Menghapus Akun Twitter – Saat ini sangat banyak platfoam media sosial yang tersedia. Sehingga banyak orang yang memilih media sosial yang digunakan dan meghapus sebagian. Sebab, jika kita tidak bijak menggunakan media sosial, maka tanpa terasa waktu kita akan habis begitu saja.

Sebelumnya kita telah membahas bagimana cara menghapus akun instagram, untuk itu kali ini kita akan membahasa bagimana cara menghapus akun twitter.

Twitter sendiri merupakan sebuah media sosial berbasis daring yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Biasanya, media sosial ini digunakan untuk bertukar informasi, mencurahkan isi hati, menceritakan pengalaman seseorang, menceritakan kejadian lucu dan menarik hingga dijadikan hiburan saja. Mengingat beberapa informasinya terkadang berisi konten ‘receh’.

Perlu diketahui bahwa tidak semua fitur Twitter dalam versi web, bisa digunakan juga pada Twitter versi aplikasi. Fitur moments misalnya, cuma bisa digunakan pada Twitter versi web. Meski begitu, Twitter versi aplikasi tetap memiliki banyak kelebihan.

Baru- baru ini Twitter juga mengeluarakn fitur baru. menguji coba fitur pembatasan balasan ( reply) untuk sebagian kecil penggunanya. Setelah beberapa bulan, fitur itu akhirnya dirilis secara global dan bisa para pengguna Twitter secara meluas.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menentukan siapa saja yang boleh membalas twitnya. Opsi yang tersedia adalah semua orang, orang yang diikuti (following), dan orang yang disebut (mention) saja. Secara default, opsi yang terpasang adalah semua orang bisa membalas twit Anda, sehingga Anda perlu mengatur lebih dulu sebelum menggunggah kiriman.

Saat ini masih banyak pengguna Twitter, namun ada pula yamg mulai meniggalkan. Tentu banyak alasan. Misalnya sudah tidak ada waktu untuk me-tweet. Twitter sendiri menyediakan layanan untuk menghapus akun selamnya. Twitter sendiri, tidak menyediakan opsi untuk menghapus sementara. Jadi, pastikan bahwa Anda sudah memikirkannya dengan baik apabila ingin menghapus twitter. Sebab, Anda tidak dapat kembali jika akun sudah dihapus.

Sementara itu, menghapus twitter dapat dilakukan melalui perangkat apapun. Jadi Anda dapat menghapusnya menggunakan perangkat leptop, smartphone baik android maupun IOS. Selain itu, sama seperti Telegram, Twitter juga mempunyai kebijakan dalam menghapus akun.

Kebijakan tersebut seperti untuk tidak mengakses akun Twitter Anda selama 30 hari jika menginginkannya terhapus dan hilang secara permanen. Bagi Anda yang berubah pikiran, dapat membuka kembali akun Twitter tersebut sebelum 30 hari. Namun, untuk menonaktifkan atau menghapusnya kembali Anda harus menunggu 30 hari selanjutnya.

Cara menghapus akun Twitter juga mempunyai langkah yang mudah. Jadi, hal ini tidak akan merepotkan Anda. Berikut adalah langkah – langkah untuk menghapus akun Twitter. Sebelum Anda menghapus akun Twitter, perlu dilakukan cek dan ricek dengan membaca beberapa hal penting terkait dengan menonaktifkan akun Twitter. Ini menjadi sangat perlu diperhatikan agar pada nantinya Anda tidak menyesal ketika akun akan terhapus.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Ribet Untuk Sementara dan Permanen

Lupa Password, Apakah Bisa Hapus Akun?

menghapus akun twitter

Apabila Anda lupa dengan password akun, maka Anda tidak perlu khawatir sebab, akun masih dapat dihapus. Cara yang digunakan juga mudah. Namun, Anda harus bersabar sebab, beberapa cara membutuhkan respon dari pihak twitter.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan apabila lupa password dan ingin menghapus akun Twitter. Biasanya, cara ini akan sangat membantu dan menjadi alternatif bagi Anda yang lupa terhadap password akun Anda. Cara yang pertama adalah klik “Lupa Password”.

