Tips Memilih Parfum Mobil: Jangan Asal Pilih Yang Wangi!

Ternyata dalam memilih parfum mobil ada beberapa hal yang harus diperhatikan, loh. Kita tidak dapat memili parfum mobil asl wangi saja. Alih- alih membuat kabin mobil semakin nyaman, malah akan membuat penumpang mual.

Ya, tidak semua wangi dapat diterima, bahkan ada beberapa bau wangi yang membuat tambah mual. Nah, sehingga kita harus pilih- pilih dalam memilih wangi parfum mobil Anda. Sebetulnya ada banyak merek parfum mobil yang jadi andalan seperti parfum mobil Glade atau parfum mobil Stella.

Tapi mengandalkan merek saja nggak cukup. Akan lebih baik jika kamu mampu mengenali karakteristik dari merek parfum mobil tersebut. Nantinya, parfum mobil akan menambah kenyamanan Anda saat berkendara.

Parfum mobil yang tepat akan menimbulkan aroma yang membuat Anda merasa segar selama di dalam mobil. Sebaliknya, parfum mobil yang tidak sesuai atau bahkan tidak menggunakan parfum mobil akan membuat kabin terasa engap.

Tips Memilih Parfum Mobil

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih parfum mobil. Sehingga, parfum ini akan benar- benar memberikan kesegaran dan aroma yang wangi di dalam kabin mobil Anda. Jadi, berikut adalah tips memilih parfum mobil.

Jangan Parfum dengan Wangi Menyengat

Tipe membeli parfum mobil yang pertama adalah jangan sampai memilih parfum dengan wangi yang menyengat. Sebab, aroma parfum yang terlau menyengat malah dapat menimbulkan rasa mual misalnya.

Ya meskipun rata-rata parfum mobil punya aroma yang kuat, baiknya pilih yang nggak terlalu menyengat. Agar aman, dimana orang yang measuk ke mobil Anda akan menyukai wangi kabin mobil, maka pilihlah wangi netral.

Misalnya parfum mobil wangi kopi, teh, atau aroma herbal dan segar lain seperti pepermin. Tapi kembali lagi, sesuaikan juga dengan seleramu. Bagi pengguna mobil yang menyukai aroma sejuk dan menenangkan, bisa memilih aroma teh ataupun kopi untuk parfum mobilnya.

Baca Juga: Siapa Takut Beli Mobil Warna Putih! Berikut Tipsnya Agar Mengkilap

Ingat hindarilah wangi yang menyengat sebab hal ini dikarenakan aroma parfum mobil ini memiliki ‘ketajaman’ yang cukup tinggi di mana pastinya mengganggu kenyamanan berkendara.

Jika memakai parfum mobil yang menyengat, nantinya pengemudi serta semua penumpang mobil bisa merasa mual di tengah jalan, hingga mau muntah. Dalam perjalanan jauh, hal ini kemungkinan besar bisa terjadi.

Tips Memilih Parfum Mobil
Tips Memilih Parfum Mobil (Sumber Gambar: Google)

Menentukan Karakter Parfum Mobil

Tips selanjutnya dalam memilih parfum mobil adalah dengan menentukan karakter parfum mobil. Ha, maksudnya gimana? Memilih karakter parfum mobil? Iya, biasanya produsen sengaja mengeluarkan banyak varian wangi karena mmiiki fungsi atau tujuan spesifik yang berbeda.

Ya, meskipun sama sama untuk pewangi kabin mobil, namun produsen biasanya juga lebih mengkhusuuskan fungsinya. Seperti untuk penyegar atau penenang. Misalnya parfum yang memiliki aroma kayu manis dapat membuat Anda lebih konsentrasi atau fokus melakukan berbagai kegiatan.

Atau misalnya parfum dengan wangi aroma teh ataupun kopi untuk parfum mobilnya dapat membuat Anda segar. Selain itu, ada parfum dengan aroma peppermint yang bisa membuat pikiran pengguna mobil jadi lebih segar sehingga tidak akan merasa jengkel, marah, ataupun stres saat berkendara.

Jika Anda ingin memiliki suasana mengendarai mobil dalam keadaan hujan, maka sebaiknya pilih parfum mobil yang beraroma air laut atau air terjun. Atau bagi yang suka aroma parfum di mana bisa membuat relaks, parfum mobil beraroma lavender atau melati jadi pilihan tepat.

Dengan demikian, mengetahui karakter-karakter aroma pada parfum kendaraan ini memang patut untuk diketahui dan diperhatikan agar dapat yang sesuai kebutuhan. Ingat bahwa tidak semua parfum cocok digunakan oleh semua pengguna mobil.

Untuk mengetahui parfum terbaik selain aromanya, ketahui juga bahan utama yang dipakai parfum tersebut. Ada beragam bahan utama yang digunakan untuk parfum mobil, mulai dari keramik, plastik, silikon, serta resin di mana mempunyai karakter berbeda satu sama lain.

Memilih Parfum Mobil
Memilih Parfum Mobil (Sumber Gambar: Google)

Menghindari Parfum Berbentuk Jel

Tips selanjutnya dalam memilih parfum mobil adalah usahakan untuk menghindari parfum berbentuk jel? Lah, kenapa harus dihindari? parfum berbentuk gel karena dapat membuat evaporator berlendir dan menguning.

Meskipun jenis parfum ini memiliki daya tahan yang lebih lama dibandigkan dengan jenis lainnya, namun sayangnya dapat mengotori interior mobil. Hal ini dikarenakan zat kimia parfum akan mengendap di sekitar evaporator akibat tersedot AC.

Nah, alasan ini pula yang ternyata bisa membuat parfum mobil unik berbentuk gel jadi cepat habis atau hilang aromanya. Termasuk pada parfum mobil gantung kebanyakan. Jika Anda menginginkan parfum mobil yang tidak kalah tahan lama dari jel, maka dapat memilih yang padat.

Parfum mobil yang bentuknya padat umumnya terbuat dari bahan alami. Kandungan pengharum di dalamnya bisa terhantar dengan mengandalkan bantuan angin dari AC mobil. Parfum jenis ini pun dinilai tepat bagi pengguna mobil yang tidak suka bergonta-ganti aroma parfum. Penggunaannya sendiri cukup hemat dan tahan lama.

Memilih Parfum Mobil
Memilih Parfum Mobil (Sumber Gambar: Google)

Pilih Parfum dengan Desain Menarik

Tips terakhir dalam memilih parfum mobil adalah memilih parfum yang memiliki desain yang menarik. Sehingga, parfum tidak hanya berfungsi memberikan aroma wangi, namun juga dapat memperindah interior mobil Anda.

Saat ini ada berbagai bentuk parfum mobil yang ditawarkan. Adapun yang bentuknya kecil dengan desain lucu dan berwarna pink atau ungu di mana biasanya diperuntukan untuk pengguna mobil wanita.

Baca Juga: Mengetahui Fungsi Water Jacket & Penyebab Kerusakannya

Dengan banyaknya pilihan parfum mobil ini, Anda pun dapat memilih parfum yang sesuai keinginan. Sebelum membeli, Anda dapat browsing mengenai merk yang memiliki desain yang unik.

Itulah tips dalam memilih parfum mobil. Pastikan jika aromanya tidak hanya Anda yang menyukainya, namun juga orang- orang yang akan berkendara dengan Anda juga akan menyukainya. Ya, meskipun mereka tidak setiap hari berkendara dengan mobil Anda.

Oh, ya jangan lupa untuk membeli parfum mobil di toko yang menawarkan harga terjangkau. Sebab, ada saja toko yang jual parfum dan desainnya menarik dengan harga terbilang mahal.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.