Laptop Untuk Pelajar: Merk Apa Yang Paling Bagus?

Saat ini laptop menjadi salah satu alat bantu belajar yang harus dimiliki. Bahkan, para produsen leptop mendesain khusus laptop untuk pelajar. Dimana, laptop untuk pelajar ini biasanya memiliki spesifikasi yang mendukung untuk sekolah, namun harganya juga terjangkau.

Mencari laptop untuk pelajar juga hal yang membingungkan. Bukan hanya soal budget yang harus disesuaikan dengan kemampuan, namun juga banyaknya merk dan spesefikasi yang tersedia juga tidak kalah memusingkan.

Nah, kali ini kami akan mengulas mengenai rekomendasi laptop untuk pelajar. Kira- kira spesifikasi dan berapa harga leptop untuk pelajar? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Laptop Untuk Pelajar

Asus, Acer, Hp, Apple merupakan beberapa merk laptop yang ada dipasaran. Dimana masing- masing dari merk tersebut memiliki banyak tipe dan jenis. Tentu saja ada kelbihan dan kekurangan dari setiap produknya.

Namun, kira- kira tipe seperti apa yang cocok dijadikan laptop untuk pelajar? Yuk, simak rekomendasi laptop untuk pelajar dengan kualitas bagus.

Lenovo IdeaPad 330 14IGM

Rekomendasi laptop untuk pelajar yang pertama adalah Lenovo IdeaPad 330 14IGM. Lenovo IdeaPad 330 14IGM dijual dengan harga kisaran Rp 3 juta-an. Eits, Anda tidak perlu khawatir sebab dnegan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan laptop dengan spesifikasi cukup mumpuni untuk kelas entry level.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari laptop untuk pelajar dengan harga terjangkau dan kualitas mumpuni, Lenovo IdeaPad 330 14IGM adalah opsi yang tepat. Karena laptop ini ]menggunakan prosesor Intel Celeron N4000 atau Gemini Lake.

Laptop Untuk Pelajar
Laptop Untuk Pelajar (Sumber Gambar: Google)

Prosesor ini memungkinkan laptop ini untuk menghemat konsumsi daya, sekaligus memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Kemampuan grafis laptop ini juga cukup ciamik, yaitu didukung dengan GPU Intel UHD Graphics 600 dan layar 14 inci yang mengusung teknologi TFT LCD LED backlight beresolusi 1366 x 768 piksel serta kemampuan anti-glare.

Baca Juga: Merawat Rantai Motor Saat Musim Hujan: Apa Yang Pelru Dilakukan?

Tampilannya lebih jernih dan tajam, warna yang dihasilkan pun lebih akurat. Cocok untuk kamu yang punya hobi desain grafis. Keunggulan lainnya adalah Lenovo IdeaPad 330 14 juga hadir lengkap dengan OS Windows 10 home digital sehingga kamu tidak perlu lagi melakukan instalasi.

Sedangkan Untuk aktivitas multitasking yang smooth, Ideapad 330 dibekali dengan RAM DDR 4 berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk kekurangan laptop yaitu tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi yang terlalu berat di laptop yang satu ini.

Laptop Dell Inspiron 14 3442

Rekomendasi laptop untuk pelajar yang selanjutnya adalah Dell Inspiron 14 3442. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-4005U. Laptop ini juga di dukung dengan RAM sebesar 4 GB.

Dengan dukungan RAM sebsar itu, laptop yang satu ini akan snagat cocok digunakan untuk multitasking. Jadi buat para pelajar dapat membuka banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Leptop yang satu ini juga dilengkap dengan layar 14 incinya sangat mendukung untuk mengerjakan tugas dan video call dengan leluasa. Untuk dengan resolusi 1366 x 748 piksel yang memungkinkan Anda menonton film atau video berkualitas HD.

