MPV Premium Lexus LM300H 2019! Generasi Terbaru Lexus!

Lexus LM300H 2019
Lexus LM300H 2019

Lexus sebagai produsen mobil mewah kembali melakukan gebrakan baru dengan melahirkan genre MPV Premium pertamanya yaitu Lexus LM300H 2019.

Tapi jika dilihat sepintas mirip dengan saudara kandungnya yaitu MPV Toyota Alphard, Ataukah Lexus LM 300h 2019 hanya sekedar Toyota Alphard yang di modifikasi Lexus semata?

Menjulangnya Toyota Alphard sebagai Luxury MPV di kawasan Asia memang sudah bukan rahasia lagi.

Tapi selayaknya manusia yang tak pernah merasa puas, banyak pengguna Toyota Alphard merasa mobil yang mereka miliki belum lah mencapai titik kemewahan yang diinginkan.

MPV Premium Lexus LM300H 2019

Alhasil banyak modifikasi dilakukan para modifikator yang merombak Toyota Alphard menjadi lebih mewah dari seharusnya.

Namun bagaimana jika kemewahan yang ingin didapat pada Toyota Alphard diberikan oleh saudara dekatnya, Lexus?

Menjadi versi MPV dari keluarga Lexus, mobil ini merupakan rebadge Toyota Alphard yang ditingkatkan sisi premium dalam hal kenyamanan dan penampilan.

Lalu, apa bedanya ia dengan MPV Toyota Alphard? Dan apakah ia layak menjadi mobil premium terbaik untuk para pebisnis dan CEO masa kini?

Lexus merupakan lengan mewah dari Toyota, diharapkan model MPV ini akan menjadi basis yang lebih mewah dari Alphard yang merupakan model MPV premium dari Toyota.

Pada ajang Shanghai Motor Show 2019 ini, menjadi debut pertama MPV premium Lexus. Lexus LM akan ditawarkan dalam dua model (LM 350 dan LM 300h) dan dua tipe penggerak roda (penggerak roda depan dan AWD).

LM 350 menggunakan mesin bensin DOHC 3.5L dan LM 300h memanfaatkan mesin 4 silinder 2.5L Atkinson dengan sistem hybrid.

Produksi LM di fasilitas produksi Lexus di Inabe, Jepang (fasilitas yang sama tempat Alphard diproduksi) kemungkinan akan dimulai pada tahun 2020.

Lexus LM 300h rencananya akan dijual di pasar Asia, terutama Cina, dan akan menjadi pesaing Mercedes-Benz V Class.

Ok, sekarang kita bahas secara detail dari salah satu model MPV Lexus tersebut yaitu Lexus LM300H 2019, tentang kemungkinan bakal mengaspal di Tanah Air sampai rilis ini di publish belum ada pemberitahuan nya.

Detail Spesifikasi Lexus LM300H 2019

Lexus LM300H 2019
Lexus LM300H 2019

Lexus berhasil merombak wajah Toyota Alphard menjadi ‘Lexus-able’. Tampilan depan Lexus LM300H 2019 didominasi spindle grille khas Lexus, yang mana menjadi grille Lexus terbesar sepanjang sejarah produksi mobil massal mereka.

Identitas khas Lexus juga diberikan lewat desain headlight LED dengan tiga titik mata untuk low dan high beam, serta memiliki ciri khas daytime running light berbentuk panah boomerang.

Pada tampilan depan bagian terbawah terdapat sentuhan krom yang menghiasi area foglamp

Satu hal yang pasti bisa terasa ketika melihat sisi samping Lexus LM300H 2019 adalah bentuknya yang sama persis seperti Alphard generasi terkini.

Lexus hanya menambahkan detail berupa aksen chrome di bagian side skirt, dan juga di sisi area kaca dari pintu depan hingga pintu sliding.

Untuk genre terbarunya pihak Lexus hanya menyediakan 2 pilihan warna yakni Black dan White Pearl Crystal Shine untuk keseluruhan eksterior.

Eksterior belakang Lexus LM300H 2019 memiliki ciri khas unik yang terletak pada desain LED taillight yang menyatu agar bisa melihatkan kesan lebar pada lampu tersebut.

Adapun Lexus juga memberikan detil berupa panel chrome yang memperkuat sisi mewahnya mobil ini.

Pada sisi interior Lexus LM300H 2019 benar-benar mengalami rombakan total agar memiliki spirit premium khas Lexus. Detail yang paling kentara ialah penggunaan material wood ornament Gin-Sui-Boku.

Selain itu ubahan yang cukup berbeda terletak di area dashboard tengah dan setir, dimana untuk dashboard tengah menggunakan layar infotainment 10 inci khas Lexus.

Pada tuas kemudi juga menggunakan format kemudi palang tiga dengan tombol multifungsi yang serupa dengan model-model Lexus terkini.

Ruang Kabin Lexus LM300H 2019

Lexus LM300H 2019
Lexus LM300H 2019

Area inilah yang mengalami rombakan total sekaligus membedakan Toyota Alphard dengan Lexus LM 300h 2019.

Ubahan signifikan adalah pergantian format jok dari Alphard yang selama ini menggunakan format 2+3 dengan jok tengah captain seat, pada Lexus LM300H 2019 jok belakang hanya tersedia dua big captain seat.

Lexus pun merancang jok belakang ini dengan busa urethane dengan kepadatan rendah sehingga bisa mengikuti kontur tubuh, serta dibalut leather dan memiliki fitur pendingin jok.

Dilansir dari web resmi lexus bahwa selain varian empat kursi, akan hadir juga varian tujuh kursi dengan tiga baris tempat duduk yang disiapkan sebagai mobil keluarga dengan fasilitas first class.

Pada varian tujuh kursi ini juga akan menawarkan captain seat pada baris keduanya.

Fitur Separator Mewah
Lexus LM300H 2019
Lexus LM300H 2019

Fitur mewah Lexus juga dihadirkan pada separasi antara ruang kemudi dan kabin belakang agar menciptakan privasi yang sempurna bagi penumpang belakang.

Selain memiliki kaca yang menjadi separasi antara kedua area interior, pada ‘separator’ interior MPV Lexus ini terdapat layar monitor 29 inci dengan sistem audio Mark Levinson yang memungkinkan area penumpang menjadi home theatre berjalan.

Tak lupa Lexus juga menyediakan ruang pendingin untuk champagne, dan ruang penyimpanan payung rahasia. Selain itu ada kontrol digital di armrest juga bisa mengatur sisi infotainment di luar pengaturan jok.

Performa Mesin

MPV Premium Lexus ini menggunakan mesin 2.5 liter 4-silinder dengan teknologi hybrid atkinson cycle.

Mesin yang sama juga digunakan pada Toyota Alphard ini bisa menghasilkan tenaga 152 PS dan 206 Nm, dimana tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Agar handling mobil ini terasa nyaman, Lexus merombak area suspensi dengan menggunakan swing valve shock absorber, dimana teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada Lexus ES.

Kesimpulan Lexus LM300H 2019

Apakah Lexus LM 300h 2019 hanya sekedar ‘rebadge’ dari Toyota Alphard? Jawabannya lebih dari itu.

Lexus berhasil merefleksikan citra kendaraan mewah yang tepat untuk para CEO dan miliarder Asia dengan format mobil MPV yang jelas memiliki luas lebih baik dibanding Sedan.

Kenyamanan yang disajikan pun tergolong berada di tingkatan lebih tinggi daripada Alphard standar, sehingga bisa dipastikan pemilik mobil ini ‘kastanya’ di atas Alphard.

Pada dasarnya, Lexus LM 300h 2019 tetap menggunakan basis yang sama seperti yang digunakan oleh Alphard dan Vellfire.

Namun, Lexus LM hadir dengan desain yang berbeda serta kemewahan ‘ala’ first class yang melebihi apa yang ditawarkan oleh Alphard dan Vellfire.

Baca Juga : “Harga Lexus LX570 Mei 2019! SUV Super Mewah!

Jika Anda hanya ingin sekedar merasakan kenyamanan lebih baik dari mobil Toyota Alphard, Lebih baik modifikasi saja Toyota Alphard standar ke modifikator di Indonesia.

Tapi jika Anda ingin pengerjaan kualitas standar pabrikan resmi, kemewahan yang lebih baik, serta brand image yang lebih prestisius, maka jatuhkan pilihan Anda pada Lexus LM300H 2019.

Demikian tadi ulasan tentang detail spesifikasi dari MPV Premium Lexus LM300H 2019, semoga info tersebut dapat menambah wawasan anda tentang dunia otomotif saat ini. Sekian & Terimakasih. (br)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.