Cara Memilih Air Purifier Terbaik untuk di Mobil

Memilih Air Purifier – Memastikan udara di dalam mobil selalu segar dan sehat adalah keharusan. Sebab ketika kondisi udara buruk maka akan sangat mengganggu kenyamanan di dalam kabin. Bau busuk dan pengap akan muncul.

Maka para pemilik mobil selain rajin membersihkan mobil, rutin melakukan perawatan ac mobil, juga selalu memastikan kondisi AC dalam keadaan baik. Agar semakin nyaman para pemilik mobil juga menambahkan pengharum mobil atau belakangan ini yang sedang tren menggunakan Air purifier.

Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara. Alat tersebut kini juga hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang dapat digunakan di dalam mobil. Fungsi dari alat ini adalah untuk menjaga udara di dalam mobil Anda tetap bersih, segar, dan bebas bau tak sedap.

Dikarenakan fungsinya yang sangat membantu untuk membersihakn udara dalm mobil, maka tidak heran jika saat ini banyak sekali pilihan untuk Air purifier untuk mobil. Bahkan Air purifier tersedia dengan range harga yang berbeda- beda, dimana tentu saja kualitas yang ditawarkan juga berbeda.

Jadi, artikel kali ini akan membahas mengenai cara memilih air purifier terbaik untuk mobil Anda.

Cara Memilih Air Purifier Terbaik

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih air purifier untuk mobil. Tidak hanya mengenai harga namun Anda juga harus memperhatikan tipe produk, cara pemasangannya dan lain sebagainya.

Jadi, langsung saja berikut adalah ulasan lengkapnya mengenai cara memilih Air Purifier untuk mobil Anda.

Sesuaikan dengan Keuangan

Cara memilih air purifier yang pertama adalah memastikan harganya ssuai dengan budget yang kita miliki. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa alat ini dijual dengan sangat beragam di pasaran.

Sehingga selain mempertimbangakn fitur pada alat ini, Anda juga harus mempertimbangkan harganya. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Air purifier yang hanya bisa digunakan di dalam mobil saja biasanya relatif lebih murah daripada air purifier yang juga bisa digunakan untuk ruangan kecil.

Memilih Air Purifier
Memilih Air Purifier (Sumber Gambar: Google)

Menghasilkan Ion Terbaik

Fungsi utama dari air purifier adalah untuk membersihakan udara di dalam mobil. Sehingga, pastikan Anda memilih air purifier yang mampu menghasilkan ion terbaik. Pilihlah air purifier yang memiliki banyak keunggulan.

Saat ini dpasaran ada 2 jenis air purifier mobil yang dijual. Yaitu jenis filter dan ionizer. Apa bedanya dari kedua jenis ini? Jenis filter mampu menyaring polutan dan kotoran saja di udara. Sedangkan Ionizer mampu membasmi bau tidak sedap yang ada di dalam mobil.

Ini termasuk bau makanan yang menyengat hingga bau asap rokok yang tertinggal di dalam mobil. Jadi, air purifier jenis ionizer sangat direkomendasikan buat Anda yang punya gangguan pernapasan atau alergi pada debu.

Perhatikan Tingkat Kebisingan

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih air purifier yang selanjutnya adalah tingkat kebisingan alat tersebut. Tentu jika air purifier mengeluarkan suara bising, hal ini akan sangat mengganggu Anda ketika berkendara.

Jadi, pastikan jika Anda memilih air purifier yang mengeluarkan suara senyap. Alat yang mampu beroperasi dalam kondisi sunyi lebih banyak disukai karena tidak mengganggu konsentrasi saat menyetir.

Jadi, pastikan terlebih dahulu sebelum membeli ya. Apakah menyebabkan kebisingan atau tidak.

Cek Cara Pemasangannya

Ketika memilih air purifier pastika Anda memhami bagimana cara memasangnya. Sebab, Setiap produk air purifier memiliki cara pemasangan yang berbeda-beda. Agar alat ini bisa bekerja dengan baik, pilih air purifier yang sesuai dengan interior mobil Anda.

Selain memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda, air purifier juga memiliki lokasi pemasang yang berbeda- eda loh, Untuk itu sangat penting disesuaikan dengan interior mobil. Ada air purifier yang dapat dipasang langsung ke soket rokok atau AC.

Memilih Air Purifier
Memilih Air Purifier (Sumber Gambar: Google)

Dimana alat ini sangat compact dan tidak memakan tempat. Selain itu ada juga produk yang bisa diletakkan di dalam cup holder. Produk seperti ini cocok jika Anda ingin menggunakan air purifier di mobil, kantor, atau tempat tinggal Anda

Terakhir, apabila Anda ingin udara dalam mobil bersih maksimal, air purifier stasioner pilihannya. Ukurannya memang tergolong besar, tetapi banyaknya fitur membuat tipe ini sangat efektif untuk membersihkan udara. Selain itu, pada produk tertentu Anda dapat menempelkannya di headrest atau area lainnya dalam mobil yang berkarpet.

Memperhatikan Power Supply

Selain cara pemasangannya, saat memilih air purifier Anda juga harus memperhatikan power supply-nya. Jadi, saat ini untuk pengisian daya air purifier ada 3 jenis.

Yaitu pengisian daya menggunakan soket rokok, port micro USB, dan solar cell. Tergantung pada masing-masing mobil, bisa saja sumber yang dibutuhkan tidak tersedia, Anda perlu mengeceknya terlebih dahulu.

Tentu setiap jenis pengisian daya ini memiliki keunggulan dan kekurangganya masing- masing. Sehingga harus disesuaikan dnegan kebutuhan Anda. Masing- masing. Meskipun ada tiga jenis, namun ada beberapa yang susah didapatkan di dalam negeri, ya.

Mari kita bahas satu persatu mengenai pengisian daya setiap jenisnya, ya. Pertama pengsian dengan soket rokok pas cocok bagi Anda yang mengutamakan fleksibilitas dan kemudahan penggunaan.

Sebab, jenis ini mudah digunakan karena tinggal colok ke soket rokok, Anda pun dapat memasangnya ke mobil lain selama ada soket rokok. Selanjutnya, pengisian daya menggunakan solar cell juga menarik karena dapat digunakan tanpa perlu diisi berulang kali daya baterainya.

Memilih Air Purifier
Memilih Air Purifier (Sumber Gambar: Google)

Produk model ini juga biasanya dilengkapi power supply tambahan. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan power supply lain dalam mobil. Sayangnya, air purifier dengan solar cell masih sangat langka di Indonesia.

Terakhir pengsian daya dari port micro USB sangat versatile digunakan. Anda dapat mencolokkannya ke port USB mobil dan bahkan laptop. Meski begitu, ada juga produk yang tidak dilengkapi port USB. Jika demikian, Anda perlu membawa power bank untuk bisa menggunakannya.

Itulah tips dalam memilih air purifier untuk mobil Anda. Harga dari alat ini berbeda- beda, dimana mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Jadi, sesuaikan dnegan kebutuhan, ya.

Editted by Orapada

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.