Laptop Untuk Pelajar
Laptop Untuk Pelajar (Sumber Gambar: Google)

Selain itu, laptop ini juga dapat kamu gunakan untuk memainkan game yang ringan. Sayangnya, Dell Inspiron 14 3442 masih menggunakan penyimpanan HDD berkapasitas 512 GB.

Meskipun begitu, performanya sudah cukup baik untuk keperluan sekolah. Sedangkan untuk harganya Dell Inspiron 14 3442 di pasaran bervariasi antara 3,8 juta hingga 5 juta rupiah.

Asus A407MA

Asus A407MA menjadi rekomendasi laptop untuk pelajar selanjutnya. Laptop yang dijual dnegan harga Rp 3 juta-an ini juga dilengkapi dnegan berbagai keunggulan, loh. Laptop yang satu ini juga telah dilengkapi dengan Intel Celeron N4000 yang mampu mengefisienkan penggunaan daya.

Ini berarti Asus A407MA cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari karena mampu menghemat penggunaan baterai hingga 8 jam. Sedangkan untuk kapasitas hardisknya ukup besar, yaitu 1TB.

Laptop Untuk Pelajar
Laptop Untuk Pelajar (Sumber Gambar: Google)

Jadi, bagi pelajar yang sedang pusing dengan tugas dan membutuhkan refreshing, laptop ini dapt digunakan untuk mendwonload aplikasi ataupun film dengan nyaman. Yang paling menarik, laptop ini hadir dengan sensor fingerprint yang sangat berguna untuk melindungi data-data yang ada di dalam.

Asus A40MA menawarkan laptop yang sederhana dengan performa yang optimal. Ya, setidaknya laptop ini mampu membantu para pelajar dalam pelajaran jarak jauh mereka. Asus A407MA sangat pas jadi pilihan pelajar.

Laptop HP Pavilion x360-11-ab129tu

Rekoemendasi laptop untuk pelajar yang selanjutnya adalah HP Pavilion x360-11-ab129tu. HP menawarkan teknologi layar sentuh untuk laptop yang satu ini. Jadi, para pelajar dapat menggunakan laptop ini sebagai tablet.

Sebab selain memaki teknologi layar sentuh, layarnya juga dapat dilipat hingga 360 derajat. Sehingga, akan tetap nyaman ketika digunakan dalam mode tablet. Ditambah ukuran layarnya yaitu 11,6 inci, cukup untuk membantu kamu mengerjakan tugas dari sekolah dengan nyaman.

Selain itu jika dijadikan tablet juga masih nyaman untuk dipegang. Apa lagi keunggulan dari laptop untuk pelajar yang satu ini? Ya, HP Pavilion x360-11-ab129tu memiliki penyimpanan sudah cukup lega, yaitu 500 GB. Meskipun masih menggunakan HDD, namun masih cukup untuk kebutuhan pelajar.

Laptop Untuk Pelajar
Laptop Untuk Pelajar (Sumber Gambar: Google)

Eitsz, HP Pavilion x360-11-ab129tu juga sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron juga, loh. Sedangkan besarnya RAM laptop yang satu ini adalah 4 GB. Sehingga, dapat digunakan untuk mendukung aktivitas multitasking. Harga laptop hybrid ini dipasaran dibandrol dengan harga mulai dari 3,7 juta rupiah.

Itulah rekomendasi laptop untuk pelajar yang dapat Anda pertimbangkan untuk dimiliki. Untuk laptop diatas juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli laptop adalah pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan dan yang telah siiapkan.

Baca Juga: Naik Motor Saat Hujan: 4 Tips Melakukan Pengereman Agar Aman

Beberapa hal yang harus dipastikan ketika akan membeli laptop adalah ukuran laptop, prosesor yang digunakan, RAM yang terpasang, apakah ada garansi atau tidak, baterai laptop, dan daya penyimpanannya.

Selain itu, jangan tergesa- gesa saat akan membeli barang elektronik. Pastikan jika nantinya laptop yang akan dibeli mampu mendukung kegiatan belajar.

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.