Bukalah akun log in twitter. Nantinya Anda akan menumukan tulisan “Lupa Password”. Anda dapat melanjutkannya dengan meng-klik “forgot password’. Nantinya setelah mendapatkan password, Anda akan melakukan langkah langkah untuk menghapus akun.

Cara yang kedua apabila Anda lupa mengenai password Twitter adalah dengan memasukkan nama akun atau nomor telepon atau email. Lalu, Anda bisa memasukkan nama akun, nomor telepon ataupun email sebagai ID akun Twitter yang Anda ingin hapus pada kolom tersedia. Pastikan Anda sudah memasukkan identitas yang benar. Jika sudah melakukannya dengan benar, maka akan muncul ID Twitter milik Anda disertai dengan email yang sudah dijadikan email Log in, kemudian klik Continue.

Cara selanjutnya adalah dengan menghubungi pihak Twitter. Caranya sangat mudah. Klik pilihan ‘Still need help?’. Dengan begitu, otomatis Anda akan saling berkirim email dengan CS (Customer Service) dari Twitter.
Langkah berikutnya yang merupakan wajib dilakukan adalah dengan mengirimkan email ke Twitter. Anda juga harus mencantumkan alamat email di dalamnya.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Telegram Dengan Mudah

Sangat disarankan saat melakukan pengiriman email dengan menggunakan bahasa Inggris agar lebih mudah dimengerti oleh pihak Twitter. Selang beberapa hari, pihak CS akan membalas email dari Anda dan melakukan tindak lanjut atas permintaan penghapusan akun.

Menghapus Akun Twitter Menggunakan PC

Bagi Anda yang masih ingat dengan password, akan lebih mudah menghapus Twitter. Sebab, Anda dapat melakukannya langsung tanpa menunggu konfirmasi dari Twitter. Pertama adalah buka desktop anda untuk login ke akun Twitter melalui web.

Selanjutnya, buka pengaturan akun atau account settings. Lalu, scroll kebawah dan pilih “Nonaktifkan akun saya atau Deactivate my account”. Akan muncul info tentang penonaktifan akun, pilih nonaktifkan namapengguna (tulis nama akun yang akan dinonaktifkan) atau deactive username.

Nantinya, Anda kan diminta konfirmasi sekali lagi lalu masukan password akun Twitter Anda. Hal ini berfungsi sebagai verifikasi akun Twitter Anda. Terakhir, pilih Nonaktifkan Akun atau deactivate account. Selesai, akun Twitter Anda resmi ditutup.

Menghapus Akun Twitter Menggunakan Smartphone

Twiiter sendiri juga dapat dihapus lewat smartphone. Jika Anda malas menyalakan PC, maka Anda amsih dapat menghapus akun Twitter menggunakan smartphone. Jika kita mengakses web Twitter dari smartphone dengan mobile browser maka secara otomatis akan diarahkan atau redirect ke halaman mobile Twitter dan tidak ada menu untuk menonaktifkan akun, oleh karena itu perlu sedikit trik agar menu deactivate muncul.

Caranya adalah buka Google Chrome dari HP Android lalu buka halaman http://twitter.com. Setelah terbuka, tap menu lalu pilih Minta situs desktop atau request desktop site. Jika belum berubah dari mobile.twitter.com menjadi twitter.com silahkan refresh, kemudian log in dengan username dan password kamu. Setelah berhasil masuk maka silahkan ikuti seperti langkah no 2 diatas (akses menu pengaturan akun).

Setelah akun ditutup atau dihapus maka yang terjadi adalah akun tersebut tidak akan ditemukan lagi dan username serta email yang digunakan tidak dapat didaftarkan lagi, beberapa tweet yang sudah terindex di Google atau Bing mungkin masih akan tetap muncul.

Bagaimana, mudah bukan menghapus akun Twitter?. Namun, pertimbangkan sekali lagi Apabila Anda ingin menghapus akun Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *