli yang satu ini, maka Anda harus sedikit merogoh kocek yang lebih untuk oli yang satu ini. Sedangkan untuk Fastron Techno, juga telah dilengkapi teknologi NANO GUARD yang mampu melapisi setiap sudut mesin dengan optimal saat mesin pertama kali dinyalakan.

Ya, bisa dibilang bahwa oli jenis ini merupakan pelumas semi-sintesis terbaik dari Pertamina yang sangat laris dan menjadi idola para pengguna mobil.

Baca Juga: Kopling Mobil Bermasalah: Ini Penyebab Kopling Tidak Berfungsi

Merek Oli Mobil Terbaik: Eneos CVT Fluid Asia 1L

Oli mobil terbaik yang satu ini mungkin jarang Anda dengar. Namun, soal kualitas jangan ditanya, ya. Sebab, oli mobil yang satu ini menjadi oli mobil terbaik se-Asia Tenggara, khusus untuk mesin mobil dengan sistem transmisi CVT Metal Belt.

Merek Oli Mobil Terbaik
Merek Oli Mobil Terbaik (Sumber Gambar: Google)

Dengan begitu, untuk kamu yang memiliki mobil dengan sistem transmisi CVT, kamu bisa menjadikan Eneos CVT Fluid Asia 1L sebagai pilihan oli mobil terbaikmu.

Itulah rekomendasi oli mobil terbaik yang dapat Anda pilih untuk mobil Anda. Sesuaikan oli dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Yang terpenting adalah jangan sampai melewatkan jadwal penggantian oli sebagai bentuk perawatan pada mesin mobil Anda.

Dengan mengganti oli di waktu yang tepat, hal sederhana ini mampu membuat mesin mobil Anda lebih awet dan memiliki performa yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *