Menghapus Akun Facebook – Sama hal nya dengan media sosial yang lain, Hampir setiap orang memepunyai akun Facebook. Jika tidak memilikinya, pasti tetap tahu apa itu Facebook. Meski semakin banyknya media sosial yang hadir, Facebook tetap memiliki pengguna setianya sendiri.

Facebook merupakan media sosial yang digunakan untuk menjalin pertemanan dengan melalui dunia maya seiring perkembangannya Facebook memiliki kegunaan lain diantaranya : Chating dengan teman-teman dan menghabiskan waktu Untuk mencari dan menambah teman sebanyak-banyaknya, dan mungkin untuk mencari pasangan juga. Hal ini adalah fitur mendasar yang dimiliki oleh facebook.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian orang mulai menghapus akun facebooknya. Menghapus akun facebook tidaklah rumit. Hal ini sama dengan cara menghapus akun media sosial yang lain.

Hanya saja kerika Anda memilih untuk menghapus secara permanen akun facebook Anda, maka tidak akan langsung terhapus. Anda harus menunggu beberapa hari (sesuai dengan ketentuan dari Facebook). Baru setelah itu, akun Anda akan benar – benar terhapus.

Menghapus akun Facebook mempunyai dua opsi. Yaitu opsi untuk meghapusnya secara permanen atau hanya menon-aktifkan sementara akun Facebook. Nantinya akan ada beberapa kosekuensi apabila Anda memutuskan untuk menghapus akun Facebook secara permanen. Sehingga, Anda harus memastikannya secara pasti jika Anda ingin menghapus akun Facebook milik Anda.

Lalu bagaimana jika kita lupa dengan password, apakah masih dapat dihapus?. Tentu saja masih bisa. Namun, Anda harus melakukan langka yang lebih panjang dari menghapus akun dengan password yang diingat.
Berikut adalah cara menghapus akun Facebook apabila lupa password, menonaktifkan sementara akun, dan juga menghapus secara permanen.

Menghapus Akun Facebook Apabila Lupa Password

menghapus akun facebook

Melupakan password akun media sosial adalah hal yang sering terjadi. Banykanya media sosial yang digunakan juga menjadi faktor. Selain itu jarang mengakses akun media sosial tersebut juga menjadi salah satu sebab lupa akan password. Apa penyebab kalain lupa dengan password media sosial kalian?.

Lupa dengan password mungkin tidak terlalu bermasalah. Namun, bagaimana jika kalian membutuhkan password untuk menonaktifkan media sosial kalian?.

Saat menghapus akun Facebook, nantinya pada langkah akhir, Anda akan dimintai untuk mengisi password akun. Sehingga mau tidak mau Anda harus ingat password akun Facebook. Namun bagaimana jika Anda suadah berusaha mengingatnya namun tetap tidak ingat?.

Berikut adalah langkah – langkah yang dapat Anda coba apabila ingin menghapus akun facebook, namun lupa dengan password. Pertama Anda login ke laman Facebook. Anda dapat membuat akun baru atau meminjam akaun milik keluarga atau teman. Gunakan akun yang sudah memiliki pertemanan dengan Anda di Facebook.

Ketika sudah masuk, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari nama Akun Anda yang akan dihapus. Jika telah ditemukan, pilih menu berupa titik 3 di profil tersebut. Lalu, pilih opsi “Laporkan”. Setelah itu, pilih “Pulihkan atau tutup akun ini”. Lalu, pilih “tutup akun ini”.

Permintaan tutup akun ini akan terkirim ke pihak Facebook dan akan diproses. Setelah proses selesai oleh Facebook, akun akan dihapus dan hilang dengan sendirinya. Bagimana? Mudah bukan untuk menghapus akun Facebook Anda?.

Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

menghapus akun facebook

Karena banyaknya pilihan media sosial yang digunakan, pasti beberapa orang memilih untuk menghapus salah satunya. Sehingga, waktunya tidak habis hanya untuk mengecek media sosial. Selain itu, banyak alasan yang digunakan untuk menghapus media sosial. Facebook juga menjadi salah satu media sosial yang sebagian orang pilih untuk ditinggalkan. Namun, sebagian lagi tentu memaksimalkan penggunaan akun Facebook.

Facebook sendiri menyediakan dua opsi untuk penghapusan akun. Yaitu secara permanen maupun sementara. Car yang dugakan juga hampir sama. Hanya berbeda pada pilihan opsi ingin menonaktifkan sementara atau meghapus selamanya.

Jika Anda ingin menghapus akun facebook pertama Anda harus amsuk ke dalam laman facebook Anda. Lalu, klik panah yang menunjuk ke bawah di kanan atas halaman Facebook. Setelah itu, klik “Pengaturan”. Akan muncul banyak pilihan. Anda dapat memilih “Informasi Facebook” di kolom kiri.

Klik “Penonaktifan dan Penghapusan”. Pilih “Hapus Akun” jika Anda ingin menghapus secara permanen. Atau pilih “Menonaktifkan sementara” jika Anda hanya ingin istirahat dari Facebook. Untuk menonaktifkan maupun menghapus secara permanane perbedaan cara hanya ada pada tahap ini.

Pilih opsi yang sesuai dengan keinginan Anda. Langkah selnajutnya klik Lanjutkan ke “Penghapusan Akun”. Langkah terakhir adalah masukkan kata sandi Anda, klik “Lanjutkan”. Lalu, Facebook Akan kembali memastikan dengan mucul tulisan “Hapus Akun”. Klik tulisan tersebut, maka proses selesai.

Apabila Anda memeilih hanya untuk menonaktifkan akun, maka Anda masih dapat kemabli sewaktu-waktu. Jika Anda ingin kembali ke Facebook setelah melakukan penonaktifan, Anda dapat mengaktifkan akun kembali kapanpun dengan mudah. Caranya adalah dengan melakukan login ke

Facebook atau dengan menggunakan akun Facebook untuk login ke situs lainnya. Intinya jangan sampai Anda melupakan akses ke email atau nomor ponsel Anda jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya untuk menuntaskan aktivasi ulang.

Apa yang Akan Terjadi Jika Menghapus Akun Facebook?

Sama seperti media sosial yang sudah di hapus, akan ada beberapa risiko yang Anda tanggung apabila akun Facebook dihapus. Pertama, tentunya Anda sudah tidak bisa lagi menggunakan Messenger Facebook. Selanjutnya Anda tidak akan bisa menggunakan Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akunFacebook. Kamu mungkin harus menghubungi aplikasi dan situs web terkait untuk memulihkan akun tersebut.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Ribet Untuk Sementara dan Permanen

Yang terakhir adalah Beberapa informasi, seperti pesan yang pernah kamu kirimkan kepada teman, mungkin masih bisa mereka lihat setelah kamu menghapus akun. Salinan pesan yang pernah kamu kirim juga akan tetap tersimpan di kotak masuk teman kamu.

Kebijakan Facebook

menghapus akun facebook

Perlu diketahui bahwa akun yang telah dihapus, tidaka kan langsung terhapus. Sebab Facebook memiliki jangka hari untuk dapat mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah di hapus. Apabila belum lebih dari 30 hari sejak akunnya dihapus, Anda masih bisa membatalkan penghapusan akunnya. Setelah 30 hari, akun Anda dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen.

Proses penghapusan semua unggahan mungkin memerlukan waktu hingga 90 hari sejak dimulainya proses penghapusan. Saat Facebook melakukan penghapusan, informasi pada akun Anda tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook lainnya.

Baca Juga: Menghapus Akun Twitter: Simak Langkah Mudahnya!

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun Facebook. Mungkin Anda memiliki arsip kenangan sperti foto ataupun lainnya yang perlu Anda amakan terlebih dahulu. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa dokukem atau foto yang pernah Anda unggah telah aman tersimpan. Sehingga tidak akan ikut hilang ketika akun dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *