Daftar Merek Helm Berstandar SNI

Saat memilih helm, pastikan jika helm tidak hanya terlihat keren. Namun juga usahakan memilih helem berstandar SNI. Sebab, merek helm berstandar SNI akan lebih terjamin kemanan dan kualitas helm tersebut.

SNI atau Standar Nasional Indonesia adalah standar untuk suatu barang yang berlaku secara nasional. Helm adalah salah satu barang yang harus memenuhi standar SNI. Biasanya logo SNI terletak pada bagian samping atau belakang helm dengan tulisan timbul.

Dengan adanya logo SNI maka material, ukuran, dan komponen helm aman digunakan. Saat ini, sudah banyak merek helm berstandar SNI dipasaran.

Tentu, hal ini akan membuat Anda bingung mengingat saat ini tidak hanya material, kualitas dan harga helm yang menjadi pertimbangan. Namun juga model helm juga menjadi pertimbangan.

Baca juga: Jenis – Jenis Helm

Merek Helm Berstandar SNI

Menyadari standar yang diperoleh merupakan standar yang tidak sembarangan maka jelas helm dengan setandar ini bukanlah helm abal-abal.

Oleh karena itu, yakinlah bahwa helm dengan standar ini memang pantas di miliki demi menemani perjalanan setiap harinya yang mengutamakan kemanan dan kenyamanan.

Artikel kali ini akan membahas mengenai rekomendasi merek helm berstandar SNI yang terbaik. Sehingga, ketika berencana membeli helm, maka Anda merek ini dapat menjadi pertimbangan. Ya, jika bingung memilih helm dari modelnya, maka tidak ada salahnya Anda memilih mereknya terlebih dahulu.

Okay, kita langsung saja bahas mengenai merek helm berstandar SNI. Selamat menyimak!

Helm INK

Merek Helm Berstandar SNI
Merek Helm Berstandar SNI (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi merek helm berstandar SNI yang pertama adalah INK. Wah, pasti kalian semua sudah sering dengar merek ini kan? Yups, helm ini sangat mudah kita dapatkan dan yang pasti helm ini telah memiliki standar SNI.

Dengan memiliki standar ini maka dapat dipastikan bahwa kualitas dari material bahan helm INK juga terkenal baik dan memiliki daya tahan yang kuat. Sehingga tidak heran bila helm ini tidak gampang pecah walau sudah terjatuh dari ketinggian motor.

INK menyediakan helm dengan berbagai jenis dan model. Selain itu warna dan coraknya juga keren. Sehingga membuat Anda tetap keren saat naik motor. Keunggulan lainnya dari helm INK adalah busannya yang empuk.

Selain memiliki desain yang keren, helm keluaran INK juga dikenal memiliki busa pada bagian dalam helm yang begitu empuk yang membuat kepala terasa nyaman bahkan dalam penggunaan yang cukup lama dan perjalanan jauh.

Bagimana dnegan harganya? Ada beberapa jenis helm ini yang dapat Anda miliki dengan harga terjangkau. Namun, beberapa jenis helm ini juga memiliki harga yang sebanding dengan kualitasnya. INK memandrol harga helm dengan rentang Rp 135.000 sampai Rp 1.580.000.

Helm KYT

Merek Helm Berstandar SNI
Merek Helm Berstandar SNI (Sumber Gambar: Google)

Helm KYT merupakan merek helm berstandar SNI yang dapat menjadi pilihan selanjutnya. Karena bestandar SNI maka sudah dapat dipastikan kualitas dan kemanannya. Helm yang satu ini juga menyediakan berbagi jenis helm. Dari mulai untuk berkendara sehari- hari, sampai helm untuk pembalapan.

Sejedar informasi, bahwa helm KYT juga pernah dipakai para pembalap internasional di arena MotoGP. Hal tersebut membuat kemanan dari helm KYT ini tinggi, sehingga helm ini menjadi pilihan tepat untuk dipakai saat touring.

Keunggulan lainnya dari helm yang satu ini adalah memiliki desain grafis yang mewah untuk helmnya. Bahkan garis grafisnya semakin membuat helm ini terlihat keren, loh. TXT menjual helm mereka dengan rentang harga Rp. 255.000 – Rp. 6.000.000.

Baca juga: Tips Membeli Helm di Online Shop

Helm GM

Merek Helm Berstandar SNI
Merek Helm Berstandar SNI (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi merek helm berstandar SNI selanjutnya adalah helm GM. Helm standar SNI yang satu ini merupakan brand asli Inomnesia, loh. Bagi Anda yang ska touring, mungkin tidak ada salahnya memilih helm GM.

GM sendiri menyediakan berbagai tipe helm touring. Selain itu, berbagai macam model helem touring di dengan desain yang menarik. Seperti helm full face, Half-face, dan helm trail.

Dikarenakan sering dipilih untuk digunakan touring, tentu saja helm ini mempunyai keunggulan dalam melindungi kepala Anda. Tidak hanya dari benturan namun juga dari debu, udara kotor, bahkan hujan.

Ya, helm GM mampu memberikan perlindungan pada cuaca. Khususnya pada saat hujan turun, sehingga Anda tetap harus beraktivitas di luar ruangan dengan mengendarai motor.

Maka helm GM akan membuat kepala kamu tetap kering meskipun hujan menerpa. Anda juga tidak perlu takut mata akan perih karena terkena air hujan, khususnya saat hujan sangat deras.

Fungsi serupa juga berlaku pada masalah asap dan debu. Yang namanya sedang melaju di atas motor, maka sangat rentan terkena ekspos dari asap dan debu.

Anda bisa menghilangkan kekhawatiran itu secara seketika setelah mengenakan helm dengan tipe full face dari GM. Helm yang satu ini dijual dengan rentang harga Rp 155.000 – Rp 1.383.200 saja, loh.

Helm Honda TRX

Merek Helm Berstandar SNI
Merek Helm Berstandar SNI (Sumber Gambar: Google)

Helm Honda TRX menjadi rekomendasi merek helm berstandar SNI. Jika dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya, helm berstandar SNI yang satu ini terbilang lebih murah. Hel ini dibandrol dengan harga antara Rp 80.000 antara Rp 333.000. Bukankah sangat terjangkau?

Helm ini merupakan helm standar Honda yang telah memenuhi standarisasi SNI. Honda TRX juga menjadi helm pilihan untuk touring, loh. Ada dua jenis helm Honda TRX yang dapat menjadi pilihan.
Yaitu TRX-3 yang merupakan helm half-face dari Honda dengan desain sederhana dan ergonomis.

Jenis berikutnya adalah TRX-R yang merupakan versi full face yang lebih sporty. Perbedaan half face dan full face, keduanya mempunyai keistimewaan masing-masing.

Untuk helm open face sendiri, pengendara dapat bernafas dengan leluasa. Namun dari segi lain, helm open face dirasa kurang aman dibanding helm full face. Helm full face, sedikit terasa panas dan pernafasan sedikit kurang nyaman, namun helm full face mempunyai keunggulan lebih baik dari sisi perlindungan.

Itulah 4 rekomendasi merek helm bersetandar SNI. Tidak dapat sembarangan dalam memperoleh logo SNI untuk tertera pada helm. Sehingga, helm dengan stanar SNI pasti sudah teruji kualitas dan keamanannya.

Tidak semua helm SNI mahal, kok. Jadi, jangan hanya hem keren dan kekinian, namun juga telah berstandar SNI, ya.

Editted by orapada

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.